13 May 2015

DESA BENDOSARI - ADA SURGA DI DALAMNYA

      
BUNGA DESA, DESA BENDOSARI
      Desa Bendosari, Pujon, Malang. Tidak menyangka, saya mendarat di bumi yang tepat. (8/05/2015) Saya berangkat menuju Desa Bendosari untuk KKL (Kuliah Kerja Lapangan). Banyak hal yang saya dapatkan di sini, mulai dari penduduknya yang ramah, buminya yang tenang, desanya yang bersih, wisata yang menakjubkan, dan banyak hal baik lainnya yang saya dapatkan di sini. Apa saja, sih, yang ada di Desa Bendosari?

     1. Susu Sapi Murni
     Susu di sini benar-benar murni, apalagi adanya koperasi yang menampung susu dari pemerah susu sapi. Dan, yang mana susu ini dikirim ke Nestle. Jadi, susu yang biasanya kalian minum itu, berasal dari sini juga, Guys. Saya sudah mencoba dan merasakan bagaimana memerah susu sapi (ya meskipun gagal, karena geli, hahahah), membawa bis yang berisi susu (tempat susu) ke koperasi susu di Desa Bendosari (banyak yang ngelihatin *benerin jilbab*), mengantri panjang di antara pemerah lainnya, menakar susu berapa liter susu yang higenis, dan mencuci bis. Gimana, Bang? Adek udah jadi perempuan tangguh, bukan? Halalin Adek, Bang. *Halahhhhh wekawekaweka* Menjadi pemerah susu sapi itu tidak mudah, mereka yang mempunyai tulang sudah tua saja berani mengangkat bis susu dari rumahnya yang letaknya di bawah menuju ke tempat yang jauhnya Allahu Akbar. Kalian berani coba tidak, seperti yang saya lakukan di Desa Bendosari? Yuk,, berkunjung ke mari. ^ ^
PAK TUA SI PEMERAH SUSU SAPI
  2. Petik Apel

      Di sini, kita juga bisa mendapatkan apel yang segar dan enak, harganya pun juga termasuk murah. Kalian juga bisa berkunjung ke kebun apel dan memetik apel. Selain itu, bisa melihat buminya yang indah. Banyak-banyak makan apel, biar tambah kuat. Pura-pura bahagia itu juga butuh kalori, Guys! Halah, wakawakwkwakw.
APEL DARI DESA BENDOSARI
     3. Grojogan Sewu
     Nah, tempat ini yang wajib kalian kunjungi. Sejuk, adem, jalan sendirian juga tetap adem kok, Guys. Jadi, yang jomblo gak perlu khawatir. Ketika saya berkunjung ke sini, kelompok KKL saya membuat event yang sangat menarik, semoga tidak terlupakan, yaitu; Nakam Apel dan Asrob Susu di Grojogan Sewu. Pengunjungnya pun membludak hampir 300 pengunjung, ada yang dari mancanegara juga, lho. Kerenn, kan? Bagi kalian yang kemarin tidak sempat datang ke event tersebut, mungkin akan menyesal. Hehhehe.
PEMANDANGAN DI GROJOGAN SEWU

TUMPENG APEL DI GROJOGAN SEWU
MINUM SUSU DI GROJOGAN SEWU
       Masih banyak hal lain yang ditemukan di sini, pensaran, kan? Makanya yuk, ke sini. Lebih lengkapnya, bisa kalian lihat video di youtobe ini ^ ^



 Tabik, Kawan. Semoga bermanfaat. ^ ^

20 comments:

  1. Wowo, keren bingit tuh acaranya sampai dapet pengunjung 300 orang. Aku tertarik banget buat membaur di peternakan sapi dan merah-merah susu gitu. Kayaknya seru. heheheh

    ReplyDelete
  2. Susu murni, waahh kalo aku di sana kayaknya cepat gemuk :-D

    ReplyDelete
  3. bunga desa cantik yang enerjik ya...

    ReplyDelete
  4. terus ceritain juga dong, biasanya nih KKN atau KKL ada tuh yg namanya cnta lokasi, ciee ciee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu nungguin cinlokk sampe garing akunya huakakka

      Delete
  5. Itu KKL berasa lagi travelling banget.. :v

    susu sapi murni itu rasanya manis nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak manis lihat aku aj, hueheheh

      Delete
  6. Lhoo...lhoo...arek STIKOSA AWS, Mantebb... :)

    ReplyDelete
  7. Udah jadi wanita tangguh, yang meres susu ngak dimasukin ay :D

    Bagi mbak susu dong ben bahagia plus apel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimasukinnn (mikir keras)

      uopoo seh ceee

      Delete
  8. aih pemandangan desanya bagus, mbak awas jatuh kalo gaya fotonya gitu hehehe
    susu sapinya pasti segar :D

    ReplyDelete
  9. Kalo aku pernahnya liat pertenakan sapi perah yang di Batu dekatnya BNS #GakAdaYangNanya!!!!

    ReplyDelete
  10. Sumpah kereeen banget, kece tau mbakk...

    ReplyDelete