23 November 2014

SELAMAT JATUH CINTA


   

            Kata orang jatuh itu sakit. Misal, jatuh dari tangga, ketiban durian sepohon-pohonnya. Jatuh dari jembatan tinggi, masuk jurang yang bawahnya ular, kalajengking, semut Jepang, dan ada mantan juga. *Eh* Nah, lebih sakit lagi kalau jatuh cinta. Banyak orang yang sudah mengalami jatuh cinta, katanya sih sakit, suka galau, sering ganti pacar, lah masih aja jatuh cinta (lagi). Jatuh cinta memang sesuatu yang paling hebat, bisa membuat orang yang bahagia jadi sedih, atau pun sebaliknya.

Punya cerita sedikit, baca bentar sukur, gak baca aku cium nih, mau? 

Beberapa hari yang lalu sempat naik bis ke luar kota. Di samping aku ada Ibu-ibu masih cantik. Kita saling sok kenal sok dekat. Beliau cerita, punya anak cowok tapi masih aja belum nikah. *Nyimak, pasti anaknya cakep*.
“Kenapa belum nikah, Bu?”
“Dia trauma, Dek. Hampir mau nikah, tapi gagal karena keluarga mempelai masih meragukan weton. Itu kepercayaan orang Jawa, katanya kalau sampai salah weton, takut gak jadi. Anak saya sampai saya carikan jodoh yang cantik pun gak mau. Katanya trauma. Umurnya udah tiga puluh satu tahun, sampai gak tega saya.”
“Oh, gitu. Sabar ya, Bu. Belum jodohnya *Kali aja jodohnya sama saya*”

Cinta memang hebat, bisa bikin jungkir balik, bisa bikin nangis, bisa bikin kaya, bisa bikin bahagia, bisa bikin miskin. Ada juga yang merasakan, setiap hari rasa cintanya kepada pasangannya bertambah. Ingat, Tuhan tidak suka sesuatuyang berlebhan. Ngomongin cinta, kapan kelarnya?

Tidak ada yang lebih sakit dari jatuh cinta, tidak ada yang lebih indah dari jatuh cinta. – Aya





4 comments:

  1. Ciee dapet kenalan ibu-ibu.. Thats right! Jatuh cinta itu indah. Tapi kita nggak tau dengan siapa kita akan berlabu. Karena cinta emang gabisa ditebak :))

    ReplyDelete
  2. Pas sama gue yang baru jatuh cinta mas :D

    -www.fkrimaulana.blogspot.com-

    ReplyDelete
  3. "Ibu-ibu masih cantik" -> mungkin next post jadi, "Ibu-ibu yang cantiknya berkurang" :v

    Cinta cinta cinta
    Cinta juga bisa bikin seseorang jomblo lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta juga bisa bikin seseorang jomblo lama :D <----- hahahhaha, tjurhat

      Delete