18 August 2015

Bukit Jaddih Madura, Wisata Baru yang Wajib Disinggahi

BUKIT JADDIH DI PUNCAK TERTINGGI
Bukit Jaddih Madura, Wisata Baru yang Wajib Disinggahi – Di Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan tepatnya, bukit kapur yang apik dan bisa melihat pemandangan yang memuaskan para wisatawan. Akses jalannya pun mendukung, mau naik mobil, motor, truk pun boleh. Asal jangan sendirian, alangkah baiknya kalian mengajak teman, saudara, keluarga, ataupun pasangan. Karena pemandangan di sini bagus untuk dinikmati bersama. Jika kalian dari atas bukit, bisa melihat pemandangan yang sangat bagus. Sebenarnya bukit ini adalah hanya batuan kapur yang ditambang, dan dibawa ke kota dan dijual. Karena indahnya bukit ini, jadi warga pun berantusias juga untuk menjadikan tempat wisata. Untuk memasuki wisata ini tidak perlu uang banyak, hanya untuk biaya parkir berkisar lima ribu rupiah. Dan, kemungkinan di spot selanjutnya masih bayar, tapi tenang tidak mengeluarkan kocek yang berlebihan, kok. Oya, mendukung juga jika untuk piknik. Karena di sini tidak ada yang jual makanan ataupun minuman. Tapi, jangan lupa bawa sampahmu kembali, Kawan. Jangan hanya satu spot saja untuk eksis berfoto, karena banyak sekali spot yang menarik untuk berfoto ria. Sayang, kan jika ke sini hanya di satu titik saja.
MENGEJAR CINTA ABANG DI BUKIT JADDIH
Tempat yang paling bagus adalah di puncak bukit, di sana banyak bebatuan yang bagus digunakan untuk foto. Tapi, ingat, keselamatan yang paling utama. Jangan lupa bawa penutup wajah, karena debunya lumayan, iya lumayan bertebaran. Kayak kenangan. Ehe. Eits, jangan Cuma eksis di bebatuan saja, gengs. Sebaiknya kunjungi juga kolam renang yang harga masuknya berkisar sepuluh ribu rupiah dan merupakan sumber mata air di sini. Duh, mewek banget deh saya gak ada foto di kolam renang. Jadi pengin balik, dan nyebur. Errr.  Kolam renang ini tergolong cukup unik, kenapa? Karena aku sayang kamu. Hah. Iya, unik bayangin aja di tengah-tengah bukit kapur dibangun kolam renang untuk umum. Gimana, keren gak?
VIEW KOLAM RENANG 
Cuacanya pun gak begitu panas, kok. Tapi, kayaknya gak oke banget kalau musim hujan ke sini. Yaiyalah, bayangin aja kapur kalau kena air, becek, Kak, becek. Kalau berkunjung ke sini jadi pengin bawa bongkahan kapurnya buat bangun rumah, iya rumah tangga. Bukan ular tangga. Lah! Pokonya bukit ini bagus juga buat prawedd, mau prawedd bareng pacar, pasangan, ataupun mau prawedd syariah juga boleh. Prawedd syariah kayak gimana? Iya, yang ceweknya di bukit kapur dan cowoknya di Mesir kemudian digabungin dan dikasih frame bunga-bunga. Ewwww.

Oya, harapan saya tentang Bukit Jaddih ini jika tereksplor agar tidak menjamah dengan menyebar sampah. Kasihan, kan, udah tereksplor tapi malah dikotori. Hiks, mewek deh Nagita, Kak. Gimana? Kalian mau berkunjung ke sini, apa mau muter-muter mall saja. Percuma punya pacar kalau jarang piknik. Wek!

Tabik, manis ^ ^





14 comments:

  1. bukit kapurnya yang warna putih tuh keren habis

    ReplyDelete
  2. aku orang madura tp masih belum kesini...hiks sedih banget..kenapa kamu nggak ngajak2 aku Aya...hiks...

    ReplyDelete
  3. kebayang panasnya gimana he3 kasian kalau ke sana ama si kecil

    ReplyDelete
  4. Pernah ke bukit Jaddih ini waktu kelas 2 SMP tahun 93 *eh udah tua ternyata aku...hihi
    Dulu aku sekolah di Bangkalan, punya teman yang rumahnya Jaddih..
    Tapi dulu belum seperti yang ada di gambar itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe sekarang mah cakep, pengunjung banyaakk

      Delete
  5. Lho lho jalan2 lagi kan, aahh baper aahh mbak aya ngak ngajakin #upil2 😜😜

    ReplyDelete
  6. ah tempatnya bagus bangeeet! sayang ujung ke ujung (--,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat jalan jalan mah, jangan ada kata capek hihihi

      Delete