Powered by Blogger.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Meskipun Sering Traveling

by - February 15, 2017

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh - Gak kerasa ya udah tahun 2017, eh bentar lagi lebaran, pasti ujung-ujungnya ditanyain "Kapan nikah?" 😓 yes, pertanyaan tersebut bukan pertanyaan yang kreatif. Eh tapi kadang-kadang saya juga ada yang nanyain "Kamu sering jalan-jalan ya, fotomu bagus-bagus" dalam hati wah iya dong, ehehehe. Bicara tentang traveling jadi ingat waktu perjalanan menuju Makassar kurang lebih 5 hari. Kebayang gak sih, capeknya seperti apa? Tubuh ini bak jalanan yang kena ujan, eh masih dilindes truk. Hiks. Terus di-mix dengan kepala yang pusing dan sempoyongan. 😰

Sejak dari itu saya lebih belajar juga menjaga kesehatan tubuh dan lebih memperhatikannya. Yaiya, masa gebetan mulu yang diperhatiin. Eh gimana? Berikut ada beberapa cara agar tetap fit, yuk duduk dulu simak, biar traveling makin semangat;

Pertama; Olahraga Teratur  
Kalau bicara perihal olahraga, astaga saya orangnya males bangun pagi. Dan oleh karena itu saya suka nonton video senam di youtube, weheheh. Kalau tidak ya menyempatkan olahraga setiap Minggu, meskipun lari kecil-kecil di luar (alias jalan muterin taman). 

Kedua; Mengatur Pola Makan 
Saya pribadi sadar, pola makan saya ketika traveling pasti kalap. Wahaha, daripada beli oleh-oleh mending saya kulineran deh. Pernah waktu itu ke Belitung, hmm disuguhin seafood dan gak tahu perut ini kenapa selalu menerima dan mulut tak berhenti makan *nyanyi*. Makan kepiting banyak banget, yaampun kadang lupa kolesterol. Sedari itu meskipun kulineran saya atur, saya hanya icip sedikit atau pesan secukupnya saja, dan menghindari yang begituan (BEGITUAN).


Ketiga; Menghindari Stress
Kalau sudah jalan-jalan, pastinya stress bakal hilang iya gak sih. Saya nih kalau ke pantai suka teriak-teriak sendiri, entah tapi temen saya selalu malu kalau saya kayak begitu. Padahal kan gak papa ya 😐. Paling-paling pulang dari jalan-jalan stressnya karena hutang artikel jalan-jalan di blog sendiri, wehehehe.


Terakhir; Menjaga Badan Agar Tetap Fit
Kalau pola makan saja sudah terjaga, insha Allah tubuh pun bisa lebih baik. Eits, tapi harus tetep dijaga biar tidak sakit. Bukan hanya itu sih, kalau bahas mengenai Menjaga Tubuh pasti banyak caranya, ya seperti di bawah berikut. Bukan hanya itu kita juga memperbaiki daya tahan melalui sistem imun tubuh dengan pola hidup sehat. 

Saya baru tahu nih, sistem imun tubuh kita yang bertugas yang menjaga benteng pertahanan tubuh dari serangan penyakit dengan mengenali dan menghancurkan kuman yang masuk ke dalam tubuh kita. Pada dasarnya sistem imun pada anak dan orang dewasa berbeda, perbedaannya adalah; 

Sistem imun pada anak masih dalam tahap perkembangan dan belum sempurna. Maka dari itu jika sistem imun menurun maka dari itu anak mudah sakit. Eits beda lagi lho sistem imun pada orang dewasa kayak saya, jika mengalami stress, jarang olahraga, makan-makanan tidak sehat, pola hidup yang tidak sehat seperti itu yang membuat sistem imun mudah menurun. 



Pernah curhat banyak ke anak kos, karena daya tahan tubuh saya memang drop, dan dia nyaranin untuk membeli Stimuno Forte. Bingung dong, itu produk apa takutnya produk abal-abal, hiks. So, sebagai blogger yang smart (CIYEH) saya search di http://www.serbaherba.com/dayatahan/. Hmm, ternyata emang bener Stimuno Forte ini sudah teruji klinis. 

Dan, akhirnya saya pun membeli demi tubuh yang makin fit, gak gampang keok! Mudah sekali bisa beli di apotek terdekat, dan tidak lupa meminum setiap hari. Yeayy.

Tabik, 

Semoga bermanfaat 💋


You May Also Like

8 komentar

  1. olahraga dan pola makan yang teratur itu emang paling penting, tapi menjaga badan agar tetap fit melalui pihak ketiga kayak stimuno juga gak kalah penting. mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mengimbangi dengan stimuno forte lebih baik

      Delete
  2. wiii foto utamanya kece badaaiii...suka

    ReplyDelete
  3. Yups, suplemen itu juga perlu saat traveling apalagi untuk orang yang gampang sakit kayak aku.. Boleh coba stimuno forte nih.

    btw, saya follower mba yang ke 58 ^^

    www.theamazingjasmi.com

    ReplyDelete
  4. Olahraga sebagai Modal dan Aset masa depan ...........
    Vitamin yang Teratur dan jaga pola makan

    ReplyDelete