Today Tips - Mencari Sepatu Pantofel Berkualitas

Sunday, December 31, 2017

Tips Mencari Sepatu Pantofel Berkualitas - Pengalaman jadi tukang foto produk sepatu, dan kini ku merasakan sendiri gimana sakitnya memakai sepatu yang kadang menyiksa, kalau dipikir mending pakai sandal gunung *tetep*. Aku emang bukan tipe orang yang bisa pakai sepatu feminin ke mana-mana, itupun pastinya pilih-pilih dulu, dari segi kualitas, sampai nyamannya kalau dipakai. Gini lho, Mbak, milih sepatu tuh ibarat kayak milih pasangan, nyari yang pas, biar awet. UHUI! Emang ribet ya jadi wanita, belum lagi kalau kecengklak (KECENGKLAK). 
 
flat shoes
Karena aku sudah menjadi sarjana *yeiiiiiii* Ibuku pengin punya anak yang kerja kantoran. Hmm, kesel sih tapi ya harus diturutin. Gak kebayang, ribetnya pakai baju formal, makeup, dan sepatu yang formal. Paling-paling, belum sehari kerja aku udah minta resign. Tapi, meskipun gak kerja pun, untuk meeting akhir-akhir ini emang wajib bagiku pakai pakaian yang pantas, dans epatu yang oke. Sesekali ngidam pakai sepatu pantofel, karena bisa membuat seseorang terlihat rapi dan formal. Namun, ada pantofel yang kualitasnya jelek warnanya pun kusam, jadi bikin penampilan kurang oke. Maka dari itu, jadi perempuan harus pinter, biar gak mudah dibohongi. DOR! Jadi,  berikut cara selektif ketika memilih dan membeli pantofel:
 
Cara menemukan sepatu pantofel yang asli;
Asli atau palsu adalah komparasi yang sering dipertimbangkan ketika membeli sepatu berbahan kulit seperti pantofel. Banyak yang nggak paham gimana cara ngebedain sama produk imitasi atau KW. Kalau kamu juga bingung, inilah perbedaanya:
  • Kelenturan adalah ciri utama kulit asli. Cobalah melekukkan permukaannya ke arah horizontal kemudian vertikal sehingga membentuk tanda panah. Bahan sintetis akan meninggalkan bekas tanda panah tersebut. Sedangkan kulit asli akan kembali ke bentuk semula.
  • Cek teksturnya sebelum membeli. Apakah teksturnya rata dan mulus kayak pipi Pevita Pearce atau terdapat guratan? Nah, kulit asli biasanya punya tekstur tersendiri, sekalipun terasa halus tetapi permukaannya memiliki guratan alami. Sedangkan sintetis biasanya rata dan mulus banget.
  • Apakah benar kulit asli harganya lebih mahal? Pada kenyataannya tidak selalu begitu. Karena ada bahan sintetis dibandrol harga lebih mahal. Jadi harga tidak bisa dijadikan patokan ya. Saat ini ada banyak produk berbahan asli, dibuat secara handmade tapi harganya bersahabat.
  • Gunakan indera penciuman untuk mengecek keaslian sebuah sepatu. Pada produk berbahan asli biasanya tercium aroma khas dan natural tergantung proses penyamakan yang dilewati. Jika menggunakan minyak kelapa biasanya beraroma minyak kelapa. Sedangkan produk berbahan sintetis biasanya beraroma bahan kimia atau plastik.
by pinterest

Perawatan Sepatu Pantofel
Setelah mendapatkan yang asli, selanjutnya merawat sepatu pantofel. Sepatu kulit sebenarnya lebih sulit dan butuh ketelatenan. Berikut cara untuk merawatnya;
  • Tahap pertama adalah menghilangkan kotoran atau debu. Caranya bisa menggunakan kain atau sikat. Basahi menggunakan sedikit air agar kotoran cepat terangkat.
  • Kamu juga bisa menggunakan detergen khusus yang biasa dijual di toko-toko sepatu. Caranya dengan membasahi lap dan menuangkan sabun secukupnya. Lalu, gosokkan hingga berbusa pada permukaannya. Selanjutnya, bilas pakai air bersih.
  • Biarkan mengering secara alami. Jangan terpapar sinar matahari langsung karena akan membuat warnanya pudar dan menghasilkan retakkan.
  • Gunakan semir dan sikat sepatu. Caranya, oleskan semir pada sepatu menggunakan kain, diamkan beberapa menit kemudian sikat menggunakan sikat khusus. Kalau perlu tambahkan beberapa tetes air agar lebih kinclong.
  • Untuk bahan sintetis bisa gunakan minyak seperti minyak cerpelai (mink oil). Gosokkan menggunakan kain lap dan diamkan di luar kotak selama satu hari agar mengering. Dengan cara ini alas kaki menjadi lebih tahan lama.
bisa diunduh di playstore
Sepatu Pantofel Handmade Lebih Menarik
Seiring perkembangan zaman, sepatu pantofel handmade semakin digandrungi. Kenapa sih kamu harus mempertimbangkan produk handmade sebagai pilihan sehari-sehari? Karena biasanya pengrjain handmadmempunyai bahan baku berkualitas begitu juga value yang ingin mereka kasih bukan hanya keunikan desainnya, namun juga kualitas produknya.
  • Seluruh proses pembuatannya menggunakan tangan pengrajin. Jadi, tingkat ketelitiannya tinggi dan tentunya si pengrajin harus punya keahlian khusus untuk menyelesaikannya. Sekalipun barang yang dibuatnya banyak, karena dibuat satu persatu, pantofel punya keunikan tersendiri.
  • Memberikan kesan eksklusif karena modelnya tidak pasaran. Pembuatan produk dan penjualannya terbatas. Itu artinya harganya biasanya lebih mahal. Tetapi, tentu saja harganya sebanding dengan value yang diberikan. Lebih baik membeli barang berkualitas harga lebih mahal tetapi awet daripada harga murah meriah tapi tak tahan lama.
Gara-gara instagram, racun itupun tiba, dan kesenangan menghampiri, ciyat. Gak sengaja nemu Qlapa.com salah satu marketplace yang mewadahi para pengrajin sepatu kulit lokal. Jadi, h gak diraguin lagi untuk masalah keawetan atau kualitasnya.

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

5 comments

  1. Aku ngantor sik tapi gak pakek mekap trus bajunya boleh kaos plus pake Converse atau sendal jepit 😂😂😂

    Tapi kadang butuh jugak sepatu yg formal gitu Mbak, kalok ketemu klien. Samaan kita gak betah 😛

    ReplyDelete
  2. jarang banget pakai sepatu flat tapi ini keren saran dan tips-nya nih, buat rekomendasi kalau Uni lagi butuh sepatu begini

    ReplyDelete
  3. Sepatu pantopel bisa dipake nae gunung nga bang?

    ReplyDelete
  4. Sepatu pantofel buat aku tuh untuk resmi2an aja wkwkw. Selebihnya pakai yang biasa. Pernah ada masa pingin feminin, belinya sepatu pink. Gak sampe seminggu rasanya hati berontak, wkwkwkwkw.

    Yes, that's right! Yang penting itu kenyamanan sih. Sama modelnya kudu masuk dengan model baju apa aja xD masalah harga, merk, itu mah nyesuaiin xD

    ReplyDelete
  5. Oh jadi begitu ya kak cara mbedain sepatu kulit pantofel yang asli apa palsu. Aku kebanyakan milihnya asal modelnya bagus aja sih. Makasih sudah berbagi tips :)

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger