Tips Liburan Murah Meriah Ala Backpacker ke Lombok

Monday, March 13, 2017


Pulau Lombok merupakan destinasi wisata yang senantiasa menyambut kedatangan para wisatawan dengan ramah. Termasuk para backpacker yang punya isi kantong terbatas. Anda tetap bisa merasakan suasana liburan menyenangkan selama berada di Lombok.



(sumber : coconus-sekotong.com)

Melakukan liburan ala backpacker ke Lombok tidak terlalu sulit. Berikut ini adalah panduan yang bisa Anda ikuti kalau ingin merencanakan liburan murah ke sana: 

Panduan Transportasi Murah Jakarta-Lombok
Lombok memang bisa dijangkau dengan berbagai jenis transportasi. Baik udara, laut, ataupun darat. Anda bisa mengombinasikan jenis transportasi tersebut, sehingga bisa memperoleh biaya semurah-murahnya. Termasuk ketika berangkat dari Kota Jakarta.
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika berangkat liburan ke Lombok dari Jakarta adalah menuju Kota Surabaya. Pilihan tiket kereta murah yang bisa Anda gunakan adalah Gaya Baru Malam tujuan Stasiun Gubeng dengan harga tiket sebesar Rp104 ribu. Kereta ini berangkat pukul 10.30 WIB dan sampai sekitar 13.25 WIB di keesokan harinya. 
 

(sumber : bisnis-banyuwangi.blogspot.com)
Sesampainya di Surabaya, Anda bisa memilih untuk tetap menggunakan kereta atau beralih ke transportasi lain. Kalau menggunakan kereta, bisa memakai kereta Sri Tanjung yang berangkat dari Stasiun Gubeng menuju Banyuwangi. Harga tiketnya murah, Rp94 ribu per orang. 

Di Banyuwangi, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik bus di Pelabuhan Ketapang dengan tujuan Terminal Ubung. Harga tiketnya bervariasi, mulai dari Rp30 ribu hingga Rp50 ribu. Saat di Terminal Ubung, Anda bisa berlanjut naik bus tujuan Padang Bai dengan tiket sekitar Rp40 ribu per orang.
Padang Bai, sumber youtube.com
Hanya saja, layanan penyeberangan KMP Legundi ini tidak tersedia setiap hari. Kapal ini hanya beroperasi dua kali dalam seminggu. Keberangkatan dari Surabaya dilakukan pada hari Senin dan Kamis. Sementara itu, keberangkatan dari Lombok berlangsung pada hari Rabu dan Sabtu. 
 

(sumber : tribunnews.com)
Berburu Hotel Murah di Pulau Lombok
Sesampainya di Pelabuhan Lembar, Anda pun tinggal memilih transportasi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Namun, hal tidak kalah penting yang harus diingat oleh seorang backpacker adalah menemukan penginapan murah.
Tidak terlalu sulit mencari hotel murah di Lombok. Anda bisa menggunakan layanan pemesanan hotel yang disediakan oleh Airy Rooms – jaringan hotel murah terbesar di Indonesia. Mereka pun menyediakan sarana menginap yang ramah bagi kantong para backpacker. 

Airy Rooms
Setiap kamar yang disediakan pun memberikan jaminan kenyamanan. Kamar-kamar tersebut dilengkapi dengan pendingin AC. Anda juga tidak perlu repot membawa perlengkapan mandi. Selain itu, tersedia fasilitas lain seperti kasur yang bersih, air minum dan akses internet WiFi gratis, air hangat, serta TV layar datar. 

Menariknya lagi, cara pemesanan pun bisa dilakukan dengan gampang. Bisa lewat web resmi Airy Rooms ataupun aplikasi di handphone Android ataupun iOS. Pembayarannya pun mudah, bisa menggunakan layanan bank atau kartu kredit.
Apakah Anda tertarik menjelajahi Pulau Lombok dengan liburan murah ala backpacker? Tidak sulit dan biayanya juga murah, kan? 

Yuk, liburan ke Lombok

Tabik, semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

1 comments

  1. Jadi kapan gerombolan kemarin diajak ke sini? Aku loh semangat kalau dolan ke Lombok. Hahahahahha

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger