Suka Traveling, Tetap Perhatikan Tabungan

Monday, July 31, 2017


Meskipun masih muda dan cantik, mengelola keuangan dengan bijak,  itu penting – Jujur, saya dari dulu memang malas namanya mengelola keuangan dan segala tetek bengeknya. Sampai Ibu saya pun setiap hari bahas tentang uang, uang, uang. “Nak, jangan boros-boros, nabung, nabung,”. Dan baru sadar, ketika saya beranjak dewasa (ATURRR AJA, MBAK, ATUR!!), nabung itu penting.
sini sih, duduk sampingan
Namun, kadang nabung itu kalau gak diniatin ya susah gaes. Saya sih selalu niatin buat masa depan, apapun itu. Yang paling penting sih, kita harus mengelola uang dengan baik. Apalagi saya suka banget yang namanya traveling, dan solo traveling pastinya. Pesen tiket, bayar via internet, pesen pesawat pun begitu. Busett, kayak udah punya gaji banyak aja ya, Mbak. Wwkwkwkw, tahu gak sih di balik itu semua aslinya mah, ngenes! Hiks. Yang penting, kalian coba perhatikan gambar berikut. Semuanya penting!
 
BENER!!
Than, saya menerapkan untuk banyak menabung, biar bisa traveling *ditabok jamaah*. Bukan bukan, nabung mah bisa buat apa aja kan ya?? Termasuk traveling itu investasi masa depan yang tidak bisa digugat. Kalau ada banyak pernyataan orang, “Nabung kok buat traveling, nabung mah buat nikah, keluarga, blab la, bla,” Tapi maaf ya, saya orangnya mah agak masa bodo, yang penting tidak merugikan orang lain. SAH!
Yang terpenting saya menabung di bank, bukan celengan dari besi yang harganya lima ribuan. Why? Kalian wajib tahu tentang hal ini;

  1. Rawan perampokan, tabungan yang disimpan di rumah bisa dicuri atau dibobol maling  
  2. Uang mudah rusak, tidak seperti rupa semula. Takutnya udah nabung banyak, eh kemakan rayap. Kan sedih, hiks.  
  3. Ribet, jika kita mempunyai kepentingan mendadak sudah yakin tabungan tersebut yang niatnya diambil sedikit ehh malah semuanya ngikut, eheh 
Asal kalian tahu, kenapa sih saya ngebet banget nabung di bank? Ya, karena jawabannya tidak diragukan lagi, menabung di bank uang kita terjamin aman karena ada LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Ya, karena sudah tidak diragukan lagi, LPS memiliki tugas penting, di antaranya;

  1. Merumuskan dan menetapkan kebijakan pelaksanaan penjaminan simpanan.
  2.  Melaksanakan penjaminan simpanan.
  3.  Merumuskan dan menetapkan kebijakan dalam rangka turut aktif memelihara stabilitas sistem perbankan.
  4.  Merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan penyelesaian Bank Gagal yang tidak berdampak sistemik. Melaksanakan penanganan Bank Gagal yang berdampak sistemik.  

Jadi, gimana? Mau traveling tapi gak mau nabung? Atau mau nabung, tapi tabungannya di rumah aja? Mau dilindungin gak nih sama LPS?? Yuk, mari menabung di bank ^ ^

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

6 comments

  1. Kalau gitu habiskan saja uangnya, biar aman nggak dimakan rayap *eh

    ReplyDelete
  2. Setelah kasus kebobolan, emang lebih aman nabung di bank aja. :'D

    ReplyDelete
  3. Dua2 nya super penting menurutku. :'D

    ReplyDelete
  4. Aku kalau nabung di bank bikin 2 tabungan. Satu pake atm, satunya yang gak pake atm biar gaji bulananku gak cuma numpang lewat tapi bisa nabung untuk kebutuhan jangka panjang. Kalo gak gitu, ya amblas deh diambil melulu di atm. Haaha

    ReplyDelete
  5. menabung memang hal yang sangat penting untuk di lakukan.. :)

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger