Makan Enak di Warung Kopi Klotok, Kuliner Jogja yang Wajib Dinikmati

Friday, February 24, 2017


Kopi Klotok Pakem, Kuliner Jogja yang Wajib Dinikmati – Tercatat sudah 5 tahun belum menginjakkan kaki di Kota istimewah tersebut. Dan pada akhirnya bisa berkunjung kembali. Emang ya, nih kota ngangenin. Berbicara tentang Jogja, sering teringat kuliner di sana. Apa ya? Gudeg! Tapi kali ini saya tidak hanya ingin mencicipi gudeg saja, melainkan menginginkan kuliner lainnya. 👸


Bersyukur sekali di Jogja saya masih mempunyai teman yang mau saya ajak kulineran. Dia pun bersedia mengantar saya. “Mau makan apa?” I “Terserah” I Ya, gitu aja terus sampai Raja Salman nyuruh saya jadi mantunya. Ehhh. Akhirnya teman saya mengajak ke Warung Kopi Klotok, Pakem. Whats? Apa itu Kopi Klotok?

Kopi Klotok Pakem, Jogja – yang dimaksud klotok adalah ketika kopi tersebut adalah ketika dimasak bunyinya klotok-klotok. Aneh sih, tapi lucu. Dan uniknya di sini tidak menyediakan kopi saja, namun makanan desa yang enak dan mengenyangkan (kalau pesan porsi banyak, ehhehe). Menu yang ditawarkan di warung ini seperti; lodeh Lombok ijo, ikan pindang, tempe tepung, lodeh kluweh, nasi megono, telur dadar. dan masih banyakkk lagi. Kalau kalian tahu, telur dadar di sini uga andalan pecinta kuliner, gede sih tapi kopong, cocoklah buat perut saya, ehe. Pokoknya andalan saya kalau menikmati makanan di sini pisang goreng selalu menjadi penyempurna. Ahsek.





 andalan seluruh umat
Selain makanannya yang enak, minumnya pun juga okei. Kali pertama mencoba kopi klotok, pahit namun sedikit manis. Tidak terlalu kental, namun ampasnya lumayan banyak. Baunta kopi klotok beda dengan kopi hitam lainnya, saya sih belum coba tanya-tanya, kopi di sini menggunakan kopi jenis apa. Ya, wajar pelanggannya saja banyak! Selain itu juga ada teh tubruk. Ya wajar, saya kali pertama juga minum apa itu teh tubruk. Enak juga, terasa sekali di tenggorokan. Gulanya pun asli menggunakan campuran gula merah dan putih. 

Kuliner yang lezat dilengkapi dengan tempat yang nyaman itu, sempurna. Suasana kopi klotok tersebut berada di tepi sawah. Jadi, lebih baik datang tidak terlalu siang. Dan hebatnya kalau para pemburu kuliner datang di jam makan siang, tempat di sini sudah habis diduduki. Jadi, harus kelar karpet. Wahahahha. Saking ramenya, dari penjuru datang. Ndak heran kalau sering didatangi Mbak bule dan artis Indonesia (baca; saya).

 jalanan menuju kopi klotok




kakak saya pernah ke sini

Harga makanan di sini tidak ada yang melebihi 15 ribu, so bayangin siapa yang tak gendut keluar dari sini. Kalau bagi saya sebaiknya setiap orang bisa membawa uang dari 25-30 ribu rupiah. Wajar perut saya kembung sampa pesan tiga minuman. Wahahhahaa. Eh, bukan hanya tiga minuman tapi bermacam-macam makanan, dan akhirnya habis juga. Whaats! Yaudah, yuk ke Jogja buat nikmatin makanan sebanyak itu dan puas! O ya, jangan lupa bawa teman ya, kalau makan sendirian kan gak enak dilihat orang. Wahhaha.

Untuk fasilitas di sini tersedia dua tempat, jadi kalian tinggal pilih mau makan di rumah yang mana. Eits di sini juga ada musholla, toilet, begitu juga lahan parkir. Oya, bayar setelah makan ya. Wuops.



KOPI KLOTOK

Jl. Kaliurang KM. 16 Kledokan, Pakem, Yogya

TELP: 0812222 11 635


Tabik, 


Semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

17 comments

  1. Pengen ke sini banget, kapan hari nonton di 24 jam.. suasananya asyik banget, bisa lesehan di pinggir sawah, :D

    Nyesel baru tau tempat ini sekarang, entah kapan ke Jogja lagi *curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Mbak Meriska ke sana lagiii, dan jangan sampai kelupaan lagi yaaak wkwkkw

      Delete
  2. Enaknya di sini minum kopi, makan pisang goreng sambil ngerumpi hahhhhahahah

    ReplyDelete
  3. uwooo...suasananya juga mendukung ya sist. kampung, membumi, nyambung sama sajiannya. perabotnya pun begitu. pokoe nek aku njogja kudu rene

    ReplyDelete
  4. Kopi Klotok ya namanya. Lucu.
    Sepertinya ayahe Salfa wajib icip nih kalo ke Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh betulll tuh bundaaa, *kangen salfa

      Delete
  5. Mau nanya, apa di sana ada sayur lompong? :p
    Kalau ada, buahaya dong ntar nambah² terus tau² tagihan di kasir membengkak wkwk

    Part 2 ke sini ajak-ajak yaaak

    ReplyDelete
  6. wah boleh nih referensi tempat baru kalo ntar liburan lagi ke Jogja :) suka bingung kalo pas di jogja mau kulineran kemana

    ReplyDelete
  7. Nyesel juga pas pernah ke jogja gak nemu kopi klothok, hehehe

    ReplyDelete
  8. Dan ini tempatnya nggak jauh-jauh amat dari rumahku. Kalo bumil kesini dikasih gratia pulak, bener2 bahagia :)

    ReplyDelete
  9. Tempatnya asyik ya dari foto-fotonya. Suka betah sama tempat yang kayak gini :D

    ReplyDelete
  10. Aku yang orang Jogja malah belum sempet2 ke situuu :( wkwk

    ReplyDelete
  11. tempatnya njawani ya interiornya, betah tuh lama-lama disana #nunggusampe diusir

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger