Daydreaming, Tahun Baru Ngidam ke Pulau Seribu

Thursday, December 21, 2017

Aku bukan type orang yang punya cita-cita, ataupun resolusi setiap tahunnya. Karena berpikir, hidup itu mengalir gak perlu harus ngos-ngosan, misal; sampai hari ini aku harus selesai dengan kesibukanku yang ini, tahun ini aku harus ngeblonde rambutku, atau hari ini aku harus bikin body-ku kayak Kim Kardashian yang harus ngeluarin duit 6 Milyar, agar supaya kaum Adam melirikku, huhuhuu. Yang ada bukan jadi body goals tapi tiba-tiba mati, karena jual ginjal demi bodygoals, LAH. Yang penting tanggung jawab dan tahu diri, itu sih pendapatku. Pasti setiap orang mempunyai hal berbeda denganku, wajar namanya juga manusia. 
liburan ke mana ya?
Dan kalian sadar gak, sekarang sudah di penghujung tahun 2017, beberapa hari lagi sudah tiba 2018. Pastinya ngerasa tua dan ada beberapa keinginan yang belum terwujud, seperti menikah halnya aku. Karena background-ku sekarang lagi gila-gilanya dengan dunia traveling, jadi ada beberapa keinginan yang pengin ku wujudkan.

Liburan akhir tahun ini gak tahu kenapa, hati terpanggil pengin ke Jakarta. Kota yang penuh sesak, macet, penduduk, dan pastinya banyak kenangan. Ihir! Biasa! Karena aku LDR dengan pacar domisili ibu kota, jadi ingin kembali ke kota itu beberapa waktu. Biasanya yang kerap ku kunjungi hanya Kota Tua, Monumen Nasiona, wisata kuliner, atau wisata heritage lainnya. Namun, untuk nanti aku mencari suasana yang berbeda, pantai misalnya. Mungkin pantai adalah suatu yang anti mainstream. Konon di Jakarta juga mempunyai pulau yang elok dan eksotis, yaitu Kepulauan Seribu. Surga banget buat tim pantai kayak aku.
Jakarta, dan senja di Kota Tua
Enak kali ya, meskipun penat dengan macet-macet, tapi sisi lain Jakarta punya Pulau Seribu. Yang mana Kepulauan banyak terdiri dari pulau-pulau kecil eksotis dan berpenghuni di antaranya; Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Sebira. Di kepala ini sudah terbayang, bagaimana eloknya. Di antara pulau-pulau cantik itu, aku kepengin menuju Pulau Pramuka karena teracuni hasil video dari salah satu vlogger kondang.  
Kepulauan Seribu, sumber buzzfeed
Jadi, biasanya menuju Jakarta seneng banget naik kereta yang memerlukan waktu kurang lebih 12 jam bisa membuat pantat aku panas kayak magic com, untuk saat nanti aku pengin memilih jalur udara. Cuma sejam! Apalagi waktu check di Traveloka kini terdapat fitur baru, jadi gak nahan buat membuyarkan dayreaming-ku menuju Kepulauan Seribu. Fitur terbarunya adalah paket pesawat hotel traveloka , dengan fitur tersebut aku bisa memesan hotel dan pesawat secara bersamaan, jadi biasanya terpisah kini digabung. Kenapa fiturnya digabung? Iya, biar gak kangen. Jayus.
fitur flight+hotel
tinggal bayar, dan berangkaaat!
Dengan kehadiran fitur flight+hotel ini sangat praktis danhematnya sampai 20% tanpa kode promo apapun. Pastinya bikin saving money and saving time. Caranya pun tidak jauh beda dengan memesan tiket pada umumnya.  Caranya; hanya perlu memasukkan tanggal perjalanan, serta kota asal dan kota tujuan. Secara otomatis, fitur ini memberikan informasi harga tiket pesawat serta kamar hotel terbaik. Dan fitur flight+hotel memberikan harga yang lebih murah dibanding aku mencari tiket pesawat dan hotel secara terpisah seperti biasanya. 

Setelah booking tuntas, setelah itu adalah pembayaran. Pembayaran dalam aplikasi Traveloka tersebut mempunya banyak metode, mulai dari transfer, kartu kredit, ATM, CIMB Clicks, BCA Klickpay, sampai bayar di Indomaret atau alfamrt pun bisa. Jadi gimana? Mau sekadar daydreaming apa diwujudin? 

Tabik!
Semoga bermanfaat ^ ^



You Might Also Like

7 comments

  1. Argh! Baru ini deh kayaknya lihat pulau Seribu dari atas, masyaAllah keren abisss >.< meski udah sering juga sih baca cerita2 perjalanan ke sana. Geh ayo geh di laksanakan xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mbak, aku apalagi lum pernah ke sana wkkw

      Delete
  2. Aku belum pernah juga ke kepulauan seribu. Kayaknya ini bisa jadi agenda tuh sama teman-teman sekalian njenguk miss sampo pentene buahahahahhaha.
    Kan abis budal lamonga, njuk gruduk ibu kota hahahhahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh yuk, tapi aku mau ke Jepara dulu wkwkkwkw

      Delete
  3. Aku ngidam dari kapan tahun, belum keturutan juga. Padahal udah ngebet banget. :'D

    ReplyDelete
  4. Pengen sih ke pulau seribu, tapi apa ga crowded soalnya perayaan tahun baru yak

    ReplyDelete
  5. Pengen ke Pulau Seribu lagi tapi bingung milih pulau yg mana. 😂😂😂

    Lebih bingung lagi nentuin tanggal liburan. Huft.

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger