01 July 2014

Hi Ramadhan


HALO, Assalammualaikum ^^


  

         Hai, akhawaatii waa ikhhwaanii. Salam ukhuwah. Selamat menyambut Ramadan lagi, Kawan. Sukurlah sekarang kita dipertemukan kembali pada Ramadan tahun ini. Semoga lebih indah dari tahun kemarin. Ya, meskipun sedikit kotor, bercampur bau politik sebagian ada yang saling menggunjing. Ingatlah, Kawan. Allah berfirman dalam surat Al-hujurat ayat 12

               "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu, memakan daging saudaranya yang sudah mati. Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat, lagi Maha Penyayang." – (QS.49:12)

               Daripada kita menggunjing saudara kita terus menerus dalam buln Ramadan, dan suka mengumpat kejelekan orang lain. Apa lagi pada masa kampanye seperti ini, sebaiknya kita melakukan hal-hal yang berbau pahala. Misalnya one day, one juz.
               Coba kita menerapkan untuk Ramadan ini, dengan sistem One day one juz. Bayangkan saja, jika sehari satu juz, jadi sebulan sudah berapa juz yang kita baca? Khatam, bukan? Jika, kita sudah menerapkan pda bulan Ramadan, kemungkinan besar bulan-bulan lainnya pun bisa kita terapkan. Mencari dosa itu mudah, mencari pahala itu susah. Tapi, Allah tahu, mana hambaNya yang benar-benar sungguh-sungguh mencari pahala, dan mana hambaNya yang mencari pahala sambil update status. Tidak ada untungnya akhwaatii, ikhwaanii update status setelah atau sebelum kita beribadah. Allah Maha Melihat, jadi tidak usah sambil update.

Saya Aya, semoga bermanfaat

Terima kasih


                                                                                                                                                   

4 comments:

  1. one day one juz, keren istilahnya hehe..

    ReplyDelete
  2. Heheh, Iya, Kak. Menerapkan one day one juz ^^

    ReplyDelete
  3. ODOJ itu cita-cita yang belum kesampean sampe sekarang T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ODOJ belum kesampaean tapi JODO-H ude. Alhamdulillah ^^

      Delete