#WeekendTraveling – Off Road Pindul, Wisata yang Memacu Adrenalin di Jogja

Sunday, March 05, 2017


Keseruan Off Road di Pindul Jogja – Berlibur ke pantai ketika weekend sudah biasa, mendaki gunung di tanggal merah sudah banyak yang melakukannya, namun jika ingin berwisata yang memacu adrenalin lebih baik mencoba Off Road di Pindul, Jogja. Mungkin sebagian orang banyak yang lebih tahu, bahwa Pindul adalah surganya cave tubing, dalam artian yang biasa menggunakan ban dalam untuk susur goa. Dan kali ini, sebaiknya kalian coba offroad di Pindul, rasakan sensasinya yang benar-benar bisa memacu adrenalin diri sendiri. 😊

Anak band Bejiharjo
Tidak jauh dari pengalaman saya yang telah melakukan offroad di Pindul. Ya, benar-benar ini kali pertama saya melakukan hal sekonyol dan yang bikin ketagihan dalam hidup saya. Mungkin terlihat alay, tapi memang offroad di Pindul seperti melakukan drama. Terlalu sering teriak, ketawa, sampai menangis, sampai sampai perut saya mual! Hebat!

Offroad ini akan membawa kami dalam perjalanan menggunakan mobil jeep yang berisi 4 orang termasuk sopir dalam satu mobil. Jadi lebih menyenangkan kalau pergi ramai-ramai, selain itu bisa mendokumentasikan teman kalian. Aneh juga bukan, kalau hanya dipakai seorang, supir dan kamu, ehehhehe. Dalam offroad Pindul yang perlu dipersiapkan secara matang adalah fisik yang fit, karena ini memang benar-benar wisata yang memacu adrenalin bagi wisatawan. Dan alangkah baiknya jangan menggunakan pakaian terang seperti warna putih dan sebangsanya, dianjurkan memakai outfit berwarna gelap. Karena kalian nanti akan dimanjakan dengan lumpur. Oya, jangan khawatir untuk driver sudah handal, dan bersertifikat. Karena beberapa penghargaan offroad pindul terpajang di secretariat Dewabejo Goa Pindul.

homestay yang kami singgahi

 sekretariat

sertifikat guide di pindul
Lokasi offroad ini tidak jauh dari Sungai Oyo, melewati hutan kayu putih dan sungai kering, kadang orang menyebutnya kali sat. Maka dari itu offroad ini juga bakal melewati sungai.
Keberangkatan kami berawal dari homestay di Bejiharjo. Sengaja bermalam terlebih dahulu, karena jadwal offroad kali ini seperti jadwal tukang cabe ke pasar, pagi buta. Ya, tidak terlalu pagi sih, sekitar jam 7 an. Pastinya dari kami belum pada mandi kecuali Mbak Dwi yang sudah menjamah air Desa Bejo sedari jam 4 pagi. Keren!

Sebelum perjalanan, kami mengisi perut terlebih dahulu dengan pisang goreng dan teh hangat untuk menambah sedikit stamina. Ya, pada akhirnya perut ini tak kuasa kalau terisi di pagi hari. Bawaannya pengin membuat hasrat yang sudah lama terpendam.
Kala itu saya semobil sama juragan tahu, asal Jombang. Tidak hanya itu saya juga bersama Ko Halim sebagai orang ketiga dan driver orang keempat. Permainan pun dimulai! Saya lebih memilih duduk di belakang, karena bisa berpose cantik sembari berdiri dan melambai-lambaikan tangan. Eehehehe.

 minggir, anak pertanian lewat

tim pertama dengan kernek Mas Sitam
 Permainan pun dimulai masuk jalanan kecil yang berlumpur dan bebatuan, begitu juga memasuki sungai. Supir kami kali ini bener-bener ngeselin, dan gemesin!
“Tenang yaa, tenang jangan panik, saya mundur dikit”, ujarnya dengan santai dan dengan mimik yang mudah kami percaya.
Dan,,,, DRRRRRRTTTTT roda berputar kencang di tempat, lumpur mulai terbang-terbang ke jilbab dan rambut kami. Bukannya takut malah tertawa, dasar manusia! Belum, belum usai perjalanan, ternyata masih ada beberapa adrenalin yang akan kami lewati. Mobil jeep masih berputar-putar, driver mengajak kami bermain di air. Hah? Air? Bisa bayangin kan ketika mobil masuk air.

Yang pertama kami lakukan adalah menyelamatkan harta benda, kemudian jeep melaju ke air pelan-pelan, kaget ternyata sungainya cetek. Ahahaha! Kami turun dan mulai berpose dengan latar 3 jeep berwarna-warni. Foto ber 9 orang di atas jeep bak anak band masuk Desa Bejiharjo. Kami bahagia, dan terpuaskan!


 gara-gara si mbok, mobil bermasalah
 gaya si mbok, selo
 gaya si mbok juragan blankon
Usai bersenang-senang di air, kami masih diuji dengan spot yang lebih menantang. Yaitu naik bebatuan yang lumayan bikin stress ini hilang. Selanjutnya jeep kami menuju semak-semak ya memang tak begitu lebat, namu jalanan menyempit, cyin. Saya memilih duduk takut kepentok dengan ranting-ranting pohon di atas kami. Masih sama dengan suasana jerit teman-teman yang lain, “AAAAAA, AAAAA TOLONGGGGGG!” Dan begitu seterusnya, namun driver pun tak acuh. Selama satu jam akhirnya usai juga, dan dengan nafas lega! Hfttttt.


