Mencicipi Soto Kuning, Makanan Khas Bogor yang Bikin Nagih

Monday, February 13, 2017


Soto Kuning, Makanan Khas Bogor yang Bikin Nagih - Makan enak itu termasuk rizki, belum bisa keturutan ya tetap perlu disyukuri. Kan gak selamanya hidup selalu enak kan. Ngomongin yang enak-enak saya jadi kepikiran kekenyangan makan soto kuning. Whats? Soto Kuning? Bukannya semua soto itu warnanya kuning , ya? 


Ya, apalagi saya dari Lamongan. Melihat soto aja udah agak gimana, bosen euy. Tapi, kalau udah dibikinin Ibu saya, gak pernah nolak. Duh jadi kangen Ibuk. Eits balik lagi ke soto kuning ya, ehehhee. Jadi kemarin kali pertama saya mencicipi Soto Kuning makanan yang legendaris itu. Kemarien, stelah dari Loji Cigombong saya hendak ke kota mencari Soto Kuning, eh kok hujan deras jadi saya melipir di dekat Cigombong. Pas sekali, ya meskipun gak sempat ke kota tapi sama aja kok rasanya.

Soto kuning tersebut rasanya seperti soto (MASA SIH), bukan bukan tidak seperti soto Lamongan pada umumnya. Kalau ini seperti ditambahi santan kemudian penyajiannya pun tetap di mangkok. *Ngelawak, Mbak?* Bukan bukan, Soto Kuning penjualannya pun unik, lauknya cukup banyak ada babat, daging, paru, dan lain sebagainya. Dan kita bisa memilih lauk apa saja, kalau saya sih selalu minta dicampur. Apalagi ada toppingnya (TOPPING), eh maksud saya ada tambahannya seperti perkedel, acar, emping, makin nikmatt. 






Soto kuning ini terbuat dari campuran rempah, seperti serai, kunyit, lengkuas, santan, dan bahan lainnya. Rasanya gimana? Enak! Saya mau buka buka aib nih, wkwkkw eh busettt. Saya kalau makan soto gak pernah satu mangkok, pasti sampai 3 mangkok. WAHAHAHK. Kadang teman yang makan sama saya sampai malu, saya yang makan terus saya yang nitip bayarin ke abangnya. Ya, gimana yaa, masa cantik-cantik makan kayak kanebo, eh kebo. 😂😂

Wajar kalau isinya kandungan kolesterol semua. Emang yaa, kebanyakan yang enak-enak dilarang mengkonsumsi terlalu banyak. Wehehhee. Tenang, saya makan banyak setahun sekali, kok. Eehehehhehe Untuk ngedapetin soto kuning bisa di mana aja ketika kalian di Kota Bogor. Tenang, soto kuning ini harga standar kok, ya selagi makan di pinggir jalan. Kemarin saya cuma habis 15 ribu untuk satu porsi, kaliin aja kalau tiga mangkok, wahahahak.


                                                        keenakan sampe merem-merem



Jadi, kalau kalian ke Bogor dan belum nyobain soto kuning. RUGI! Udah yaa, gitu aja. Jangan lupa makan siang, uwuw.

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

5 comments

  1. Aku juga sukaaaaa mba soto kuning bogor :D. Wkt itu ke bogor, nemu gerobak jual soto kuning, dan ruameeee byangeett yg antri. Penasaran beli lah. Eh lgs sukaaaa, tp blm bisa sampe 3 mangkok wkwkwkwk :p. Pokoknya ini soto pasti yg pertama kita cari kalo lg main ke bogor lah :D

    ReplyDelete
  2. waktu itu aku pagi2 ke yang gerobakan di surya kencana. kalau gmau jauh mah yang depan botani square aja...wwwwaaa laper

    ReplyDelete
  3. Astaga makanmu banyaj ternyata aya. Sekilas penampakannua mirip soto jakarta ya? Duh jadi pengin nyoba juga

    ReplyDelete
  4. Saya sudah sering denger enaknya soto kuning khas Bogor, tapi belum pernah nyobain. masuk waiting list nih mba hehe

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger