06 October 2015

Menuju Bira Bersama Datsun Risers Expedition

Senja di Bira
Menuju Bira Bersama Datsun Risers Expedition – Ini bukan akhir dari perjalanan, namun ini adalah awal dari semuanya. Setelah terpilih dari beberapa pendaftar untuk mengeksplor Sulawesi bersama para risers kini tujuan selanjutnya dalah Bira, Bulukumba. Sempat takjub melihat alam di Sulawesi ini, beda dengan Jawa. Dari segi masyarakat yang ramah, suka menceritakan sejarah mereka, adat yang mereka miliki, serta kekayaan alam yang mereka dapat. Meskipun berbeda-beda adat yang kita punya, namun selalu satu juga.
Ayo pulang
Sebelum menuju Bira, para risers berkesempatan datang untuk mengunjungi pembuatan Pinishi di Bulukumba. Selanjutnya adalah Bira, titik perjalanan akhir kami di Sulawesi ini. Kami sampai di Bira pada sore hari sebelum matahari tenggelam. Tanjung Bira ini terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tidak dipungkiri lagi, pantai ini sudah terkenal dengan pasir putihnya dan indahnya pemandangan di Bira. Oleh sebab itu, pantai ini pantas dijadikan untuk tempat snorkeling bagi para wisatawan. Oleh karena itu banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bira, karena pantai ini yang sudah terkenal juga di mancanegara karena kenyamanannya dan juga bersih.
Kafe di Bira
Selain airnya yang biru, tempatnya yang bersih, banyak sekali jajaran pohon kelapa di sini, jadi nikmat untuk berbulan madu eh maksudnya untuk berwisata. Tidak hanya itu jika kalian berkunjung ke Bira sebaiknya pada sore hari ketika matahari hamper tenggelam. Momen yang sangat pas sekali untuk mengabadikan foto. Dan kalian juga akan menikmati snorkeling dengan menikmati keindahan alam di bawah laut. Fasilitas serta akomodasi di Bira, sangat lengkap, missal seperti perlengkapan untuk menyelam, penginapan, kamar mandi, dan lain sebagainya. Untuk transportasi pun sudah sangat muda, jika dari kota atau dari bandara Sultan Hassanuddin kalian bisa menggunakan bis untuk berkunjung ke Bira. Jika kalian wisatawan dan memang sulit untuk menemukan Bira ini, kalian cukup untuk menghubungi Dinas Pariwisata untuk mempermudah perjalanan kalian.
SNORKELING DI BIRA
IBADAH SELFIE BERSAMA PARA RISERS
Oya, kembali lagi dengan tim kami yang berkunjung ke sini, saya dan para risers lainnya terlihat sangat senang dengan memanjakan bdan untuk snorkeling di Bira. Sempat sakit hati, karena ini tujuan terahir kami di etape ke 3 di Sulawesi. Okey, rupanya harus sayonara dengan para risers yang bikin saya gagal move on. Datsun risers expedition go Sulawesi ini sangat membuahkan kenangan yang sangat sulit dilupakan. Terima kasih, Bira. Semoga esok kita berjumpa kembali. :’)


Tabik, manis ^ ^

2 comments:

  1. Asyiknya bisa jalan-jalan bareng Datsun. Tanjung bira, tempatnya asyik juga, mirip dengan kampung saya (Tomia) Wakatobi.

    Sayangnya, setahun yang lalu saya gak sempat ke tempat pembuatan kapal Phinisi.

    ReplyDelete
  2. adek manis kenangan jelajahnya masih tersimpan yaa, foto2nya gede2 ay, coba liat sebelah kanan nya di dekstop keliatan ngelewatin garis

    ReplyDelete