Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Lebih Mudah Pakai BCA Mobile

Wednesday, June 14, 2017

Entah sudah berapa perjalanan yang saya lewati, dan berapa teman yang sudah saya jumpai di setiap perjalanan. Itu yang saya sukai dari traveling, dapat teman baru, dapat pengalaman, dan dapat gebetan. Eaaaa. Kalau kata temen sih “pacar domisili” et dah gimana tuh? Ya, maaf saya tipe orang setia kok. 

Eheheh. Oya, bicara perihal pelesir, pastinya banyak yang harus saya persiapkan. Dari luar sampai dalam. Saya ini tipe orang pelupa yang kebangetan, kadang greget juga sama diri sendiri. Dulu pernah di rumah, kemudian Ayah saya minta tolong untuk membelikan shampoo. Karena Ayah tahu saya tipe pikun, sampai menekankan ke saya “Beli shampoo, jangan sampai salah” Dan, tibalah di rumah dengan bawa botol shampoo. Tidak berapa lama, Ayah teriak, “Kan Ayah bilang beli shampoo, bukan conditioner,” Duarrr, perang pun dimulai. Wehehehhe.
 
lebih simple menggunakan BCA Mobile



Dari situ saya buat pelajaran, saya gak boleh lupa, apalagi dalam perihal jalan-jalan yang harus bawa barang seabrek. Ya pastinya yang paling penting sih saya bawa dompet plus isinya, dan handphone plus pulsa dan kuota internet.
Kedua barang ini yang paling wajib hukumnya dibawa ketika jalan-jalan. Tapi, bagi saya yang paling penting sih kartu ATM BCA. Why? Ya bayangin tanpa kartu tersebut bisa mati gaya, dan tidak bisa beli oleh-oleh. Namun, senengnya sih sekarang saya udah menggunakan BCA mobile, setelah sekian lama baru mendaftarkan, ehehhee. Dulu berpikiran ribet, ternyata fungsinya banyak sekali.

Seperti check saldo, mutasi rekening, tarik tunai. Whats? Tarik tunai? IYA! Fitur tarik tunai Fitur tarik tunai alias cash out ini berguna banget buat tipe orang pelupa seperti saya, yang suka lupa bawa kartu ATM. Jadi ga perlu bawa kartu ATM ke mana-mana. 

Mudah sekali memakai BCA mobile ini, yang terpenting kuota internet di handphone kalian wajib aktif dan bisa dipakai. Karena BCA mobile ini tentunya menggunakan paket internet dong. 

Berikut cara-cara menggunakan mobile BCA fitur Tarik Tunai (cash out):
Pertama, pastikan kalian sudah aktifasi BCA mobile. Mudah sekali mendaftarkan BCA mobile tersebut, datang ke ATM BCA terdekat, lalu pilih menu “daftar m-banking” pada mesin ATM. Kemudian daftarkan nomer handphone yang aktif. Setelah itu aktifasi ke cabang BCA terdekat, petugas yang menangani.

Buat kamu yang sebelumnya sudah memiliki aplikasi BCA mobile, pastikan kamu udah meng-update aplikasi BCA mobile ke versi terbaru di App Store untuk iPhone dan Play Store untuk Android smartphone. Sehingga tampilan aplikasinya menjadi seperti di bawah ini:
tampilan berubah sesuai di-upgrade
Kedua, Nah jika sudah terdaftar akan dapat notifikasi di email dan bisa check saldo, mutasi rekening, dan begitu juga fitur tarik tunai melalui BCA mobile. Buka aplikasi m-BCA kamu. Klik menu Tarik Tunai, sampai kamu mendapatkan Kode Tarik Tunai. 
masukkan PIN BCA
kemudian mendapatkan kode tarik tunai
Ketiga, kalian bisa menuju ATM BCA terdekat tanpa menggunakan kartu ATM. Gunakan ATM BCA yang menampilkan menu Transaksi Tanpa Kartu kemudian pilih BCA mobile. Kemudian masukkan nomor handphone yang sudah terdaftar di BCA mobile. Kemudian akan muncul kode tarik tunai. Dan uang akan keluar. Taraaa.
mencoba fitur baru di ATM BCA
pilih BCA mobile
cukup dengan menggunakan nomer handphone

Hebat bukan fungsinya. Saya lebih menyukai fitur ini karena tanpa menggunakan kartu ATM, simple, dan sangat mudah untuk digunakan.

Tabik, semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

8 comments

  1. Wah aku kok baru tau yak,,,asiik

    ReplyDelete
  2. Hasem... Enak banget ternyata.. Aku kebetulan jadi nasabah BCA juga mbak dan gak tahu kalau ada fitur tarik tunai cuma modal pin lewat aplikasi mobile banking.. Hm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, yukkk coba, kalau kelupaan bawa kartu ATM, bisa pakai bca mobile dan modal internet aja hihihi

      Delete
  3. BCA ini bank paling inofatif bnget yaaah.
    Inovasi BCA selalu terdepan dibanding bank - bank lain. Proud!

    ReplyDelete
  4. Wah inovasi baru yang bagus buat nasabah males bawa atm

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger