13 December 2015

Sempat Tersesat di Hutan Selama 2 Jam, Kemudian Menemukan Surga di Malang

Sempat Tersesat di Hutan 2 Jam, Kemudian Menemukan Surga di Malang – sempat tertipu dengan GPS. Baru tahu, bahwa manusia jangan hidup selalu betergantungan apalagi dengan teknologi. Tatkala itu saya Jubaedah akrab dipanggil Juju dan kawan saya Sweety yang akrab dipanggil Siti sedang galau berat akibat dunia yang banyak cabe-cabean. Setelah kemarin melangsungkan perjalanan menuju Sumenep, Madura dan kemudian kami berdua melangsungkan perjalanan menuju Malang.


sebelum tersesat di hutan
Konon, kata orang-orang hits Instagram banyak wisata yang masih minta diperawanin di Malang. Yap, akhirnya kami melangsungkan perjalanan menuju ke Pantai Batu Bengkung, Malang. Pantai ini terletak di  Desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, yang jaraknya 57km dari Kota Malang. Karena Juju dan Siti anaknya sok gahol dan ngehits, apa apa selalu pakai teknologi. Nah, salah satunya pergi ke tempat ini. Kami pergi ke Pantai Batu Bengkung hanya menggunakan motor, gak ngurus muka belang, tangan kepanasan, yang penting bahagiahahahah. Nah, bermula yang sok-sokan pakai GPS, yes wasalam kami terlantar di hutan belantara selama 2 jjam? Hah, Juju kok bisa, sih? Lah, tanyakan pada GPS, kenapa gak bilang kalau lokasinya dekat dengan Goa China dan Bajul Mati. Lah, salah Juju juga sih, kenapa gak tanya orang yang udah pernah ke sini. Maklum, Juju gengsinya gede, segede cintaku padamu. LAH!

Jadi, saking percayanya dengan GPS, Juju pun mengikuti arah ke mana si biru itu berjalan. Dan, wasalam, di depan Juju ada akses jalan yang lumayan mudah untuk diinjak-injak, karena jalan tersebut ada panah menuju Desa Gajahrejo masuklah Juju ke arah tersebut. Sudah satu jam perjalanan merasa tidak nyaman, bulukuuduk pun berdiri semua sampai bulu hidung pun keluar. Yang ini bercanda, wkwkkw. Juju dan Siti baru ngerasa kalau kami sudah berada di hutan belantara yang isinya cuma kami berdua. Juju gak takut, cuma ngebayangin aja kayak di dongeng-dongeng ada nenek tua pembawa kayu bakar, dan nyolek Juju. Ya Tuhaaaaan…. Kami pun selalu berdoa, berpikir positif, dan tidak berbuat yang aneh-aneh agar tetap selamat. Setelah dua jam perjalanan masuk hutan, kami baru menemukan di depan kami ada pantai yang, subhanallah! Yap! Pantai Batu Bengkung.
bayar lima rebu men (abaikan muka masnya)
si Siti kegirangan lihat pantai
jangan mandi yaa, alias gak boleh renang
sendirian aja, Neng
Pantai Batu Bengkung ini masih nampak perawan, tapi sayangnya ketika saya ke sana sudah ramai kayak tempat rekreasi. Hahahha. Namun, keunikan pantai ini adalah banyaknya tebing-tebing yang mengelilingi, jadi banyak spot foto yang menarik buat warga instragammer, ya pokoknya jangan diinjek ya aernya, LAH! Selain itu banyaknya karang di tepi pantai, tapi inget hati-hati karangnya masih tajam tangka Juju aja sampe berdarah, lukanya gak seberapa tapi bekasnya. Apeu wkwkwk. Oya untuk biaya masuk satu kepala Rp5.000,00 kalau 500 kepala ya dikalikan sendiri ahahaha. Udara di sana gak begitu panas, jadi jangan manja bawa perlengkapan penangkal panas yang bejibun.

Selain menukan Pantai Batu Bengkung, kalian juga akan dimanjakan dengan Pantai Jolangkung. Duh, namanya aneh ya kayak hubungan kita. Halaaah! Pantai Jolangkung ini juga sudah lumayan terjamah namun, tidak sebegitu ramai dengan Pantai Batu Bengkung. Tiket masuknya pun sama hanya Rp5.000,00. Hahh, gimana? Dengan menikmati keindahan dua pantai sekaligus hanya mengeluarkan kocek Rp10.000,00 masih mau jalan ke mall, yang bayarnya juta-jutaan? Haloo. Mending duitnya kasih ke Juju aja, ahahhaha.
masuk menuju Pantai Jolangkung
semriwing
nyess
adem, men ^ ^

O, ya Juju punya Tips bagi kalian yang mau bertandang ke Pantai Batu Bengkung dan Jolangkung, simak yes ^ ^
1.      Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan, secukupnya saja
2.      Pantai ini bukan untuk snorkeling atau diving, namun hanya untuk bermain di bibir pantai karena ombaknya yang masih besar
3.      Membawa makanan dan minuman secukupnya
4.      Bisa untuk piknik bagi keluarga atau bareng teman, namun masih sedikit panas
5.      Sebaiknya memakai sandal, karena ombaknya suka bandel dan karang yang masih tajam
6.      Jalanan bisa diakses untuk mobil, namun sediakan bahan bakar karena jarang pom bensin
7.      Ada toilet, namun masih ramai sekali (jika weekend)
8.      Sebaiknya datang ketika weekdays saja, dikarenakan hari libur bakal ramai
9.      Sebaiknya mengeluarkan hajat sebelum menginjak pantai saja
10. Buang sampahmu, dan jangan pipis sembarangan. Tinggalkan kenangan saja, selain itu, jangan!

Jadi, gimana gaes, cuma dengan harga Rp10.000 saja kalian bisa memanjakan mata. Jadi, jangan lupa piknik biar makin cantik. Muah


Selengkapnya tonton perjalanan Juju di sini


Tabik,
Semoga bermanfaat

12 comments:

  1. Wah ngetrip terus rek menjelang akhir tahun 2015.... semangat explore Jawa Timur !!!

    ReplyDelete
  2. Jolangkung...ingetku lgsg Jailangkung Ju hahahahaha. Itu video awannya kek tempelan yak, emeijiiing

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk sama aku juga gitu mbak hahahhahaa

      Delete
  3. Indah ya Ju pantainya. Berarti dua jam kesasar di hutan itu emang jalannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tapi sebenernya masih ada jalan laen ahahah

      Delete
  4. Pas ke Malang ga sempet ke sini. Ngomongin GPS, aku malah gabisa baca GPS looh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk akuu jugaa samaaa, itu yg baca GPS si Siti

      Delete
  5. meetup lah kalo ke Malang lagi ay..
    (--,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hih ngana gak bilang sih kalo di Malang

      Delete
  6. Keren mba.. aku blom pnh kesana.. tp serem juga ya namanya jelangkong.. hihihi thanks mba juju sharing nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan jelengkong mbakk, tapi jolangkung aahahahhaha

      Delete