07 June 2016

Lebih Baik bersama Sunlife


“We avoid risks in life only to die, and end up facing the greatest risk which is having lived life risking nothing at all.”― Chinonye J. Chidolue
Hidup adalah sebuah risiko. Hampir setiap hari kita dibayangi oleh risiko yang setiap saat bisa membahayakan keselamatan kita bahkan membahayakan nyawa kita. Kita mengendarai motor dalam kecepatan cepat kita bisa terjatuh kemudian menabrak kendaraan lain. Bisa saja rem motor kita blong, pecah ban secara tiba-tiba. Dalam keadaan berkendara dengan kecepatan pelan, kita bisa juga ditabrak oleh kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan kencang.

Tak juga dalam berkegiatan saja risko itu menghantui kita. Dalam kondisi kita yang sedang tidak melakukan aktivitas, risiko tetap menghantui kita. Ketika kita sedang duduk di rumah kita sendiri, bisa saja gempa bumi berkekuatan 8 skala richter melanda daerah kita. Terlebih negara kita dilewati oleh beberapa pertemuan lempeng tektonik serta dilalui oleh jalur sirkum mediterania dan juga merupakan jalur lintasan ring of fire.

Oke, cukup ilustrasi yang saya jabarkan di atas tentang kondisi yang tidak bisa kita duga-duga datangnya. Risiko yang tadi saya jabarkan di atas merupakan risiko yang datangnya dari luar diri kita. Risiko yang datangnya dari dalam diri kita biasanya menyangkut masalah lahiriah kita berupa kesehatan.  Untuk orang yang selalu check up kesehatan secara rutin, mungkin tak akan terlalu kaget ketika suatu saat menderita penyakit parah yang harus memerlukan perawatan yang intensif di rumah sakit, karena emmang sudah tahu. Mereka yang rutin check up pasti memiliki antisipasi secara financial untuk menghadapinya.
Namun, bagaimana halnya dengan kita yang tidak pernah sama sekali menghiraukan kesehatan. Tidak pernah merasa perlu untuk check up kesehatan kita secara rutin?  Dalam kondisi terdesak tanpa simpanan uang yang cukup untuk biaya rumah sakit yang tidak bisa dikatakan murah. apa yang kira-kira akan kita lakukan? Gadai sertifikat rumah? Meminjam uang kepada teman yang jumlahnya lumayan? Atau menjual benda berharga kita? Segala upaya pasti akan kita tempuh untuk kesehatan dan kesembuhan kita.

Sebenarnya, kita tak perlu melakukan hal-hal mendesak yang nantinya di kemudian hari akan menyusahkan kita, jika kita mau memikirkan tentang sebuah asuransi untuk memproteksi diri kita? Bingung dengan banyaknya suransi yang tersedia di Indonesia? Saya rekomendasikan anda untuk mencoba melihat produk asuransi yang ditawarkan oleh Asuransi Sun Life Indonesia. Tak hanya serta merta menjual produk asuransi kepada kita saja, namun,  Asuransi Sun Life Indonesia menyerahkan kepada kita untuk memilih program asuransi yang cocok untuk kita dalam acara Seminar dan Exhibition Roadshow tentang pentingnya berasuransi. Acara yang diadakan di Surabaya ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 -29 Mei 2016.

Dalam acara tersebut kita diajak untuk mengingat pentingnya asuransi untuk memproteksi segala sesuatu hal yang tidak kita inginkan terjadi di dalam kehidupan kita sehari-hari. AVP Head of Branding & Communication SLFI, Kaiser Simanungkalit, menjelaskan tentang pentingnya asuransi, namun, sayang belum banyak orang Indonesia yang tahu akan pentingnya asuransi tersebut. Oleh sebab itulah Sun Life Future Plan diadakan untuk memberikan wawasan kepada kita akan pentingnya asuransi. Lalu kapan saat yang tepat untuk memulai kita untuk ikut dalam asuransi? Menurut Joice Tauris Santi sebagai pembicara dalam acara Seminar dan Exhibition Roadshow saat yang tepat untuk ikut sebuah asuransi yaitu secepatnya.  Karena semakin cepat kita berinvestasi, semakin aman dan tenang hidup kita.
Bingung mau memulai dengan langkah apa untuk mengikuti sebuah asuransi? Oh iya, perlu kita ketahui juga, produk asuransi banyak jenisnya. Ada asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi hari tua, dan asuransi lainnya.  Untuk memulai mengikuti asuransi, terlebih dahulu kita harus tahu produk asuransi apa yang akan kita pilih. Setelahnya kita bisa konsultasi kepada pihak penyedia asuransi. Tentukan berapa polis yang akan kita bayar serta berapa lama waktu kita untuk memproteksi diri kita. Pihak Asuransi Sun Life Indonesia pasti akan memberikan pilihan-pilihan yang cukup baik kepada kita untuk menentukan langkah kita selanjutnya.

“A ship is always safe at the shore - but that is NOT what it is built for.”– Albert Einsten

Sudah saatnya kita memikirkan pentingnya sebuah asuransi untuk kenyamanan dan keamanan kita dalam menjalani kehidupan. Semakin cepat semakin baik. Ketika kita telah terproteksi dengan asuransi dari Asuransi Sun Life Indonesia kita akan lebih tenang menjalani hidup. Tak lagi dibayangi oleh risiko-risiko yang hanya akan menghambat kita melakukan aktivitas kita.  Risiko memang menghantui kita, tapi bukan berarti kita menjadi was-was dan tidak melakukan kegiatan kita!

NB: Sumber foto @sunlife_ID
           
 Tabik, 


Semoga bermanfaat



2 comments:

  1. mumpung masih single...kebutuhan belum begitu banyak
    ikut asuransi Ay :)
    ingat...ini petuah camer hihihi

    ReplyDelete
  2. Apapun asuransi nya, jangan lupa ikutan BPJS

    ReplyDelete