09 June 2015

Rekomendasi Kuliner di Lamongan, yang Tidak Mengempiskan Kantong Anda


            Kota Lamongan, tak asing bukan, di telinga kalian? Jika berkunjung ke Kota Soto ini, jangan lewatkan banyaknya kuliner di sini. Selain banyak, harganya pun gak ngehits banget! Tinggal di sini sajalah, Bang, bareng Adik. Sudah harga makanannya murah, muda-mudinya pun kece-kece, apalagi kembang desanya (baca: yang nulis) Hehehhe. Jika kalian mampir ke kota ini, ada beberapa rekomendasi kuliner dari saya. Secara, saya kan Wong Lamongan asli, setidaknya wajib memahami apa yang ada di Lamongan. Sebenarnya, dan seharusnya bukan hanya hukum, adat, kesenian, sejarah saja yang kita pelajari dari suatu kota. Melainkan, semuanya. Kenapa? Jawabannya pun gak usah jauh-jauh, yaitu; agar kita tetap melestarikan dan menjaga semua yang ada di Indonesia. Bukan hanya menjaga gebetan aja, lho, Guys. Menjaga Negerimu lebih penting! SAHH! MERDEKA!! *Tepuk tangan yang meriah, plok, plok, plok* Yuk lah, Guys, simak rekomendasi dari saya ketika jelajah kuliner dalam waktu sehari, dan hanya membawa uang 50.000 rupiah. Bisa dapat apa aja, sih, saya yang anggun nan jelita ini?

NASI BORAN LAMONGAN
            Nasi Boran Lamongan
            Hah? Apasih itu nasi boran? Jadi, nasi boran adalah, yang mana nasi dengan sajian sambal yang bersal dari rempah-rempah yang dihaluskan. Wihiiir, enaknyoo! Rasanya pun sedikit pedas, ini baik untuk kalian yang suka pedas. Lauknya apa saja? Wah, kalau kalian makan nasi boran, lauknya pun bermacam-macam. Tinggal pilih, ada ikan sili, ikan bandeng, ikan kuthuk, empook (dibaca: empok, makanan berasal dari tepung, sedikit kecut, tapi lezat), ceker ayam, dan lain sebagainya. Nah, nasi boran ini juga dihidangkan dengan dipincuk, kemudian diberi urap, dan tidak lupa dengan peyek. Nah, gimana? Jangan dibayangin saja, kalian wajib datang ke Lamongan dan kecanduan nasi boran. Harganya pun berkisar dari 7000 rupiah, hingga 15.000 rupiah, tergantung lauk apa yang kalian pilih.

SOTO LAMONGAN
          Soto Lamongan
            Wah, kalau Soto Lamongan, pasti tak asing. Di setiap daerah pasti ada soto, entah itu Soto Lamongan, atau kawan-kawannya. Tapi, as you know aja, Guys. Soto Lamongan lebih nikmat jika dimakan di kota Lamongan. Hihiihi, kelezatannya pasti beda dong, dengan soto-soto yang ada di kotamu. Hayoo, soto di Lamongan harganya berapa, sih? Ya jelas murah, dong. Cukup dengan 8.000 rupiah saja kalian bisa menikmati, (untuk yang jomblo). Kalau bareng pacar bisa berlipat-lipat bayarnya. Hahahahha. Nah lho, enakan jadi jomblo, kan? 

TAHU CAMPUR LAMONGAN
            Tahu Campur Lamongan
            Tahu Campur Lamongan, siapa sih, yang belum mencicipi kuliner ini? Wah, rugi, dong, jika kalian belum mencicipinya. Apalagi untuk kalian yang pecinta makanan berbahan dasar dari petis. Isi di tahu campur ini macam-macam, mulai dari tahu, mi kuning, daging sapi, dan lain sebagainya. Apalagi dinikmatinya ketika hujan turun, wahh pasti nikmat! ^ ^ Harga dari Tahu Campur Lamongan pun tidak mahal, hanya mengeluarkan uang 9.000 rupiah, kalian bisa makan satu porsi. Kalau masih kurang, silakan tambah lagi, eits, tentunya bayar lagi, dong. Hehehhe.

ES SIWALAN JASUNDRA
            Es Siwalan
            Setelah mencicipi beberapa makanan khas Lamongan, masih ada juga, dong minuman yang harus kalian cicipi ketika berkunjung ke sini; yaitu Es Siwalan. Hayo, pada penasaran, kan? Apa itu Es Siwalan. Es Siwalan adalah es yang berisi santan mentah, buah siwalan, dan gula aren khas Lamongan. Duh,,, seger, pastinya jika kalian mencicipi es ini. Harganya jangan ditanya, cukup keluarkan uang 5000 rupiah, kalian bisa mendapat segelas Es Siwalan yang segar.

            Jadi, gimana? Kulineran di Lamongan tidak menghabiskan uang banyak, Kawan. Maka dari itu, jangan khawatir jika berkunjung ke sini. Nah, untuk kalian sendiri, bagaimana? Pengin berdiam diri di rumah saja, atau berkunjung ke Kota Lamongan dan menikmati berbagai kuliner di dalamnya. Yeay, semoga bisa berkunjung, dan menikmati ya, Guys! ^ ^

     Untuk video yang lainnya, kalian bisa check di sini, Guys. Selamat menyaksikan, dan selamat ber-pengin-ria. ^ ^ 



Tabik, Kawan

Semoga bermanfaat.



19 comments:

  1. banyak juga ay kulinernya, yang aku tahu hanya soto Lamongan karena di cirebon banyak yang jual soto Lamongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, kurang nikmat itu kalo bukan di lamongan sini hihihihi

      Delete
  2. cekernyaa ngeledek banget siih, bikin cleguuk :))

    ReplyDelete
  3. es siwalannya begitu menggoda ay....

    ReplyDelete
  4. Sebagai pecinta Soto, saya pingin banget makan soto lamongan di Lamongan langsung!!!

    ReplyDelete
  5. Nasi Boran dunk.....sambil perjalanan pulang menuju Tuban dari arah Surabaya mampir sek lesehan depan Lamongan Plaza mangan Nasi Boran....JUARA!

    ReplyDelete
  6. Soto lamongan bikin ketagihan tuh, mantap

    ReplyDelete
  7. semua makanannya bikin aku ngiler -____-

    ReplyDelete
  8. wah boleh juga nih makanannya, ntar deh kalau ke lamongan mau nyicip :)

    ReplyDelete
  9. Soto sama Tahu Campurnya Reek bikin cleguk-cleguk.
    Ayaa ayo makan soto lagiii, aku ada rekomendasi tempat jual soto Lamongan yang enaak.. :)

    ReplyDelete
  10. Terima kasih buat informasinya, semoga kita semua selalu ada dalam keberkahan

    ReplyDelete
  11. Makasih banyak buat infonya ya...

    ReplyDelete