Sensasi Offroad di Kaliwatu dan Kejutan Samboyo

Thursday, November 09, 2017

Sebelum keberangkatan menuju tempat yang sudah tertulis di itinerary, ku sudah mempersiapkan semuanya. Termasuk fisik. Ya, offroad di Kaliwatu, tujuan kali ini. Terhitung tiga kali sudah pernah mencoba offroad, semua mempunyai keistimewahan sendiri.
Datang di basecamp Kaliwatu sekitar pukul 12 siang, kami disambut hangat oleh tim. Sebelum masuk, aku sudah memerhatikan jejeran jeep daihatsu untuk mengguncang badan kami, nanti. Istirahat sejenak, kemudian para driver menyuruh kami lebih cepat untuk melanjutkan wahana selanjutnya. 
 
ngeri ngeri club
Aku memilih duduk di samping driver, maaf lupa siapa ia yang sudah bikin perutku hampir mual karena trakking yang super gila. Ya meskipun mobil tidak dengan bak terbuka, tetap membuat kami berteriak-teriak. Aku, Anggar, dan Nana bersama dalam satu mobil. 
Perjalanan yang memakan waktu hampir 2 jam tidak terasa, satu setengah jam kami di perjalanan menuju spot yang akan dijadikan trek offroad. Gapura Coban Talun sudah terlihat, sayangnya kami hanya melewati saja dan tidak sempat singgah ke air terjun yang banyak diperbincangkan orang karena keindahannya.
 
pintu masuk kawasan perhutani
melewati pinus-pinus
terjebak
terperangkap
Perjalanan yang sebelumnya hening seperti suara air yangs edang direbus kemudian menjadi ramai dan terukir tawa di bibir kami. Bahkan sempat mengantuk karena suasana dalam mobil masih sepi, seketika ramai karena alunan lagu Jaran Goyang. Maafkan kami. 

"Pak ini sudah mulai masuk jalanan offroad ya?" tanyaku. 
"Iya Mbak, siap siap ya, pegangan", ujarnya santai bak lelaki tak berdosa. 
"Drrrrrrttttttt!!!!!!", ban mobil berputar kencang di atas lumpur dan genangan air. Badan kami dikoyak-koyak, ke kanan ke kiri. Jeep tetap berjalan, sesekali melewati perkebunan sawi, wortel, dan sebangsanya. Paling membuatku jatuh cinta, karena jalanan yang kami lewati menyenangkan, pun menyejukkan mata. Bersyukur suhu tidak terlalu dingin. Ketika mobil doyong ke kanan, sontak ku bilang "Serius nih pak lewat sini?". Lagi-lagi jawabnya santai sembari memberi senyum, "Yaiya Mbak, masa bohongan,"

pemandangan kanan kiri
detik-detik masuk air
dannn!! Boom!!
"Aaaaaaaaa!!!!" Akupun berteriak sekencang mungkin, mulut mengaga bak singa yang menguap, dan ingin menerkam mangsanya. Setelah setengah jam yang tidak terasa, offroad kali ini memang secepat kibasan rambut Raline Shah di iklan shampoo. Hehehe

Rute selanjutnya genangan air yang cukup melimpah airnya, pun kami mendapat kejutan Samboyo, konon jaranan kepang modern dari Kediri. Yang dimainkan delapan orang dengan kostum khasnya, pun topeng seperti barong berwarna warni. Tarian tersebut featuring percusi dari TBC (The Bolang Community). Mereka menari-nari berkisar 20 menit, membuat kami jadi happy, dan ikut menari. Maafkan, kalau kami sedang gila, lagi dan lagi.
samboyo di alam
ini emang keren!!
samboyo
Jadi, bagiku offroad kali ini keistimewahannya adalah mendapat kejutan Samboyo, untuk kalian akan merugi jika tidak mampir ke Kaliwatu dan menikmati sensasi offroad yang disupiri driver handal. 


LOKASI 
Offroad Kaliwatu berlokasi di Bumiaji, Batu, Malang. Untuk mempermudah menemukannya, kalian bisa gunakan teknologi canggih di era kiwari ini, GPS.  Lebih baik bisa pesan dari jauh-jauh hari karena menghindari ramainya wisatawan yang memesan.

Shortips:
Satu mobil jeep bisa menampung 4 orang, termasuk driver. Aman untuk semua umur, karena tergantung request trekking yang kalian inginkan. Paket offroad sepertiku berkisar 600ribu rupiah, jadi bisa patungan, ehehehhe. Semua harga tersebut sudah termasuk makan dan kejutan di akhir offroad, seperti Samboyo.


Tabik,
Semoga bermanfaat




You Might Also Like

8 comments

  1. Pas di sini pakai ngumpat nggak Ya? Buahahahha, yakin teriakanmu pasti bikin ketawa sopir :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan harus jaga imej 😎wkwkwkwkwkwkkwkw

      Delete
  2. Keren banget sumpah! :D Tapi emang rada2 ngeri, ya?

    ReplyDelete
  3. Asyik banget tuh. :D Apalagi yang ngeri club. :'D

    ReplyDelete
  4. Ini samboyo-nya sampe nari-nari di air gitu? Seru ih.

    ReplyDelete
  5. awas kepalanya kepentok dan teriak teriak entar

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger