15 August 2015

Ayo Piknik ke Pantai Sanggar Tulungagung, Biar Bahagia


Hae, Fans, apa kabar? Udah makan? Udah mandi? Udah gosok gigi? Udah goyang tubles? Udah piknik? Udah bahagia? Hahhh, hari gini belum bahagia? Sini, Adik puk puk-in.
udah kelihatan bahagia, kan?
Ayo Piknik ke Pantai Sanggar Biar Bahagia - Abaikan tagline di kalimat pembuka. Kemarin saya baru jalan-jalan dari Pantai Sanggar yang terletak di selatan Tulungagung. Dengan mengendarai transportasi seadanya dengan orang yang spesial (Ihir, nasgor kali spesial), perjalanan pun mengagumkan. Meskipun akses jalan yang amat sangat sulit, kalau ditemani (kekasih) pun selalu sempurna. Sempurna~
ombaknya menggebu-gebu kayak hati kamu
sayang gak boleh berenang
Sebenarnya saya gak mau ke Pantai Sanggar, penginnya sih ke Pantai yang lagi hits bagi kaum kekinian yaitu Kedung Tumpang, entahlah pantai tersebut ada di mana? Saya belum menemukannya. Astaga, Dek Berbi sedih, mewek. Pokoknya besok kita ke sana ya, Bang naik gojek. *Yaelah iklan* Lanjut deh, lanjut jadi Pantai Sanggar tersebut terletak di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Pokoknya jika kalian sudah menemukan daerah Campur Darat, bahagialah kalian. Ehee ehee hee hee. Saya sempat sedih, ketika nanya ke pelbagai penduduk, tentang jalan yang saya tuju. Mereka belum sempat ke pantai tersebut, alasannya akses jalannya curam, di pinggir jurang, berlika liku, dan menyedihkan kayak jomblo. Ayo, Bu, jangan optimis, kita harus explore pantai tersebut, biar banyak didatangi turis mancanegara seperti saya. *Benerin kacamata, ngangkat tongkat, mijet* Pokoknya, jika sudah sampai Campurdarat, kalian sering-sering tanya, takutnya tersesat di jalan yang tidak benar. Oya, saran saja sih, sebaiknya naik motor yang bergigi, jalannya naik turun naik turun, kayak nilai IPK. Udah, jangan sok-sokan bawa mobil, boleh sih bawa mobil tapi diparkir di rumah penduduk dan untuk naik ke atas bukit kalian sewa ojek. Plis di sana gak ada gojek, gak usah macem-macem.
sendiri aja nyaman, kenapa harus berdua ea
mbaknya bahagia banget
Jika kalian sudah melewati bukit, jalanan yang berliku, naik turun naik turun, melewati lembah, dan samudra, bertualang. *eakk* sudah bahagialah kalian. Rasa capek akan terbayarkan dengan melihat pemandangan yang mengagumkan, subhanallah pokoknya! Nah, di dekat Pantai Sanggar, jika kalian naik bukit lagi akan menemukan Pantai Pathuk Gebang. Untuk menuju ke pantai tersebut harus jalan kaki naik ke bukit sekitar satu jam. Duh, pedih hati saya belum sempat ke Pantai Pathuk Gebang. Jadi, saya sarankan untuk kalian jika kalian sudah ada di Pantai Sanggar harus pergi Ke Pantai Pathuk Gebang. Oya, di pantai ini kalian tidak boleh berenang ombaknya gede banget. Udah foto prawedd aja, lah. Kalau mau camping boleh, kok, asal bawa tenda ya jangan lupa bawa sikat gigi. *Astaga ini kenapa nulis ngawur gini sih, yaiyalah namanya juga Aya, blogger hot*
zubaedah
iki sakjane lapo
Kalian gak usah khawatir dengan hawa di pantai tersebut, hawanya panas panas adem semriwing semriwing. Enak banget lah pokoknya, kayak di Malang gambarannya seperti itu. Gak usah bingung juga, buat konsumsi di sana ada yang jual makanan kok. Jadi, jangan baper eh laper maksudnya. Gimana gaes? Setelah baca pengalaman saya yang super duper extra hot menarik ini, kalian gak mau nih ke Pantai Sanggar? Kalau kalian butuh guide saya bisa kok nemenin. Eaaakk, jangankan nemenin ke Pantai Sanggar nemenin buat ke pelaminan pun, adek mau, Bang. Errrr.

Ayo traveling gaes, udah jomblo jarang traveling, duh kasihan amat. Percuma kan, cantik, kalau jarang piknik. Babaihh.

            Tabik, manis ^ ^

22 comments:

  1. Wah wah.... pantai sanggar... keren nih mbak..
    Jadi inget pas dulu ke situ...

    ReplyDelete
  2. Kalau jalan ke Sanngar gampang, akan jd mass tourism ya Mbak. Dan tak lama kemudian pantai cantik ini akan menampung sampah. Dilema jadinya. Me,biatprkan tetap terasing akan melindungi pantai ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, Kak, nah itu kembali pada pribadi masing-masing CMIW :D

      Delete
  3. benar kata mbak Evi, dilema sebuah objek yang mulai dikunjungi turis adalah sampah. nah, sebagai blogger yang peduli kebersihan, disitu kita sering galau ehhehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh hayoolhoo bawa kantong plastik dong buat sampah ewww :D

      Delete
  4. keren banget pantainya ya mak ;)

    ReplyDelete
  5. Wih bagus, masih sepi ya pantainya kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seepiii bangetttttt, cocoklah buat prawedd, lah

      Delete
  6. Foto yang terakhir greget banget tuh Mbak :D

    ReplyDelete
  7. keren banget itu pantainya! mana bersih pulak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, sekarang mah bersih, entah entar :'(

      Delete
  8. Oohh sama yg spesial kayak nasgor, ay cantik ngak travelling yaa, yoo cece ne diajakin toh ay ben double date 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kalo kamu mahh ada paket tersendiri, paket besar apa original?Dikiro kaefci opo wahahah

      Delete
  9. jalan jalan teruuuuuuuuuuuuuuuuuus, kakakgh cantik cakep bek hati ndak prnh diajakin T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng ayo kita pacar pacaran,, laaahh

      Delete
  10. Pantainya gabisa buat berenang kayaknya ya mbak? ombaknya gede gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbakk Gak bisa buat renang :'(

      Cuma bisa buat piknik dan foto2 aja hehehe

      Delete
  11. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Ayo Piknik ke Pantai Sanggar Tulungagung, Biar Bahagia ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete