05 December 2015

Wisata Alam Pulau Gili Iyang - Sumenep yang Menakjubkan


Wisata Alam Pulau Gili Iyang Sumenep yang Menakjubkan – Selain ada Gili Labak di Madura masih ada Pulau Gili Iyang tak kalah menakjubkan. Siapa yang belum kenal dengan Pulau Gili Iyang, yang mana merupakan spot oksigen tertinggi di dunia. Ketika kalian bertandang ke Pulau Gili Iyang yang tepatnya di Sumenep jangan kaget dengan suhu udara di sana, panas sih, iya. Tapi, anehnya masih dingin dan semriwing-semriwing, nyess. Jadi, baiknya kalian berlibur ke sini bersama rombongan, karena jika sendiri, yahh bayangin saja sendiri gimane jadinya, ehehhe.
Ketika menaklukan pulau ini ada beberapa spot yang saya dan blogger plat M (blogger Madura) kunjungi, di antaranya Gua Mahakarya, Pantai Ropet, dan Batu Cangga. Ada yang unik dari beberapa tempat tersebut, di antaranya;
dari pelabuhan dungkek menuju pulau gili iyang
hati senang walau naik dorkas
Pantai Ropet
Pantai ini memiliki spot yang mudah dijangkau menggunakan dorkas atau motor, karena jalnan yang cukup sempit jadi belum bisa masuk. Ini adalah pantai paling panass, jadi jangan lupa membawa air minum atau bekal dan jangan lupa bawa pulang sampah kalian. Karena, saya ga tega kalau yang masih perawan ini dikotori. O, ya hati-hati karena lumayan banyak duri, dan masih bisa kok buat snorkeling (BUAT KALIAN YANG JAGO) karena tidak ada pemandunya, ehheeh. Pantainya masih biru, karang di pantai pun masih kelihatan. Duhileh. O, iya yang kebelet pipis atau pengin pup di sini mending ditahan sampai ke rumah penduduk terdekat, soalnya masih minim airnya dan lumayan kotor toiletnya, ehe. Maklum masih jarang yang bersihini. Tenang, untuk masuknya free! Kebanyakan semua destinasi di sini untuk bayarnya seikhlasnya saja. Ehem.

pantai ropet
faktanya pantat zubaedah sakit duduk di situ :'/
Pantai Batu Cangga
Selain Pantai Ropet, jika mengelilingi Pulau Gili Iyang ini kalian juga akan menemui Pantai Batu Cangga, yang mana artinya adalah pantai yang memiliki beberapa tiang yang besar. Eike takjub men, waktu datang ke sini keren aja pantai ini memiliki tiang yang besar dan dikelilingi lautan lepas, airnya masih biru men. Pantai ini masih perawan, awas aja kalau ada yang hamilin. LAH! Akses jalan menuju ke sini lumayan mudah, sama seperti ke Pantai Ropet karena jalurnya searah, bermula dari Gua Maahakarya, Pantai Ropet, kemudian Pantai Batu Cangga. Lumayan sih gak dalam cuma 20 meter saja, namun dilarang melompat dari tebing, karena masih bahaya. Kalau musim hujan jangan coba-coba ke sini karena licin bokk. Dan di sini tidak ada kamar kecil, jual makanan, jadi kalian harus jaga-jaga sebelum menuju ke mari.
akses jalan menuju pantai batu cangga
tangga menuju pantai batu cangga
penampakan tiang
Zubaedah sandaran di tiang pake swallow -bodoamat
anggep aja ngidam mangga
Yep, 3 destinasi tersebut bisa kita tempuh sejauh 10KM, jadi jalurnya muter gitu. Cukup jalur ke pantai aja yang muter, hubungan kamu, jangan! Ehe. Di sini udaranya panas-panas dingin jadi jangan mengeluh, siapin kacamata, topi, dan sebangsanya. Plis, jangan buang sampah sembarangan, gak tega eike kalau banyak yang merawanin destinasi di sini apalagi gak bertanggungjawab.

“Orang pinter, bisa mengeksplor dengan cerdas” – Zubaedah
 
Bagi yang belum puas dengan ulasan saya, saya puasin pakai video saya yaa, tonton di sini dan jangan lupa subscribe, dilike aja udah seneng banget, ehe

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^




47 comments:

  1. makin item dong kalo kesitu~

    foto-fotonya kurang banyaaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp tambah item yg penting bahagiaaa wkwkkwk buat foto check IG kita sis

      Delete
  2. bagus ya, aku baru saja lihat di trans ulasan pulau ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk baru tahu waktu aku udah pulang MTMA lg singgah d madura ahahaha

      Delete
  3. Cantik juga ya Madura ternyata. Udah mulai ada yang eksplor nih. Bakalan rame kayaknya kalo ada blogger yang terus angkat Madura. Semoga jadi serius dikelola habis ini biar gak ada lagi toilet yang kotor.

    ReplyDelete
  4. Ini pulau yg kemarin masuk trans 7 mbak. Walaupun panas tapi semeriwing ya mbak? Mirip sama di pantai nglambor jogja, tambah siang air lautnya tambah dingin..
    Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ini tambah siang tambah panas dan pemandangannya bikin greget. Salam sayang jugaa mbakkk :*

      Delete
  5. cantik2 pantainya...walopun dgr kata PANAS itu yg bikin aku lgs sakit kepala ;p Tapi moga2 yg dtg kesana ga ada yg iseng pgn ngotorin ya mba... walo ga suka pantai, tp aku jg sebel ama turis yg ga bs jaga kebersihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kebanyakan turis dalam negeri yg bikin greget suka ngotorr. Semoga dijaga deh alam ini ehee

      Delete
  6. faktanya, anak plat-m yang lebih suka rujak itu yang laki-lakinya ya mbak hehe..perempuannya yang keliahatan ikut nimbrung sepertinya cuma mbak yuni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkw iyoo mbak yuni opo ae senenggg mbak wkwmmwmw

      Delete
  7. Wah seru. Jadi kangen pantai. Terakhir ke pantai itu 4 tahun yang lalu. Ihiks... lama bnget. Enak ya rujaknya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh mbakk ayo sempetin mantaaii

      Iyaaa enakkk banget mbakkk ihihii

      Delete
  8. Gersang yaaaa,
    Mau mangga nyaaaaaaaa

    ReplyDelete
  9. yeee, akhirnya nemu blog si embak. tapi saya klik ternyata blog yang satunya lagi yang udah usang hehe...

    pulau ini asyik, saya tahunya dari temen yang anak Madura. pengen 2016 ke sini, mumpung ada temen yang mau nawarin untuk jalan2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mas soalnya kalo di WP masuknya blog yg ntuh ehfehe

      Yuk ke madura mas

      Delete
  10. Pengalaman ngeTrip yang tak akan terlupakan. NgeTrip ke Pulau Gili iyang Sumenep memberikan pengalaman bagi kita untuk mensyukuri hidup.

    ReplyDelete
  11. Wah, asik banget ini. Suasana dan tempatnya kayaknya asik banget. Bisa jadi rekomendasi destinasi wisata suasana laut.

    Mantap infonya...

    Salam kenal ya mba :)

    Salam hangat,
    Zia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak zia next time ke maduraaa yaa mbakkk egehe

      Delete
  12. Suka udaranya, pulang-pulang kulit jadi jliteng haha

    ReplyDelete
  13. Hai Sist, salam kenal. Saya Blogger newbie :)
    Pengalaman ya Sist, kalau kesana lagi satu orang bawa air segalon haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam sayang juga sis, yang rajin ya ngeblognya kalo perlu belajar sama yuniarinukti.com wkwkkw

      Delete
  14. halo mbak zubaedah,, saya juga blogger plat M (Medan) hahha,,

    gileee ni pantaiii bikin ngiler untuk jalan-jalan kesana,, suka pusing liat wisata indonesia,, pusing yang mana dulu mau di kunjungi,, hhehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw haii blogger plat M,,,EDAN

      iyaa nabung dulu deh, atau kalo gak nyari gratisan wkwkkwkw

      Delete
  15. cuma sekali ke Madura, dan berasa emang panasnya :D

    eh itu pantai Batu Cangganya kok ya menggoda buat didatangi, semoga ada kesempatan kesana, aamiin.

    thanks sudah berbagi cerita mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang paling menggoda itu aku, Mbak eh batu cangga. Semoga lain kali bisa bertandang ke sini ya eheheh

      Delete
  16. Ternyata asik juga ya jalan-jalan di Sumenep. Saya baru sekali doang ke Madura, itu ke Bangkalan. Kayanya bakal ke sana lagi setelah baca jalan-jalan ke Sumenep ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh wajibbb ke sini masss, ajak aku yaa ya ya ahahhaa

      Delete
  17. Wah mantap mbak, apalagi maennya rame rame :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo sendirian jangan dong hahahha

      Delete
  18. Beb kok kamu gak terjun aja sik

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo aku ninggalin kamu gimana? Kamu udah siap ngasih makan kambing kambingku :'(

      Delete
  19. ini serius aku nanya, kalian foto pake kamera tipe apa???

    ReplyDelete
  20. mirip tanah lot pas liat foto pantai ropet. jalan-jalan mulu ihhh... mupeng nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaa mbak sampe lupa nulis, itu kata org madura pantai ropet itu tanah lotnya Madura ahahahhaa

      Delete
  21. Ayaaaaa...
    Seru banget sih acara jalan-jalannya...
    Dan lokasi batu-batuannya itu emang foto-able banget yaaah, walopun semacam serem ngeri jatuh dan terkapar gitu hehehe...

    Terutama tangga yang batu canga ituuuh...aku kan biar kata kece begini tapi anaknya suka cemen hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahhahah iya fotoable tapi serem dan seruuu mbak ahahaha

      Delete
  22. pengen ke sini, seru yaa. silap kenapa berkunjung di blog ini, buat ngiler aja, muka jadi pengen, kapan ya bisa ke sini.

    semoga tempatnya dijaga seasri itu, jangan dikelolah trus ditambah batu bata untuk turun tangga dan sebagainya, menjaga tetap natural itu lebih keren ya kan kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh jangan sampe ngiler mas, nanti
      semoga bisa berkunjung ke siniiii :D

      Delete
  23. sungkem dulu ke sang jurnalis. Tulisannya asyik ay ...

    ReplyDelete