#WeekendTraveling – Terjebak Kabut di Bumi Perkemahan Loji Bogor

Saturday, February 11, 2017


Bumi Perkemahan Loji Bogor, sebelumnya saya mau ngucapin dulu ke cewealpukat.com akhirnya ada label khusus, yaa semoga bisa konsisten, niat dulu bolehlah ya, kemudian usaha, dan terus realisasi, ehek. Oya, rencana sih #WeekendTraveling bakal tayang maksimal sebulan dua kali, doain aja ehem. Kalau diitung-itung nih udah lama gak jalan-jalan, duh sedih kalau diceritain mah. Eh, tapi bulan ini aku bahagia bisa jalan-jalan bentar. Baru-baru ini bisa berkunjung ke Bogor cuma buat makan soto kuning aja, eh bukan bukan buat refreshing.

 
Tujuan kali ini saya lakukan backpacker, ndak punya duit yang penting berangkat. Meskipun susah kudu tetap bahagia, TSAH! Pada waktu itu saya menuju bumi perkemahan dan suaka elang di Loji, Bogor. Loji ini berada di kaki Gunung Halimun Salak. Jadi, dimulai perjalanan dari Jakarta bersama kawan-kawan tercinta di siang hari. Kami berkendara menggunakan motor, sebenarnya bisa 3 jam, namun hujan yang deras kayak rindu ke mantan datang berkepanjangan, halah halah, halah.

Setelah satu jam berteduh, akhirnya hujan redah juga. Kami melanjutkan kembali perjalanan menuju Loji, sebelum sampai Loji pastinya logistik kami persiapkan agar tidak kelaparan. Hm, jadi kami kan bukan anak micin dan bukan pecinta yang siap seduh alias penikmat mi instant oleh sebab itu kami berbekal daging karena bakal masak steak! Yeahhh.
Kalau musim hujan menuju Loji, siap-siap kalian bakal bermanja dengan lumpur. Ya gimana akses jalan menuju Loji sangat memprihatinkan. Duh sukur-sukur ada pemerintahan Bogor atau DPU (Dinas Pekerjaan Umum) baca blog saya, eh tapi sayang gak ada kelengkapan fotonya. SEDIH!

 pemandangan dari parkiran atas
 bareng temen-temen dari Jakarta

 terjebak kabut
Kalau kalian pengin camping atau mau foto-foto aja diperbolehkan, saran saya kalau sudah sampai Loji mending bermalam deh cin, buset jalan menuju atas tuh jauh hampir 45 menit kan sayang tuh kalau di Loji ndak ngerasain kabut yang mesra. Ehehe. 45 menit perjalanan menuju buper sampai juga. Jangan kaget kalau di sini tidak sebegitu luas, ya itu karena pohon pinus yang terlalu rapat, mungkin. But, gak ada yang yang perlu disesali kok. Saya gak rugi juga jauh-jauh dari Surabaya menuju Loji, bagus! Mmmm kasih bintang 7 dari 10 bintang ehehhe. Karena yaitu tadi jalanan yang gak oke, bebatuan yang masih belum rata, tanah yang belum tertutup aspal. Ya kurang lebih seperti itu.

Di Loji saya hanya satu malam saja, takutnya nagih. Eheee. Sesampainya di buper, kami langsung mendirikan tenda, kemudian masak steak, yippi. Kabut di Loji kalau setelah hujan tebal sekali, jadi romantis. Kalian yang piknik cantik, tidak usah khawatir di sini sudah tersedia toilet umum yang lumayan bersih juga, dan tidak bayar. Jadi, tidak usah susah-susah lagi gali lubang tutup lubang. Taulah maksud saya, hohoho.
Kami di sini tidak ada agenda khusus, datang hanya untuk menikmati, makan, menyeduh susu hangat, sedikit berfoto, bersyukur, dan sejenak merenung “Kapan ya dapat restu?” (masih ngarep aja, Mbak. Sad). 

 dan kami ditarik 20 ribu/orang (kzl)

cooking time

asli enak banget

menikmati hidup


jembatan gantung maks 3 rang (sendiri)

Disayangkan sekali suaka elangnya ditutup, entah kenapa tidak ada petugas juga yang jaga di pintu suaka elangnya. Kecewa banget. Tapi tak apa saya bisa melanjutkan berfoto di jembatan gantung yang sedikit menantang. Pengunjung hanya datang berfoto di sini pasti menyempatkan foto di jembatan tersebut. Selain suaka elang juga ada curug Cibadak, tapi lagi lagi saya gak ke curug jalannya lebih jauh. Gempor kaki inces, hiks. Apalagi waktu sudah berjalan cepat. 

