02 November 2014

[BlOGGER MAGER KUIS] WWW.MASISIBAL.COM

BLOGGER MAGER KUIS [WWW.MASISIBAL.COM]


Halo, Fansnya Mas Iqbal. *minggir, kasih jalan buat aku*

Jujur, aku baru tahu siapa pemilik blog tersebut (Muhammad Iqbal Sugiono). Cowok Bogor, yang suka ngupil sambil push-up (aku pun berimajinasi), yang sekarang menjabat jadi tunaasmara. Yang bentuk orangnya pun aku belum tahu, tenang, kalo jodoh pasti ketemu *eaaak*. Aku tahu blog ini, Itu pun, karena si penulis promoin URL blognya di twitter dan ada yang nge-retwitt, terus ngambang di timeline aku. Aku blog walking ke blognya Mas Iqbal, dan asyik juga ternyata. Terus, aku lihat-lihat, blognya isinya apa aja, kali aja ada jodoh. Ternyata emang keren *aku pun kicep*. Kemudian, aku cari akun twitternya, nah nemu juga akunnya @Masisibal, kali aja aku bisa di follback dan bisa DM-an. Nyatanya sampe sekarang belom difollback, aku cuma bisa kontak lewat email (Curhat). Ternyata, bener dia orang kece (Biasa aja, Mas. Gak usah benerin kerah baju). Followernya udah lumayan banyak, lebih banyak dari follower aku yang masih standar ratusan orang. Dia, udah ribuan orang. Semoga, ribuan orang itu bukan pacarnya semua (-_-)

Dan, setelah aku ubek-ubek dari sebagian isinya; mulai dari book review, movie review, curhat, puisi, artikel isinya sama. Sama-sama bermanfaat, dan ada juga yang bikin sesat. Sesat, bikin aku ketawa-ketiwi sendirian karena tulisannya. Gaya bahasa, dan tulisannya si penulis make gaya bahasa sehari-hari (kayaknya sih), pembaca pun rata-rata asyik buat ngebacanya, salah satunya aku.

Jadi.....

            Yang aku tahu, si penulis menuliskan artikel yang mana isi dari artikel tersebut, adalah sesuatu yang dekat dengan keseharian kita, dan biasanya kita anggap remeh. Dan blog ini pun banyak yang berhubungan dengan anak muda zaman sekarang. Yang biasanya kita cuek pada sesuatu tersebut, ketika kita baca artikel tersebut tiba-tiba bisa bilang “Oh, ya ya, ternyata bener.....” *sambil nyemil, ngangguk-ngangguk*. Misalnya tentang kebutuhan primer kita pada kehidupan sekarang; Makanan, air, uang, handphone, pulsa, internet, colokan/powerbank, jodoh (Favorit banget!).

Si penulis ini suka banget bahas hal yang biasanya bagi kita gak penting, dan gak usah dibuat ribet. Tapi..... Misalnya tentang page ‘Lo harus tau’ yang ditulis Muhammad Iqbal Sugiono. Sebenernya itu hal yang biasa-biasa aja, dan juga sudah jelas. Penulis memberikan bukti yang jelas. Misalnya aja nih, Mengapa kita ngupil? Dan, dari dulu aku sendiri gak pernah merhatiin itu. Dulu, bagiku ngupil, ngupil aja, gak ada alasan dan gak usah dibikin ribet. Dan, setelah aku baca postingan dia, baru paham. Mengapa ban berwarna hitam? Sempat mikir, iya juga sih, mana ada ban warna putih, hijau, ungu, merah, dll.

Bagiku, postingan yang paling favorit adalah semuanya. Tapi, yang aku sebutin beberapa aja, kalo kebanyakan bisa batuk. *Abaikan*. Dari seluruh postingan @masisibal, aku paling suka sama ‘Mau Pacaran atau Drama?’, ‘Penyebab Orang Bisa Langgeng Pacaran’ (FAVORIT BANGET)

Kenapa aku suka postingan tersebut?

Karena, ‘Mau Pacaran atau Drama bener banget, pacaran sewajar-wajarnya aja. Iya sih, gak usah terlalu lebay (aku gak sirik). Dan takutnya, kalo terlalu ngumbar dia pacaran sama siapa, putus, pacaran lagi. Okey, apa tanggapan orang?

            ‘’Penyebab Orang Bisa Langgeng Pacaran nah, artikel yang sebelumnya pun ada keterkaitannya dengan tulisan yang ini. Memberi kejutan, gak pernah bahas masa lalu, menyelesaikan masalah dengan dewasa, dll. Itu bener banget, Kalo pacaran, udah ada jodoh di depan kita, ngapain bahas yang udah lalu?


            Dan, aku pun juga suka dengan ide penulis. Dia selalu update dengan keadaan yang anak muda alami pada kehidupan sekarang. Terus berkarya, Bang. Suka.


DAN SAYANG SEKALI, KOMPETISI INI SUDAH DITUTUP DARI BULAN OKTOBER

13 comments:

  1. Setuju banget, gue juga ngefans sama iqbal loh. Ngefans tulisannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh Fansya (tulisannya) Mas Iqbal. Makasih udah mampir kaka Manis :D

      Delete
  2. Wah postingnya keren! kalo ikutan dari awal, pasti menang nih daripada gue :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, kamu yang menang??? *jeburin sumur* #KZL

      Oh ya, kok kompakan komen postingan gue, kenapa yak?

      Delete
  3. S-E-T-U-J-U!!! wkwkwk
    Suruh bang iqbhal bikin kuis lagi yuk! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuukk, yuk Kakak Cantik. Kita paksa dia bikin postingan! *siapa gue?*

      Delete
  4. Waw keren. *benerin sleting celana*
    Thank you so much, setiap stuck nulis pasti selalu mampir ke ini posting. Bisa bikin semangat bahwa ada pembaca yang masih mau dihibur dengan tulisan gue :)

    ReplyDelete
  5. Abaaanng. Love kamu bangettt, Bang!

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Baru nemu blognya di TL tapi langsung ngefavoritin semua tulisannya. keren dong. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadong, yang cuma berhubungan lewat dunia maya aja buktinya, banyak yang tiba-tiba jatuh cinta. :*

      Delete