Powered by Blogger.

Serunya Ngabuburit Virtual bersama FWD Life

by - May 16, 2020


Saya gak pernah kepikiran, kalau bakal ada virus yang mematikan jutaan manusia. Bahkan sampai masuk ke Indonesia, hmm memang bener ya, skenario Tuhan tuh ada. Ya, mau gak mau gara-gara covid-19 harus tetap di rumah agar Indonesia membaik dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya.

Memasuki Bulan Ramadhan tahun ini rasanya berbeda, ngabuburit yang biasanya kumpul bareng temen, makan di luar, sampai shalat tarawih di masjid akbar pun hampir tidak ada, dan memang sebaiknya dilakukan di rumah. Jenuh? Pasti! Beberapa kali saya nangis, kangen rumah tapi tidak bisa mudik, paling kenceng ya ngabuburit virtual.

Meskipun memasuki Ramadhan dengan tetap physical distancing, dan untungnya FWD Life mengajak masyarakat untuk merayakan hidup dan berbagi. FWD Life fokus untuk merayakan kebaikan dan semangat positif di saat pandemi ini.
 
Ngabuburit Virtual
FYI, sebagai pelopor asuransi jiwa yang berbasis digital di Indonesia, FWD Life juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan pengaruh yang lebih besar dengan menjangkau masyarakat yang membutuhkan, keren kan kolaborasinya? Emang bener, Ramadhan ini harus berlomba-lomba cari pahala

Oleh sebab itu, untuk Ramadhan kali ini aku gak mau mengutuk diri sendiri diam sendirian terus-terusan, yang ada malah bikin stres, iya gak sih?  Untung aja bisa ikutan ngabuburit virtual, yaitu DiRumah Aja Bareng FWD
Program pertama yang udah aku ikutin selama Ramadhan adalah #DiRumahAjaBarengFWD. FWD Life juga menemani saya dan teman-teman lainnya dengan berbagai tayangan melalui Instagram Live. Oh ya, setiap minggunya pada bulan Ramadhan ini, FWD Life bakal mengundang para ahli di bidangnya, mulai dari tema memasak, olahraga, home creations sampai literasi keuangan.
Pada episode pertama yang bertema memasak KOLAK (Kreasi Olah Takjil), FWD Life menghadirkan Gita Bhebhita dan chef Putri Miranti untuk memberikan tips memasak selama bulan puasa. Mereka memberikan kreasi masakan takjil untuk berbuka puasa. Nah, saya juga ngikutin dari awal sampai selesai, nih. Chef Putri berbagi resep Cendol Chia, dan aku praktekin juga lho di rumah. Emang paling mantap disantap ketika adzan maghrib, bukan adzan dzuhur yak.
Berikut Resep Cendol Chia:
50 gr Tepung Beras
1 pak Agar-Agar Plain / Jelly
Perisa/Extract Pandan secukupnya
Sejumput Garam
1 sdt Chia Seed
Susu
Sirup secukupnya
Air 500gr

Cara Membuat
Masukkan tepung beras, agar-agar, perisa pandan, garam ke dalam panci dan tuang air. Aduk rata baru nyalakan kompor. Setelah matang, tuang di cetakan cendol. Tips cetak cendol di dalam air dingin/es batu agar cendol cepat mengeras.
Saran Penyajian
Tuang cendol, chia seed, susu, sirup sesuai selera
Notes:
Kebetulan, aku langsung beli cendol di tukang sayur, biar langsung disajikan hihihi,
Ohya, selain memasak di episode 2, FWD Life juga mengundang Zee Zee Shahab dan instruktur GOFIT untuk workout from home, berolahraga sambil ngabuburit untuk tetap menjaga kesehatan selama bulan Ramadhan. Wadaw, keren kann??
 
cendol cia
Di samping instagram Live, juga ada  #BukaBarengFWD bersama 30 orang terpilih dan content creator lainnya mengisi di #DiRumahAjaBarengFWD. Selain itu, pemenang juga mendapatkan voucher GoFood yang dapat digunakan untuk memesan makanan untuk buka puasa. Karena saya tidak mau bahagia sendiri, jadi voucher saya bagikan ke ojol yang sudah saya pesan. Baca mereka berterima kasih dan doain saya balik itu rasanya, , bahagia banget! 
Selanjutnya FWD Life juga fokus pada program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) melalui Kolaborasi Untuk Berbagi yang merupakan poin utama dalam seluruh rangkaian ngabuburit virtual di instagram selama Ramadhan.
FWD Life mengadakan kegiatan sosial berteman #Berbagi Bareng FWD. FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang kondisi kelompok yang rentan, terutama anak-anak, dengan mengajak masyarakat untuk turut serta berdonasi bagi anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua ini.
Pastinya kita sudah paham, COVID-19 mempunyai dampak yang sangat besar, tak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tetapi juga keluarga yang tidak mendapatkan kebutuhan pokok selama masa pandemi.
Selain itu, dalam #Berbagi Bareng FWD, juga mendonasikan 15 ribu Care Package untuk seluruh keluarga FWD Life, mulai dari karyawan, tenaga pemasaran, hingga nasabah. Care Package itu terdiri dari masker dan hand sanitizer. Terharu gak sih, banyak banget orang baikkk!
Kolaborasi FWD Life bersama berbagai pihak selama bulan Ramadhan semoga memberikan inspirasi dan kegiatan positif di bulan suci ini. Inget, semoga untuk kita juga jangan berhenti jadi orang baik. Semoga setelah ini keadaan lekas membaik.

Sehat terus, ya
Tabik

You May Also Like

2 komentar