05 April 2015

Keseruan City Tour Games, Aku dan Mereka



            Sebuah kehormatan dan kebanggan bagi saya, atas undangan Green Metro Car, beberapa minggu yang lalu. (1/3/15) Saya menghadiri undangan yang dikirimkan oleh Pihak Green Metro Car  melalui Mbak Dhesinta D. Rahma *Namanya cantik, kayak orangnya. *iklan* Kaget banget, dengan undangan tersebut. Daripada mati penasaran, saya pun datang ke tempat yang ditujukan yaitu di G Lounge Cafe, G-Suite Hotel Surabaya di Jl. Raya Gubeng.
Di sana sudah datang beberapa blogger terpilih untuk mengikuti acara ini. Bukan hanya Blogger Surabaya saja, ternyata ada Blogger Madura. Wihir! Acara dibuka dengan makan siang. (Alhamdulillah, rezeki Blogger Solehah). Dilanjutkan oleh Mbak Dhesinta yang membuka acara kemudian, dilanjutkan oleh Pak Agus F. Abdillah selaku CEO Green Metro Car. Beliau menjelaskan, yang dimaksud dengan kecanggihan Aplikasi Green Metro Car yang kekinian. O, iya, saya baru mudeng dengan aplikasi tersebut. Saya pun sempat kaget, dengan kecanggihan aplikasi ini. Sembari disambung oleh Pak Mohammad Ahyat selaku preskom dari Ayu Indah Group yang bekerja sama dengan Green Metro Car ini. Saya masih ingat dengan cerita Pak Ahyat yang menjelaskan tentang kecanggihan teknologi dari masa ke masa. Ternyata, memang benar; teknologi itu semakin hari semakin canggih, bekerja untuk menghasilkan sesuap nasi pun, bisa menggunakan teknologi. Ya, contohnya dengan Green Metro Car ini. 

            Setelah semua Blogger mendapatkan ilmu yang baru dari kecanggihan aplikasi tersebut, kami yang berjumlah 10 orang dibagi menjadi 5 kelompok. Setiap kelompok beranggotakan 2 orang. Dan, terrettt, kami akan melakukan “City Tour Games” Yihaaa! Lah, kok, kelompok saya ternyata bersama Ibu Jodha alias Hits Blogger Surabaya, Mbak Yuni. *Sungkem*. Kelompok kami, bernamakan “Warung Blogger”. Kenapa? Karena, kami terinspirasi dari komunitas Blogger, yang termasuk komunitas besar di Indonesia. Kami diberi peta Surabaya, dan memilih 13 lokasi di Surabaya selama 4 jam. Yang mana, di setiap tempat kami harus bisa membuat satu alfabet, dan nanti yang akan tersusun dalam satu kalimat, yaitu; 

G R E E N – M E T R O – C A R

Bukan hanya itu, kami juga harus foto senarsis, dan sekreatif mungkin. Okey, sebelum berangkat ke tujuan tersebut pun, saya punya kalimat untuk memotivasi tim kami, “Berani malu itu, baik!” Hahaha, and, let’s go!

SAYA, IBU JODHA, DAN DRIVER
            Eits, untuk kali pertama dalam City Tour and Games ini, kami mengunduh aplikasi Green Metro Car dan mengaktifkan GPS kami dulu, lho. Untuk mempermudah perjalanan dan keselamatan kantong dan dompet kami (Read: Irit dan murah). Tim Warung Blogger dengan Pak Abdul Karim, sebagai driver yang kerennya abis, Pak! Keren abis, banget! Bukan sekadar driver, tapi sekaligus Tukang Foto. Ihik! ^ ^


Tempat pertama membentuk huruf “G” yang Tim Warung Blogger kunjungi adalah Monumen Kapal Selam, Surabaya. Guys, perlu kalian ketahui, kalian belum menjadi Warga Surabaya yang keren, kalau Monumen Kapal Selam saja, belum kalian kunjungi. 

Kedua dengan membentuk huruf “R” di Taman Prestasi. Terletak di Jl. Ketabang Kali.

Lokasi ketiga adalah Balai Pemuda tepat di depan Perpustakaan Kota Surabaya. Dengan membentuk huruf “E” dan si driver pun masih setia mengambil gambar kami, dengan gaya narsis. *Cheers*

Tujuan keempat yaitu di depan Gedung Grahadi di Jl. Gubernur Suryo. Sebenarnya sih, pengin masuk, ihihihiik. Tapi, gak jadi ah. Tim Warung Blogger berfoto dengan membentuk huruf “E”.

Destinasi yang kelima adalah di Balai Kota Surabaya, yang sebagaimana tempat wali kota Surabaya. Disini kami berfoto membentuk huruf “N”. Ini termasuk kesulitan, sudah sulit, tapi kami masih tetap riang, gembira, dan ketawa-ketiwi. Eits, ingat! “Berani malu itu, baik!”          

