05 September 2015

Manfaat Hidup Berkomunitas


            
SUMBER FOTO
Hai,  jiwa-jiwa yang masih sepi, apa kabar? Sampai kapan kalian berlarut-larut dalam kesendirian? ~Ehe
Jadi, saya ingin bercerita awal mula berkomunitas. Dahulu kala saya berteman baik dengan mantan gebetan yang berasal dari Jakarta. Ia anak social media banget. Suka ngepoin saya banget. Jelas dong, semua orang juga pengin tahu bagaimana kabar saya. Betapa rapuhnya dia jika saya tidak ngetwit dalam sehari. Kebayang, kan fans saya tersebut seperti apa? Dan semenjak risihnya saya, jadi saya block. Wekekekk. Maafkan, daku mantan gebetan tersayang. Tapi, anehnya saya sudah jahatin dia tapi dia masih aja baikin saya. Namanya juga cinta, book. Wekawekaweka. Tatkala itu, dia yang tersangka sudah saya block tiba-tiba masih mention saya meskipun sudah saya block. Dia mengabarkan saya ada undangan blogger di Hotel Artotel. Okey, saya tidak sempat mengucapkan maaf. Duh, Aya yang imun nan lucu tiba-tiba menjadi jahat, meskipun dia baiknya seperti apapun itu. *Mewek di bawah jembatan Suramadu*

Semenjak saya mendapat undangan di Artotel, saya bertemu dengan sosok Nyai dari pantai utara, yaitu Nyai Jodha, yang akrab dipanggil Mbak Juni. Dia sok akrab, ketika kami bertemu. Menjabat tangan saya, dan ngepoin saya. *kemudian mbak Juni baca postingan ini dan saya gak dikasih undangan blogger lagi*. Sedari bertemu dengan Nyai Pantai Utara, Alhamdulillah banyak sekali pengalaman dalam dunia blogger. Yang awal mula saya ngeblog hanya sebagai curhatan biasa, sekarang menjadi bermanfaat *cieh bermanfaat* Dan diapun menjerumuskan saya untuk masuk ke kandang mak mak Blogger Surabaya. Saya yang paling muda ini kemudian keringat dingin bertemu emak-emak yang sudah gendong anaknya, bawa suaminya, bawa tunangannya. Lah saya, masih aja megang tali kamera.
SUMBER FOTO : KLUB BUKU SURABAYA
EMAK-EMAK BLOGGER SURABAYA
Sebelumnya saya memang sudah berkomunitas, mulai dari @warungblogger dan juga masuk ke @Klubbuku_sby tapi kok saya gak puas. Maka dari itu saya (puasin) masuk ke komunitas blogger emak-emak. Ya Alhamdulillah, rezeki dikit demi sedikit menghampiri. Eaaak. Tepuk tangan. Banyak sekali yang saya dapatkan selama berkomunitas, di antaranya:

1   Saya mendapat keluarga baru, saya anggap mereka saudara. Kalau yang punya anak laki-laki seumuran saya, saya anggap Ibu mertua. Eheeek

2.      Ilmu baru, banyak sekali ilmu yang didapat apapun itu. Nah kadang sih ada gossip gossip hangat kayak artis-artis yang baru cerai, tuh biasanya tuh. Wahahahahhaha. Gak kok, yang ini bercanda.

3.      Kalo ada masalah, adaa aja yang bantuin. Entah, mereka ini yang di dalam komunitas selalu ada yang berjiwa malaikat.

4.      Saling merangkul satu sama lain.

5.      Bertambah pengalaman apapun itu. Ya, pokoknya makmur lah!

Ya, pokoknya saya jamin jika kalian berkomunitas pasti menemukan hidup yang lebih keren. Eh, tergantung pribadi kalian sendiri ya. Kalo menyebalkan, ya siap-siap saja mendapat perilaku yang menyebalkan juga dari komunitas kalian. Dan, maka dari itu, jadilah asyik, tapi jangan sok asyik. Ehehehhe. Kalian sendiri, pernah berkomunitas gak? Apa aja sih yang didapat?


Tabik, manis ^ ^

28 comments:

  1. wow asik banget ikut komunitas mak-mak blogger. Waktu itu aku mau join cuman malu wkwkwk. Aku jarang ikut komunitas, soalnya aku kan pemalu #uhuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gakk boleh malu, kita gak galak kok cuma buas ajaaa wkwkw

      Delete
  2. Ay itu gebetan tersayang atau mantan tersayang hayoo 😜😜😜

    ReplyDelete
  3. Aku juga paling seneng iutan komunitas. Banyak banget sih yg aku dapetin dari ikutan komunitas. Bisa dapet pengalaman, banyak wawasan, teman, saudara dan masih banyak lagi pokoknya. :)

    ReplyDelete
  4. Aq ngikik sambil guling-guling baca nyai jodha dari pantai utara hahha Sambil bayangin mba yuni pake eyeshadow dan lipstik hijau. #pismba ay, km ngga nyanyiin lagu laskar cinta ahmad dhani sekalian "wahai jiwa jiwa yang tenang..." Moga aya udah lahir hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngakak Mbak baca cerita Nyai Jodha. Apalagi kalau ingat pas nginep di hotel kemarin, dia kebingungan nyari colokan lampu haha..

      Delete
    2. Wakakakkakkakaka aku sing nulis yoh ngakakk

      Iku sakjane lagu opo mbak vik hahahhag

      Delete
  5. Berkomunitas itu, seperti berkeluarga... hehehe

    ReplyDelete
  6. Memang ikut komunitas itu menyenangkan.

    ReplyDelete
  7. Deek, mbok aku dikenalin sama Nyai Jodha mu itu, aku kan juga pengen eksis dan dapat undangan acara. Pengen seperti dirimu yang sekarang sudah jadi seleb :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah kenal nyai wes mbak dee preman wkwkkkw

      Delete
  8. Aku lumayan banayk ikut komunitas sih mak, tapi keseringan aktif online heheeh... Ah... Jadi pengen ikutan kopdar-kopdar :))

    ReplyDelete
  9. Endi fotoku? Lha aku kan masuk komunitasmu, Ay..

    ReplyDelete
  10. Komunitas? Wah kalo komunitas sih asiknya kolaborasi. Bikin project apa gitu biar bisa bikin kita level up. Asalkan nggak komunitas textovert aja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiihi iya mas jung suka banget kalo ada project gitu yihaaa

      Delete
  11. Mau bikin komunitas juga, ah. Terdiri dari aku, kamu, dan anak-anak. Nama komunitasnya: Keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapaknya kamu, anaknya anak kamu, percuma kalo Ibunya bukan aku

      Delete
  12. Seruuu yaa berkomunitas maaak :) bikin hidup lebih berwarna buat aku juga. Salam kenal yaa maak

    ReplyDelete