Powered by Blogger.

Airy Community - Perekonomian Daerah Meningkat, Traveling Makin Hemat

by - July 07, 2019

Masa-masa LDR akhirnya usai juga, emang bener kata pepatah, “LDR berat, berat di ongkos,”. Namun, sejauh saya berhubungan jarak jauh dengan calon suami, sama sekali tidak merasakan ribet. Jujur, dulu saya sering banget nyari hotel budget, selain itu situs booking online yang masih menunjukkan hotel-hotel syariah, gak mungkin kan sekamar berdua, kalau sekarang sih boleh banget, kan udah nikah. Hehehhee.
ayo staycation
Kenapa milih Airy? Ya, secara saya tidak mau memberikan suatu hal yang tidak membuat liburan nyaman, seperti booking hotel-hotel yang belum terpecaya, tidak tahu bagaimana bentuknya, murah, tapi kalau kebersihan dan kenyamanan bukan nomer satu, buat apa?

Dan gak heran juga sih, kalau traveler millennial seperti sekarang (sebut saja saya), menjadi traveler BPJS (Budget Pas-pasan, Jiwa Sosialita). Dompet tipis, update status lanjottt. Apalagi perginya bareng temen, bias sharing cost, yang tadinya 250.000/ malam, jadi 125.000. Mayan kan tuh, sisa uangnya buat beli jajanan, hehehhee. 


Bertepatan event Airy x KataData yang saya ikuti pada tanggal 3 Juli 2019, di Balai Kartini yang bertajuk “Memberdayakan Perhotelan di Era Digital untuk Pemberdayaan Ekonomi Daerah”, selain membuat pelanggannya nyaman, juga meningkatkan ekonomi daerah, ciamik sih ini! Airy mengusung teknologi 4.0, dengan memiliki kualitas yang setara dengan kelas dunia dengan menerapkan full property management system yang memudahkan penilik hotel, hotel technology support yang memudahkan konsumen dalam melakukan check-in, dan membantu membuka hotel di channel manager. 

Oleh sebab itu, Airy sebagai virtual hotel operator memaksimalkan penggunaan digital platform dalam pemberdayaan akomodasi lokal. Sebagai start-up di bidang jasa hospitality, rata-rata tingkat keterisian kamar Airy mencapai 60%-7% per bulan.  Gak heran, kalau pesan dadakan cepet habisnya.
Di tahun 2019 ini, Airy kembali hadir dengan Airy Community. Bersama Akomodasi Lokal bertujuan ingin kembali berbagi wawasan dan memberikan pelatihan, supaya kualitas bisnis akomodasi lokal di Indonesia bisa meningkat dan semakin berkembang.  



Tau gak sih, Airy juga berperan aktif dalam memberdayakan Tenaga Kerja Lokal di Sektor Pariwisata. Aadanya Airy ini berdampak juga terserapnya tenaga kerja di industri perhotelan dan pariwisata. Pastinya, penyerapan tenaga kerja juga diiringi dengan pengalaman yang okey juga, asal gak males aja kayak saya hahahhahaha. Maka dari itu, pembinaan usaha pariwisata bagi masyarakat lokal dan fasilitasi pengembangan serta peningkatan jenjang keterampilan tenaga kerja lokal menjadi bagian dari arah program pembangunan industri pariwisata nasional. Konon, peningkatan keterampilan sumber daya manusia (SDM) lokal penting untuk keberlanjutan investasi jangka panjang. Apalagi, performa SDM Indonesia dalam indeks daya saing pariwisata masih berada di posisi 64 dunia dan peringkat 4 terakhir di ASEAN (The Travel & Tourism Competitiveness Report, 2017), waduh keren juga nih!



For Your Information, pada acara kemarin juga diumumkan 3 mitra yang berpotensi dalam bisnis perhotelan pastinya:
Pertama, LIV Hotel Ancol, Jakarta sebagai mitra dengan kategori nilai ulasan komplain terendah, alias best service excellent. Tepukk tangan semuanya!!!
Kedua, Residence Six Jakarta sebagai mitra best rooms facilities.
Ketiga, Poncowinatan Hotel Yogyakarta, sebagai Best Quality Improvement. 



Dalam forum Airy x KataData juga ada juga Bapak Viko Gara, selaku VP Commercial Airy Indonesia, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan, Airy membantu pengelola hotel untuk mengatur propertinya dengan lebih mudah. Kalau dulu masih menggunakan buku tebal untuk mencatat segala transaksi dan kebutuhan hotel, beda dengan sekarang Airy sudah menyediakan sebuah platform. Tinggal unduh di smartphone kalian, booking hotelnya deh!

Hayoo, gimanaa nih, setelah mengulik beberapa keunggulan Airy budget hotel yang oke, kapan nih bulan madu? Eh jalan-jalan, sambil staycation?

Tabik,




You May Also Like

0 komentar