            Tim Warung Blogger pun, belum patah hati dan patah semangat. Kami masih berjuang sampai titik darah penghabisan. SAH! Selanjutnya kami menuju tempat yang keenam yakni, THR (Taman Hiburan Rakyat) Surabaya. Yang terdapat di Jl. Kusuma Bangsa, Tambaksari, Surabaya.  Berfoto dengan membentuk huruf “M”. Ada fenomena unik, yang kami temukan di huruf “M”. Kami tidak bisa ngetwit. Entah, selalu gagal. *Curhat bentar*

            Selanjutnya, karena Ashar pun tiba. Kami mampir untuk beribadah di Masjid Cheng Ho yang bernuansa muslim Tionghoa. Yang terletak di Jalan Gading, Ketabang, Genteng, Surabaya. Dan tak lupa untuk berfoto membentuk huruf “E”. Ehehehhehe. Masjid ini, tujuan kita yang ketujuh.
 
            Kemudian tujuan kedelapan adalah Sunan Ampel. Asal kalian tahu, kami berfoto membentuk huruf “T” di tengah-tengah banyaknya orang yang berjualan dan pengunjung. Tapi, kami pun tetap eksis!

            Tempat kesembilan yang kami singgahi adalah Kampung Arab di Jalan Panggung. Mobil yang kami naiki dengan percaya dirinya si driver melewati kerumunan pasar ikan. Eh, kita Tim Warung Blogger masih tetap eksis. Kami pun berfoto dengan membentuk huruf “R” tepat di tengah-tengah Jalan Panggung, tersebut.

            Destinasi kesepuluh adalah Jembatan Merah Plaza Surabaya di Jalan Jayengrono, Surabaya. Kami berfoto membentuk huruf “O” tepat di depan JMP. 


            Kemudian, tujuan kesebelas adalah Kya Kya. Di sepanjang Jalan Kembang Jepun tersebut, biasanya dulu ramai sebagai pasar malam Surabaya. Tempat ini recommended banget bagia kalian yang datang ke Surabaya. Kami di sini, berfoto dengan membentuk huruf “C”.

            Selanjutnya tujuan kedua belas yakni, Gedung Cerutu di Jalan Rajawali. Berfoto membentuk huruf “A” dengan kedua kaki saya. *Sedikit maksa, gak papa, yang penting semangat*

            Tempat terkahir yang kami singgahi, sebagai tujuan ketiga belas sekitar pada pukul 18:00 WIB adalah Kebun Bibit Bratang. Berfoto dengan bantuan lighting dari lampu mobil yang kami naiki. Ahahahaha. Dengan membentuk huruf “R”.
 
KAFE HEERLIJK LIBRARY
            Dan, TKP selanjutnya yang harus kita tuju adalah Kafe Heerlijk Library di Jalan Manyar Pumpungan, terletak persis di samping Perpustakaan Daerah Surabaya. Ternyata, sudah beberapa tim yang datang. Okey, tidak papa. Kami kuat. Dilanjutkan dengan sambutan dari pemilik kafe yaitu Pak Aditya Hayu Wicaksono. Beliau menjelaskan tentang asal mula kafe tersebut yang pernah saya ulas di sini. Dan, sembari kami menikmati hidangan di depan mata.
 
KONGKO DI KAFE HEERLIJK LIBRARY
           Untuk acara City Tour and Games ini saya beri nilai seribu bintang, karena lima bintang tak cukup. Terima kasih sekali, saya diberi kesempatan bertemu mereka dalam event ini. Untuk kalian yang menginginkan keseruan seperti yang saya alami, ikuti saja #CityTour atau #FreeRide bersama Green Metro Car, dan jangan lupa bikin reviewnya. Karena yang menang bakalan ke Singapuraaaa!! Bareng saya, aamiin!

           Tabik, Kawan. Semoga bermanfaat. ^ ^




16 comments:

  1. ke SIngapura???? mauuuu aya aku mau... :)

    ReplyDelete
  2. aku engga mau ikutan lomba.. maunya ke Singapur, sama kamu! iya kamu!!!
    :p

    ReplyDelete
  3. Seru kayaknya, semoga menang dan ke Singapura! :)

    ReplyDelete
  4. seru banget gamesnya.. keliling kota gituuu :D

    ReplyDelete
  5. Ahhhh tantangannya keren banget tour keliling kota dan ada gamesnya yang seru banget, luar biasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, luar bisa lagi kalau ikutan blog kompetisinya :D

      Delete
  6. Cowokku lahir dan besar di Surabaya seumur hidupnya belum pernah ke monkasel :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Putusin, Kak, putusin *DikeplakMbakIka* wkwkkwkw

      Delete
  7. hehe mudah2an menang ke singapura bareng ibu jodha lagi ya :D

    ReplyDelete