Pagi kami usai berfoto, kemudian mengemas barang bawaan kami. Lagi-lagi hujan deras kembali datang, ya ibarat lagi seneng-seneng sama pacar baru eh mantan datang ngajak balikan. Yottt. Untung bawa payung cantik dan jas hujan, jadi gak panik banget.
Kalau menurut pengalaman pribadi, camping sejauh ini kalau di Bogor yang keluarga banget pastinya di Mandalawangi, Cibodas. Lebih murah dan pemandangan okey banget. Semua serba ada.

Oya, berikut saya beri info lebih lanjut tentang BUPER Loji, Cigombong 💋
Bumi perkemahan Suaka Elang Loji, Cigombong Bogor (GPS sudah terpecaya)

Tidak tersedia warung (beda sama Mandalawangi, yaah teteup Mandalawangi)

Tiket parkir camping IDR 30.000 (parkir paling mahal yang pernah saya temui, ya meskipun bermalam)

Tiket masuk IDR 20.000/orang (di tiketnya tulisannya 12.500 tapi ditarik segitu, mau nanya bapaknya eh keburu pergi, kzl to the max!)


Mungkin cukup itu saja, fotonya dikit banget, hujan deres ya maaf 😔

Tabik, semoga bermanfaat^ ^





You Might Also Like

34 comments

  1. Penting dolan mbak hahahhaha.
    Itu payungnya unyu. Kayaknya bagus kalau foto di area candi pake payung

    ReplyDelete
  2. Ngga IG ngga blog, postingannya selalu terselip sama yg namanya doa (atau sepikan (?)) untuk jodoh ya, hmmm semoga qta semua segera didekatkan jodohnya, aamiin. *komentarnya ga nyambung sama isi blog*

    ReplyDelete
    Replies
    1. BHAHAHHAHAHHAK, komen di luar postingan delete *ehhhhhh

      Delete
  3. Maemnya mewah untuk sekemas kemping di hutan, eaaa hutan.
    Dan lagian mending kejebak kabut yak, daripada kejebak kenangan mantan *eh

    ReplyDelete
  4. Aish ini kece banget suasananya. Selalu suka dengan hutan pinus berkabut, kesannya penuh magi. romantis n misterius ahahaha. Betewe ini kunjungan perdana. salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  5. Enak bgt makanan nya pas camping. Biasanya orang2 cuma rebus telor sama mie instan. Hehe

    Hutan pinus nya syeger ya mbaa.

    Btw, main ke blog saya juga ya mba www.theamazingjasmi.com.

    Aku udah follow lho blog nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya berusaha biar gak jadi anak micin ehehehe

      Delete
    2. Eat clean ya mbak.. Btw, beneran gak ada warung disana? So memang harus bawa bekal sendiri ya?

      Delete
    3. iya mbak gak ada warung, ada sih tapi di bawah jauh dari bumi perkemahan

      Delete
  6. waaakkksss.... maak, ini udah jadi wacana aku sama suami mau kemping di loji sambil bawa bocah yg abis ultah ke 2 th.. etapiiii ya gitu, berhubung musim hujan dan cuaca kurang bersahabat kita masih urungkan niat jalan. terima kasih mak sharingnya, bisa buat persiapanku nanti deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan musim hujann yakkk, parah jalanan, apalagi bawa anak kecil kasihan hiks

      Delete
  7. ekspresimu menikmati hidup kayak takut kainnya sobek wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, takut diterpa ketinggian..
      Kain, oh, kain..

      Delete
  8. wah ada hutan pinusnay, aku suka bangte dg hutan pinus

    ReplyDelete
  9. Camping berkabut juga bisa di Grenden Magelang mbak, coba deh..

    ReplyDelete
  10. oohh cigombong, aku tahu...tapi baru tahu ada bupernya. uuh suka kabutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kita belum berjodoh bertemeu hiks

      Delete
  11. aku yang deket belom kesana..muoeng nunggu musim hujan reda hehe

    ReplyDelete
  12. Kalau gak tersedia warung berarti kudu baa bekal banyakan ya mbak? Hehe
    Baru tau malah kalau di Bogor ada bumi perkemahan kyk Loji TFS

    ReplyDelete
  13. Follow mbak.. www.mangandosetiawan.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  14. Tempatnya instagramable yak, apalgi di jembatannya. seru kyknya, jd pengin ikutan :D

    ReplyDelete
  15. Indonesia lagi musim hutan pinus 😂, dimana mana fotonya di hutan pinus.

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger