Icip-icip Chicking Ayam Top dari Dubai, Pertama di Royal Plaza Surabaya

Monday, July 24, 2017

Tepatnya pada Minggu pagi, teman sekosan saya mengetuk-ngetuk pintu. Ya, menurut saya weekend adalah jadwal untuk tidur sampai dzuhur. Saya baru ingat, ia sudah mengingatkan sedari malam hari agar tidak lupa pergi ke Royal Plaza yang berada di Jl. Ahmad Yani. Ya, banyak orang bilang mall sejuta umat Surabaya.
 
bahagia nemu chicking
Saya pun bergegas mandi, gosok gigi, dan tak lupa memakai baju ganti. Ehe. Tebak, mau ke mana kita? Ya, kami mau icip icip Chicking Ayam Top dari Dubai. FYI gengs Chicking udah berkembang  sampai populer di 8 negara dan lebih dari 100 gerai; mulai dari Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Malaysia, dan sekarang di Indonesia, salah satunya di Surabaya, Royal Plaza.

Minggu yang benar-benar bermanfaat bagi perut kami, ya tentunya ingin memberikannya asupan, wehehehhe. Diet? Mulai besok aja. Oya, padahal Chicking baru saja dibuka pada 19 Mei 2017, kami pun langsung tak mau kalah untuk berlomba mencicipinya. 
nah, bingung mau pesen apa
melupakan diet



dilihat-lihat dulu aja, Mbak
Chicking yang kami buru di Royal Plaza bertempat di Ground Floor A1 – 18.  Gerai yang bernuansa merah tersebut, membuat kami ingin bergegas memesan, dan melahapnya. Tidak perlu basa basi, kami pun dilayani dengan ramah. Setelah milih lama, dan minta dijelasin panjang lebar, menu A maksudnya apa, yang B apa. (Untung, Mbaknya sabaaaar!). Akhirnya, ini yang kami pesan;
 
flamming grilled chicken with chicking rice andalan

siap dilahap
Pertama Flaming Grilled Chicken, apa itu? Konon, menu ini adalah menu unggulan alias tervaforit sejak hari pertama diluncurkan. Menurut saya, menu ini adalah potongan ayam yang dipanggang, bumbunya khas sekali Timur Tengah, namun yang paling gak bisa move on di lidah rasa pedasnya. Kalau untuk porsi saya yang suka pedas, ini tidak terlalu pedas. 

Kedua, Chicking Rice, nah ini yang paling saya suka. Nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani terbuat dari beras Basmati dimasak dengan rempah-rempah yang lezat. Menurut yang saya rasakan, nasi ini memang untuk dicemil, wkwkkw, ya karena tidak terlalu lembek seperti nasi putih pada umumnya.Ya, makan Chicking Rice berasa makan bersama Mas Sarukhan di India, eaaa.
beuh, nikmat!
Tandoori Nuggets
Bukan hanya itu saja, kami pun juga memesan Royal Crunchy, burger yang dikemas dengan aluminium foil ini memang nikmat, dengan harga yang standar berkisar Rp22.727 nikmat di lidah apalagi bumbunya pas. Ya, bagi saya beda dengan fast food biasanya, Royal Crunchy tersebut memiliki potongan ayam yang garing dengan bumbu rempah-rempah khas dari Chicking.

Dan bagi saya di Chicking, saya benar-benar sedang bahagia makan. Bukan pesan itu saja, melainkan masih pesan Tandoori Fries yang bumbunya hampir mirip dengan olahan rempah Tandoori Nuggets yang saya pesan. Keduanya memang side menu yang wajib dicoba, jangan sendiri, lebih baik bareng teman. Kenapa? Ya bakal kenyang dan gak habisin, wkwkkw.
murah, ramah di kantong

Passion Fruit Frizzr
Blue Lagoon Frizzr
Masih belum sempurna, kalau kalian belum mencoba minuman favoritnya, ya Dubai Breeze! Sejenis mocktail khas Dubai yang segar apalagi dipadukan daun mint dan lemon. Namun, minuman tersebut kurang cocok bagi kalian yang tidak suka manis. Karena, bagi saya memang sudah manis sekali. 
 
happy meal
satu lagi dari Chicking, ehh
Yaaa, beberapa menu sudah saya cicipi. Kenyang? Banget! Puas? Tentu. Menu di Chicking seharga kantong mahasisswa, jadi kalian pun bisa pesan paket mamin. Itu memang paket murah dan komplit.
Jadi, gimana? Mau coba Chicking Ayam Top dari Dubai yang favorit ini? Yuk cobain halal food ini, langsung ke Royal Plaza untuk warga Surabaya.

Tabik,
Happy Kuliner ^ ^ 
 

You Might Also Like

12 comments

  1. Waini bumbu yang biasa buat daging kambing ya dari Dubai gitu eh ditaruh di Chicking Ayam Top... Duh laper pas jam makan siang lagi bacanya

    ReplyDelete
  2. Nasi Kuningnya terlihat enak dan pulen, tapi aku pribadi kurang suka sama nasi briyani. Passion Fruit Frizzrnya seger banget ya kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YAH, kenapa kurang suka, padahal enak banget :((

      Delete
  3. Aku suka banget sama nasi briyani kayak gitu. Pernah pas mampir KFC di kuala lumpur ada pilihan nasi gurihnya. Sempat mikir di indonesia kok gak ada ya restoran fast food yang gak cuma menyediakan nasi putih. Ternyata udah ketemu jawabannya. Thanks infonyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pertama kali nyoba pun langsung suka, gak tau, kenapa enak banget, pengen dicemil mulu wkkwkw

      Delete
  4. Ahhh semoga segera buka di Semarang aamiin hihi

    ReplyDelete
  5. kamu kok makin glowing sih ...

    ReplyDelete
  6. wahh makanannya menggoda semua, pengen juga kesana,,

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger