27 October 2014

Cara Agar Pacar Gak Ngambek

Sumber foto: Google
      

Kalian pernah ngalamin, bikin BT pacar kalian? Bikin nangis pacar kalian? Atau selalu disalahkan pacar kalian, padahal sih emang salah. Aku sendiri punya beberapa tips agar pacar kalian peka. Apa sih yang harus mereka lakukan ketika pacar mereka ngambek.

  • Pastikan dulu kalian benar-benar punya pacar. Aneh kan, kalo gak punya pacar, tahu-tahunya pacarmu ngambek. Lah, yang dibikin ngambek pacar siapa?

  • JIKA KALIAN MENJALIN HUBUNGAN JARAK DEKAT [Pacar Lima Langkah]
    1. Bicarakan lewat via chat dulu, kalo emang bener-bener pacarmu marah seheboh-hebohnya, telpon. Kalo emang gak diangkat, temui langsung ke rumahnya. Kalo di rumahnya gak ada, tanya ke orang tuanya, tetangganya, teman dekatnya. Kalo ternyata emang bener-bener gak ada, jangan lapor polisi dulu. Biasanya kalo lapor polisi harus batas waktu minimal 24 jam.
    2. Kalo udah ketemu, bicarakan baik-baik. Tapi jangan lupa, jangan datang dengan tangan kosong. Bawa bunga, telor, kelapa, kemangi (Sekalian bawa babi ngepet). *Jangan ditiru. Cukup bawa bunga, kalo gak, langsung ajak makan, biasanya sih cocok dibicarakan di warteg.
    3. Jadikan suasana menjadi tenang, dingin, dan nyaman. Kemudian, bicarakan baik-baik. Bicaralah sejujurnya, jangan gagap, jangan plin-plan. Kalo A ya A kalo B ya B.
    4. Jika memang benar-benar salahmu, minta maaflah, jangan kauulangi lagi. Kalo suasana sudah tenang, dia mau memafkan, peluk (Kalo udah muhrim, kalo belum ya nanti aja!)

  • JIKA KALIAN MENJALIN HUBUNGAN JARAK JAUH  [Jombang - Tegal]
  1.  Bicarakan lewat telepon, jangan via text. Nyadar, bukan jarak dekat. Udah jauh, masih pake via text. Heluk. Bicarakan baik-baik, bawa suasana jadi tenang. Kalo pacar kamu masih marah, nangis, okeh saatnya kamu berubah. Kamu aja yang cuek. 
  2. Lihat aja, beberapa waktu lamanya ketika kamu cuekin dia, dia pasti bilang "Kok kamu cuekin aku?" Jawab aja, "Aku ingin kamu tenang dulu sayang" Kasih kata seromantis mungkin, jangan kalimat kemarin-kemarin yang pernah kamu berikan. Kesannya bikin BT. Jangan bertele-tele, jangan terlalu panjang, sewajarnya saja. Ingat! By phone!
  3. Pastikan itu sebenarnya salah siapa? Jangan cuekin dia lagi. Jika memang benar salahmu, minta maaf. Kalo emang salah dia, pura-pura aja itu salahmu. Karena, suatu masalah disebabkan oleh semua pihak, bukan hanya satu pihak.
  4.  Jika suasana sudah tenang, mulailah percakapan yang membuatnya dia tersenyum. Kalo emang dia gak mau senyum, ketawa, yaudah, jangan dipaksain buat ngelawak.
   Jika dengan semua tips itu belum bisa mengembalikan mood pacar kalian, yaudah kasih sesajen aja.
Semoga dengan tips dari aku bisa membuat hubungan kalian langgeng, kalo belum bisa ya,, gak papa, berarti dia bukan jodohmu. Gak usah dipaksain.

Salam, Dokter Perawan.



2 comments:

  1. Yap. Walaupun cowok emang lebih sering disalahin, itu udah jadi resiko -_-

    ReplyDelete