19 May 2015

Pantai Payangan Rekomendasi untuk Liburanmu


FOTO DI BUKIT SAMBOJA PANTAI PAYANGAN
      Untuk mengurangi penatnya pekerjaan kalian, alangkah baiknya menyisihkan sedikit waktu untuk berlibur pada hari libur kalian. Lebih tepatnya menyehatkan mata dengan berkunjung ke tempat-tempat yang unik, atau melihat alam. Di Jember salah satunya, ada pantai yang sangat menarik, yaitu; Pantai Payangan, yang mana pantainya para nelayan. Pantai Payangan ini, letaknya tidak jauh dari Pantai Papuma, dan Watu Ulo. Tapi, di pantai ini lebih unik. Kenapa? Karena memiliki 4 bukit, yaitu; Bukit Samboja, Bukit Domba atau Bukit Seroyo, Bukit Sarat, dan Bukit Seruni.


     Untuk masuk di Pantai Payangan tidaklah mahal, apalagi ketika mendaki bukitnya. Biaya masuk  hanya bayar biaya parkir, untuk mobil sepuluh ribu rupiah, dan untuk motor lima ribu rupiah. Dengan harga parkir yang tidak mahal, kalian bisa mendaki beberapa bukit di dalamnya. Untuk mendaki Bukit Samboja, hanya butuh biaya dua ribu rupiah saja. Bagaiamana? Cukup murah, bukan? Jangan khawatir, untuk mendaki bukit tersebut tidak terlalu sulit. Karena, ada jalan yang cukup aman untuk mendaki. Dari atas Bukit Samboja, kalian bisa berfoto, melihat pemandangan, melihat sunset ataupun sunrise sepuas kalian. Dan, perlu kalian ketahui, di bukit ini ada makam sepasang raja dan ratu dari Ponorogo. Makam tersebut berada di ujung bukit.

FOTO DI BAWAH BUKIT SAMBOJA
PERAHU NELAYAN DI BAWAH BUKIT
VIEW DARI BUKIT DOMBA
      Di Bukit Domba atau Bukit Seroyo juga tidak kalah bagus, bisa melihat domba-domba di sana. Dan, di kaki bukit tersebut banyak sekali perahu nelayan yang di letakkan di kaki Bukit Domba. Bukit Sarat beda dengan bukit yang lain, bukit ini berada di tengah pantai. Jadi, siapa yang ingin mendaki bukit tersebut harus menyewa perahu untuk menuju ke Bukit Sarat. Jika kalian berkunjung ke pantai, jangan lupa membawa kembali apa yang kalian bawa ke tempat tersebut. Jangan mengotori alammu! Mari kawan, kita piknik. ^ ^

Tabik, semoga bermanfaat.
 







7 comments:

  1. Aduuuuh. Pengiiiin. Pengiiin ke Pantaaaai

    ReplyDelete
  2. Cantiiiik, masih perawan (pantainya). Semoga awet cantik dan bersih

    ReplyDelete
  3. Wah cantik bangeeeeeetttttt .... pemandangannya X)

    ReplyDelete
  4. Belakangan ngehits banget yak Payangan, jadi penasaran, soalnya ke Jember paling cuma Papuma :D

    ReplyDelete
  5. Wah kalo main ke Jember wajib main ke sini. :D

    ReplyDelete
  6. subhanallah indahnya....
    boleh juga nihh jadi rekomendasi liburan akhir lebaran.... :)

    ReplyDelete