03 June 2016

Acara Seru Faber Castell “Kreativitas Tanpa Batas”


Acara Seru Faber Castell  “Kreativitas Tanpa Batas”Kreativitas merupakan hal yang dimiliki setiap orang. Namun, kadang kita enggan bahkan malu untuk menuangkan kreativitas yang kita miliki. Sehingga, kreativitas yang ada dalam diri kita hanya menjadi sebuah ide yang tak pernah direalisasikan ke dalam bentuk karya seni. Padahal, kalau kita mau dengan pede menuangkan ide kreativitas kita, pasti akan menghasilkan sebuah karya lho, takut dibilang jelek? Atau takut tidak sebaik karya orang lain? Eitsss, jangan salah, hasil  kreativitas yang kita buat belum tentu dinilai jelek oleh orang lain lho. Bisa jadi orang lain suka dengan hasil kreativitas kita. Karena perlu kita ketahui, seni itu nilainya relatif.

“Don't think about making art, just get it done. Let everyone else decide if it's good or bad, whether they love it or hate it. While they are deciding, make even more art.” Andy Warhol
Kalian tahu produk keren Faber Castell gak sih? Pasti tahu dong? Hehe. Sebagai salah satu produsen alat tulis tertua dan terbesar di dunia, Faber Castell mengadakan sebuah acara keren  untuk mendukung kreativitas yang dimiliki oleh adik-adik serta generasi muda indonesia lho. Apa sih acaranya?
Sejak tahun 2011, Faber Castell pernah mengadakan rangkaian acara menggambar untuk anak-anak yang diadakan secara Nasional  dari Sabang sampai Merauke. Di tahun ini, setelah Jakarta, Bandung dan Surabaya, Faber Castell mengadakan lagi sebuah acara keren bertemakan “Kreativitas Tanpa Batas” pada tanggal 30 Mei 2016 sampai dengan tanggal 5 Juni 2016 di Grand City Mall, Surabaya.

Dalam sambutan di hari pembukaan acara Kretaivitas Tanpa Batas,  bapak Yandraman Halim, Managing Director PT Faber Castell Internastional Indonesia, menerangkan bahwa, proses kreativitas di Negara maju telah berubah dari creative thinking ke creative making. Artinya, kreativitas tak lagi diukur dari ide melainkan produk secara nyata. Hal inilah yang kemudian menjadi dasar perlunya ada aktualisasi ide, diantaranya melalui sebuah pameran.
Masih menurut bapak Yandraman, pikiran manusia memiliki dimensi tanpa batas, sedangkan kreativitas yang merupakan bagian dari ide fikir tersebut juga tidak memiliki batas, tergantung dari manusia sebagai pemilik pikiran mampu dan mau  mengembangkannya atau tidak. Inspirasi tersebutlah yang dipilih menjadi dasar tema dalam kegiatan Faber Castell kali ini.

Sementara itu, ibu Fransiska Remilia sebagai Brand Manager PT Faber Castell International Indonesia, menjelaskan, kegiatan “Kreativitas Tanpa Batas” merupakan sebuah apresiasi kepada semua karya dari berbagai acara yang pernah diadakan oleh Faber Castell sebelumnya, dari  lomba menggambar sampai menulis cerita pendek. Selain pameran yang menampilkan beberapa hasil karya dari para peserta lomba,  ditampilkan juga karya instalasi dengan menggunakan pensil medium hasil karya seniman asal Jerman, Kerstin Schulz. Di mana Indonesia merupakan negara ketiga setelah Jepang dan Singapura yang mendatangkan karya instalasi tersebut.

Acara Kreativitas Tanpa Batas yang diadakan pada tanggal 30 Mei 2016 sampai dengan tanggal 5 Juni 2016, terdapat  banyak kegiatan seru tiap harinya lho.  Di hari pertama akan ada doodling bersama kak Doni Teguh dan juga pengunjung bisa berfoto bersama satria Connpen yang merupakan maskot dari Faber Castell. Di hari kedua dan seterusnya bakalan ada acara keren seperti, menggambar desain karakter bersama kak Doni Teguh, ada Workshop membuat craft bersama Creativity for Kids (CFK) dan buat kalian yang suka menggambar, ada lomba seru berhadiah keren dari Faber Castell di hari terakhir. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ajak teman, adik, keponakan, cucu, kakek, nenek, gebetan (kalau punya) ke acara Kreativitas Tanpa batas ya!

Tabik,

Semoga Bermanfaat









0 comments:

Post a Comment