 tim gak bisa selo
Dalam wisata yang menantang ini, saya pun lebih percaya ke tour guide atau driver kami yang selalu mengingatkan agar tidak panik. Dan selalu mengikuti instruktur dari mereka. Untuk kawan-kawan yang ingin merasakan offroad seperti kami, dan pengin jalan bareng teman kantor, kuliah, ataupun teman nongkrong, silakan konfirmasi ke info berikut, ya! ^ ^


MORE INFO
Paket offroad maksimal 3 orang IDR Rp 400.000
Sekretariat Dewabejo Goa Pindul Gelaran 1 Bejiharjo Karangmojo GK
Twitter: @goapindul_GK
IG: goapindul
FB: Cave Tubing Pindul
Info lebih lanjut silakan visit web-nya www.desawisatabejiharjo.net


Happy Weekend! Cheers!

Tabik, semoga bermanfaat ^ ^



You Might Also Like

32 comments

  1. Waww mandi jam 4 pagi pake dibahas :D
    Kan biar wangii hihihi

    Baca ceritamu kok kaya dibawa mengulang suasana yang sama yaak. Jadi rasanya ketawa ketiwi cemas.

    Pulang² dari offroad sarapan pagi itu jadi ga bersisa energinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkwkw, iya kamu paling wangiii mbak dwi dari kami wakakakka

      Delete
  2. seru kalau ramai. haha. pas aku kesana sama crew insanwisata, halah. sungai oya cuma ramai sama teriakan kita berdua.

    ReplyDelete
  3. Pengalaman seru hahahhahaa.
    Cuma mau bilang sama mas Arif dan kawan-kawan, kapan mau nyulik kami lagi buat mengarungi sungai oya pake jeep. Hahahhahhaha

    ReplyDelete
  4. Kalau aku mungkin sudah teriak-teriak ga karuan pas lihat mobil kecemplung sungai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sik sik aku bayangin Mbak Amma teriak2 wkwkwk

      Delete
  5. Tips juga sis..Jangan mangap lebar2 kalau gak mau lumpurnya masuk mulut T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu makin lucu yaa sejak kejadian itu wkwkkww

      Delete
  6. Tp aku kali ini setuju dg kebiasaanmu gak mandi sih~ sebaiknya gak mandi dl kyk km. Wakakak (((dibahas lagiii))) duh kecanduan off road nih kayaknya. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkw songong kecanduan padahal teriak2 wkwkw

      Delete
  7. Oke, dari dulu pingin coba offroad begini. Adek sepupuku pada bergulat dibidang begini, sama jadi guide keliling malang sekitarnya. Mereka sering nantangin jalan pakai mobil2 off road. Tapi dasar emak, yang dipikir ribet. Selalu: aduh, anak aku gimana? Trus kalau jatuh gimana? Trus, kalau bla bla bla.. payah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak, ndak cocok buat emak yang masih punya balita. Apa nanti disedian yang benar2 safety buat bayi yaaak wkwkkw

      Delete
  8. wahahahahahahaha mbak dwi emang jagoan jam segitu udah mandi :))))

    ReplyDelete
  9. Ya ampuunnnnn Offroadnya seruu banget itu sampe nyebrangin sungaii...

    ReplyDelete
  10. wah bikin adrenalim meningkat nih, seruuu

    ReplyDelete
  11. Seru banget yaa.. tapi kalo aku cuma pengen-pengen aja yang beginian. Dasar emak-emak, gak mungkin aja traveling sendirian. Lha kalo offroad bawa krucils? ah, bayangin aja lucu banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWKWK kalo bawa krucils nanti jalannya pelan2 aja, Mbak, gak papa wkwkkw

      Delete
  12. Nggak bisa bayangin secara aku agak penakut dengan model begitu. Seru ya kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkw ndak papa ini pelan kok seriusss

      Delete
  13. Asyik sekali bisa offroad kayak gini. Aku ga pernah, jadi pengen ngerasain. Apalagi jika alamnya keren begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, bener nih, semoga bisa nyobain yaaa :D

      Delete
  14. kalau sam acowo-cowo aman kali ya. coba cewe semua...ahaha. capek teriak pasti

    ReplyDelete
  15. Mualnya nggak sampe kandungan keguguran, kan? Kan? Hahahaha. Sumpahhh ini off-road seruuu banget, beneran diajak mandi lumpur. Kata iklan sabun di tipi, berani kotor itu sehat, brarti pulang dari off-road Pindul ini jadi anak sehat! Fixed! Hahaha.

    ReplyDelete
  16. Ini seru banget sih, jadi pengen. Selama ini offroadnya cuma di lereng merapi yg jarang lumpurnya. Pengen yang kotor2 ahahaaha. Tapi kricil aki ditarok mana kalo emaknya main ginian?

    ReplyDelete
  17. Aduh, kasihan sekali Mas Halim disebut sebagai orang ketiga #eh hahahahaha.

    Seru yaaa, kok jadi kangen :(

    ReplyDelete
  18. Naik mobil kayak gitu berasa keren banget ya kan :D. Asyiknya!

    ReplyDelete
  19. cie blognya serba fresh..semangat ngeblog ya nduk dan traveling ajak aku :D

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger