07 May 2015

Keseruan Sunsilk Hijab Hunt Surabaya 2015

SUMBER GAMBAR
     Muslimah sekarang tidak hanya berakhlak baik, dan yang berhijab saja. Selain itu, banyak dari mereka yang mempunyai bakat tersendiri. Seperti halnya ajang pencarian muslimah yang berbakat di Indonesia yaitu; Sunsilk Hijab Hunt. Ajang ini mencari muslimah yang mempunyai bakat yang unik, bagus, dan yang masih sesuai ajaran Islam. Ajang yang dimulai di Kota Pahlawan Surabaya cukup banyak menghadirkan peserta, sekitar 107 peserta dan didukung oleh Trans 7, Detikcom, Sunsilk, dan lain sebagainya. Kerennya, peserta yang hadir bukan hanya dari Surabaya melainkan dari luar kota, hingga luar pulau pun ada. Salah satunya peserta yang datang dari Lombok dan memiliki suara yang merdu ketika menembangkan sebuah lagu dari Iyeth Bustami. Acara yang berlangsung pada tanggal 3-4 Mei 2015 bertempatkan di Dyandra Convention Centre berlangsung dari pukul 10.00 pagi hingga 9.00 malam. Acara ini berlangsung hampir satu hari penuh, karena mencari 50 finalis sesuai bakat dan penampilan yang disukai juri. Selain itu, selama acara ini berlangsung host dalam Sunsilk Hijab Hunt tidak kalah heboh, yaitu; Ben Kasyafani yang meramaikan acara ini.
BEN KASYAFANI HOST #SUNSILKHIJABHUNT
JURI #SUNSILKHIJABHUNT
PERSIAPAN JURI
        Setelah terpilihnya 50 finalis, pada Senin 4 Mei 2015 peserta masih bersemangat untuk berlomba menjadi yang terbaik. Juri untuk kali ini menghadirkan Desy Ratnasari dan Antania Febrina selaku ketua Komunitas Hijabers Surabaya. Semua finalis, meyakinkan juri dengan bakat yang dimilikinya, di antaranya; ada yang bermain angklung yang dimainkan oleh  Berdit Zanzabela finalis dengan nomor 1033 selaku pemilik akun twitter @ZanzaBela.

ZANZABELA MEMAINKAN ANGKLUNG
PERTUNJUKKAN FASHION SHOW
ROSDIANA AMALIA MENUJUKKAN BAKAT AKTING
       Ada juga yang peserta yang menunjukkan bakat fashion show-nya, akting, menari salsa, bernyanyi, dan lain sebagainya. Sembari menunggu nomor para finalis untuk dipanggil, sebagain finalis ada yang mengobrol dengan temannya, menghafal lagu yang akan dinyanyikan di depan juri, menghafal ayat qur'an, meriasi wajah temannya, dan ada juga yang berfoto selfie.
MENGHAFAL AYAT AL-QUR'AN SEMBARI MENUNGGU GILIRAN
MERIAS WAJAH TEMAN SEMBARI MENUNGGU PANGGILAN

     Tidak mudah untuk menjadi juara dalam ajang pencarian muslimah berbakat ini, karena banyaknya peserta dan juga sesuai kriteria juri yang ia inginkan. Maka dari itu, setiap finalis wajib meyakinkan juri bahwa dia memangmuslimah yang berbakat. Tidak hanya itu, selain menjadi muslimah yang berbakat, juga wajib menghafal doa-doa sehari-hari. Setelah Sunsilk Hijab Hunt Surabaya, akan dilangsungkan ke kota berikutnya, yaitu, Kota Medan pada tanggal 10-11 Mei 2015. Ukhti yang cantik, tunjukkan bakat kalian! ^ ^



12 comments:

  1. "Semua finalis, meybelaakinkan juri dengan bakat yang dimilikinya."
    Meybelaakinkan itu apa?
    Haha

    ReplyDelete
  2. salut bgt sm penilaian juri yg masuk 50 besar kmrn, begitu diliat wooow...kok bisa ya milih dari segitu banyaknya. Hebat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya pesertanya gak kayak akuh hahhaha

      Delete
  3. Pasti capek en puyeng banget jadi jurinya yak.. :D

    ReplyDelete