Pengalaman Berlibur di Surabaya dengan Bujet Minim

Saturday, December 03, 2016




Traveling ke Surabaya bingung mau ke mana? Apalagi dengan bujet pas-pasan, sekarang sih tidak usah repot, karena banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan tidak membayar. Whats! Baru-baru ini saya mengantar teman saya dari Jakarta pengin berwisata di Surabaya namun uangnya pas-pasan.
 
Saya sebagai teman yang bak hatinya (kadang-kadang) wajib dong nganter dia kemanapun ia pergi ~halahh. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Museum House of Sampurna, kemudian dilanjut dengan kuliner di Soto Cak Har yang ada di Merr Surabaya. Di situ kami seperti orang kelaparan, hampir nambah dua kali. Gara-gara  jaim, masa cewek cakep makannya dua mangkok. Malu kan, wahahahhaa. 

 menyantap soto cak har





 the important thing dalam hidup saya wkwkkw

 kalau gak ngeteh gak uhh~
Setelah perut kenyang banget, kami mencari hotel yang lumayan dekat dengan Soto Cak Har. Taraa, nemu deh Ever Bright Hotel yang ada di Jl. Manyar Kertoarjo no. 44 jaraknya lumayan tidak begitu jauh kalau dari Merr. Jadi enak kan, kulineran yang dekat-dekat hotel. Kami sih langsung menuju hotel tersebut, karena sebelumnya sudah booking via Zen rooms, ihirr mudah kan? Jadi, gak usah kebingungan cari hotel lagi. 

Kami berdua pun merasakan nyamannya staycation di Zen rooms Manyar, karena di kamar tersebut sudah menawarkan beberapa fasilitas yang oke. Kamar yang kami tempati ada di lantai 6, yang mana jendela menuju ke suasana Kota Surabaya. Malam itu saya juga bisa melihat kembang api yang ramai banget gak kayak hati. Ehe. Fasilitas di sini ada TV, kulkas, hair dryer, hot shower, WIFI, breakfast. Wahh asyik, bukan? Tapi sangat disayangkan, karena WIFI-nya tidak sebegitu kencang. Sepertinya sih emang dibuat gitu yaa, biar kami merasakan benar-benar staycation. Oya, buat kalian jika menginap di Zen rooms Manyar, jangan kayak saya yaa, kadang oon-nya gak ketulungan. Tadinya saya piker gak ada kopi atau the, eh ternyata ada. Semuanya disiapkan di laci. Wwkwkkw saya agak agak gimana gitu kalau menginap di hotel bagus. Wahahah. Pokoknya jangan malu-maluin kayak saya yaaa, sampai nanya temen “Mbak, ini cangkir, teh, kopi, di mana ya?” Wahahaha. 😂😂








Breakfast di sini saya akui rasa makanannya sudah enak, tidak terlalu hambar. Jadi, makan apa aja bisa *asal ngambilnya dikit-dikit ya Ay, wkwkkw. Kalau saya di pagi hari andalan pasti bubur, ya maksudnya habis bubur terus nasi. Busett. Ehehehe.

Nah, gimana asyik, bukan? Jadi  bujet bisa terkendalikan kalau dengan zen rooms, mulai bisa kulineran yang super murah, kemudian ke House of Sampurna yang gratis, dan menginap di Ever Bright hotel yang bisa booking via Zen rooms, ihiik. Makanya kalau kalian ingin berlibur ke Surabaya, jika tidak mau mengeluarkan bujet banyak, di awal sebaiknya kalian pertimbangkan dulu, dari transportasi, wisata, kuliner, sampai penginapan. Kalau ada yang simple, kenapa harus dibikin repot? Ciyelaah.


Tabik, 

Semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

7 comments

  1. Wuih pagi" lihat tuh foto makanan jd laper mbak aya.. hehehe..

    Wah kapan" ksurabaya lg mencoba tuh hotel ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayookk nihh, udah lama gak ayokk


      LAHHH wkwkkw

      Delete
  2. Masha Allah Sosisnya montok. Pengin nyomot satu aja, Aya.

    keren-keren fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga keren, jangan panggil dia Aya hahaha...

      Delete
  3. Nggak ada acara renangnya mbak? Hahhahahha

    ReplyDelete
  4. aku malah ga ke museum sampoerna, heuheu

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger