08 September 2015

Tipe-tipe Blogger Zaman Sekarang

SUMBER
"Jadilah Blogger yang dicari klien, bukan blogger yang mencari klien"~
Tipe-tipe Blogger Zaman Sekarang- kenapa saya bahas zaman sekarang? Iya kalau zaman dahulu kala ketika masih ada Siti Nurbaya dan Siti Zubaedah saya belum lahir. Zigot pun belum muncul. Berhubung sekarang zamannya Siti Muzdalifah dan Siti Nurhaliza jadi, saya akan bahas. Ehe. Ngomong apaan sih, Mbak? Ngalor ngidul.
Gaes jadi gini gaes, saya heran ketika memasuki era perbloggeran zaman sekarang. Banyak yang gak srek sama hati saya beda ketika zaman dua ribu dua belasan. Adem, ayem, dan sekarang sedikit ambyar. Blogger banyak tipenya dilihat dari tujuan ngeblog. Yippi, kita ulas sekarang!
SUMBER
1.      Blogger SEO
Nah, ini nih blogger yang menentukan kualitas blognya dengan tetek bengek yang ribet but, oke banget! Dengan menonjolkan SEO, blog mereka jadi berkualitas. Ya, meskipun jika dilihat oleh orang yang gak paham SEO seperti saya ini, pasti njelimet sebenernya sih pengin belajar, bahkan udah belajar tapi saya masih super duper gak mudeng. Maaf, Aya emang sering oon. Sedih. Nah, dengan kekuatan SEO-nya blogger tersebut bisa menembus dunia perbloggeran yang semakin keren ini. Wuoho, habis ini saya mau pergi ke Negeri China buat belajar SEO.
SUMBER
2.      Blogger  Baper
Wahahha, entah kenapa, saya menyebutnya blogger baper.Gini nih, blogger baper menurut saya yang lumayan sering blog walking, dan saya sering banget tuh ngelihat postingan yang suka nyindir. Ya, kalimat pembukanya doang sih, suka bawa-bawa masalahnya sama temannya. Duh, bingung juga ya sama blogger baper ini, maunya apaan. Dan, postingannya pun isinya sindiran ke orang yang sudah bikin dia baper.
SUMBER
3.      Blogger Tukang Review
Nah lho, siapa nih yang sudah melabeli dirinya sebagai tukang review. Maunya diajakin ke acara yang wah, Cuma buat cari duit demi buat beli popok bayi. Eaakk. Kalo gak ada fee, gak mau pergi, eakk. Siapaa? Sering kesel, kalau saya nawarin acara ke orang lain, pastinya yang ditanya, “Nanti dapat fee gak, dapat apa aja, dapat makan gak, tempatnya enak gak?” Hancurlah, kau! Okey, saya tau, Anda melabeli diri Anda sebagai Blogger tukang reviw, tapi jangan menghilangkan asal mula anda berdiri. Yang dulunya ngeblog seenak hati, sekarang yang dicari uang, uang, uang. SUKSES!

4.      Blogger Alay Tukang Curhat
Wahahhaa, ini saya banget! Dulu, dulu men, dulu. Awal mula saya ngeblog kan cuma buat curhat, hahaha. Eh tapi, lama-kelamaan mikir, ternyata gak ada manfaatnya, siapa juga yang mau baca paling-paling mantan gebetan yang kandas ditelan sumur.

5.      Blogger Penimbun Sarang Laba-laba
Intinya blogger pemalas. Bikin blog di awal doang. Akhirnya melempem. Sekali update blog, bilangnya “Duh blog saya banyak sarang laba-labanya” Eww. So, kalau blogger macam ini, boleh disebut blogger gak? Boleh lah, suka suka Anda mau panggil apa. Ehe
SUMBER
6.      Blogger Ideal
Nah, ini blogger idaman pembaca. Bukan hanya rajin saja, namun kualitas tulisan dan menariknya tulisan enak dibaca. Informatif, jujur, tidak mengada-ngada. Dan, memberikan testimoni yang sesuai, akurat dan terpecaya. Kelihatan nih, dia blogger yang bekerja untuk akhirat. Aaamin.

So, gaes, kamu termasuk blogger yang macam apa? Kalau saya sih, blogger umum. Hahahha, semuanya termasuk kriteria saya. Dan semoga saya termasuk kriteria Ibu dan Ayahmu, lahhhh hehehhe.

Tabik, manis ^ ^























26 comments:

  1. Replies
    1. Kamu masuk hati aku, dah gitu aja sih :)

      Delete
  2. Blogger Acak Acakan. dimana seorang blogger yang hobbynya sharing apapun yang dia baca. dan kadang suka lupa mencantumkan sumber. intinya sumber ada di internet. kalo perlu agak spesifik dia akan panggil mbh google sebagai sumber mumpuninya. hahaha. tapi blogger seperti ini lebih keren dari pada blogger lainnya. karena dia murni berbagi apapun yang dia tau di blognya.

    tapi ada lagi yang extreem. Blogger Spammer dimana blog adalah tempat untuk membuah apapun konten dengan menggunakan mesin/script/bot yang bertujuan untuk mendongkrak traffik menuju blog utama atau untuk money oriented.

    @haydarhai sekali kali komen di blognya cewecantik dengan baik dan benar ... ^_^

    ReplyDelete
  3. Gatau ih masuk kategori mana. Blogger labil dah :3

    ReplyDelete
  4. Aku blogger kondang(an) kayanyaa #plak

    Wkwkwkwkwk.. *balik kanan bersihin sarang laba2 di rumah*

    ReplyDelete
  5. Saya blogger apa ya? Ibu2 blogger, postingannya kalo ga tentang anak ya tentang dapur hehe.

    ReplyDelete
  6. Ane blogger apa ya? Hahaha.. baper nggak, konsisten nulis juga nggak apalagi ripiw-ripiw.. Yang penting nulis lah :D

    ReplyDelete
  7. Aku mah apa atuh, cuma blogger yang menulis sesuka hati. Apa aja yang pengen di tulis ya tulis aja.. Entah alay atau labil, hahaha

    ReplyDelete
  8. Gue blogger jenis apa, ya? Nah ini, gue kayaknya masuk blogger jenis bingung....ehe.

    ReplyDelete
  9. saya blogger apa, ya? *mikir dulu :D

    ReplyDelete
  10. Kalo aku sih sekarang termasuk golongan nomor 5. Golongan yang antara masih pantas atau tidak untuk disebut blogger.

    ReplyDelete
  11. aku masuk golongan mana ya? baru aja aktif kembali setelah sebulan ngga blogging. sibuk kerja kaka... tapi ini udah kembali ngeblog, kerjaannya ngereview barang2 aja

    ReplyDelete
  12. Aku loh seleb blog biasa ajaaaaaah, gk pernah tu melabeli diri mo blogger ini mo blogger itu...riya' men riyaaaa' jatuhnya <<<<kemudian ditelan massa

    gezzzzzzzzzz wkwkwkw ✌✌✌✌✌

    ReplyDelete
  13. aku mah cuma blogger labil yang haus akan traffik... sekali traffik anjlok jd males ngeblog..

    ReplyDelete