Powered by Blogger.

Kuliah? Siapa Takut! - Maju Tanpa Batas Bersama Binus Online Learning

by - June 08, 2016

Berawal dari paksaan ataupun keadaan yang pada umumnya anak lulus SMA, harus kuliah (bagi orang-orang tertentu). Mikir dari dulu, duh susahnya kuliah itu kayak gimana? Dosennya bentuknya seperti apa? Seniornya wujudnya kayak gimana? Akk, itu semua yang ada di pikiran saya. Sedih!

Apalagi masa-masa harus absen, mahasiswa harus rajin ke kampus. Yaelahh, saya kan suka ngebo kalo bangun, gimana bangun pagi? Udah kesiangan, eh dosen killer. Itu yang saya takutin. Cobaa, yaa coba ada semacam kuliah seperti home schooling gitu, hiks. Gak usah pakai absen, ndak usah ketemu senior, ndak usah ada cinlok. Lahhh.

sumber binus online
Maju Tanpa Batas Bersama Binus Online

Kata siapa kuliah harus selalu datang ke kampus? Di era digital seperti sekarang ini, kita dapat kuliah online. Kuliah online itu memangnya seperti apa sih, gaes? Kuliah online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita dapat belajar, mendapat materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalu internet. Akkkk, kereenn nih!

Tidak bisa dipungkiri, kalau kita sering kali memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari. Kita bisa saja mengikuti kuliah kelas karyawan ataupun kuliah malam hari, namun kita harus datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran di kampus setiap saat. Salah satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus setiap saat yaitu dengan cara kuliah online. Untuk kuliah online pun kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat dipercaya dan berkualitas tentunya. Kualitas ini mencakup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut.

Namun memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan system kuliah online yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu, Binus Online Learning  hadir memberikan kemudahan pendidikan untuk anda. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel, Dalam kegiatanbelajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian.
Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktudan tempat.
Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat focus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.
SUMBER GAMBAR BINUS ONLINE
Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan system perkuliahan pada umumnya.

Untuk metode per kuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu/ kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS.

Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan ke dalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. Waoww hebatt!
sumber binus online
Tentunya, dengan metode pembelajaran secara online, Anda dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, di mana saja. Tidak ada lagi batasan untuk Anda Kuliah, sekarang Anda dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?


Tabik, 


Semoga bermanfaat ^^









You May Also Like

11 komentar

  1. Aseek nih kuliah online, ada S2-nya juga Nggak?

    ReplyDelete
  2. nah ini yang cocok buat para pengusaha muda yang ingin kuliah sambil ngurus bisnisnya. informasi lebih lanjutnya kemana mba ?

    ReplyDelete
  3. Andaikan zaman aku dulu dah ada online, pasti cepet lulus nya hehehe

    ReplyDelete
  4. Luuukk kaget aku bacanya. Nek kampus ku minta jasa mu, piye carane? (asli aku tanya serius......)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allohuakbar dosenku komen. Wkwkkkww kampusmu, Mbak? Mikir keras
      Wahahahaha
      By chat aja, Mbak *jawab serius :*

      Delete
  5. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan

    ReplyDelete
  6. memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan system kuliah online yang terpercaya dan berkualitas
    please visit link Tel-U

    ReplyDelete