18 February 2015

SELFIE, MENURUT NGANA?


 Lagi ada trending topik, ya?? Apa sih, apa? Pengin tahu dong. Nah, ada trending tweet, #SELFIE. Menurut kalian, selfie itu, apa sih?

Selfie itu (n) Swafoto atau foto narsisis (bahasa Inggris: selfie) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsis sering dikaitkan dengan narsisisme. (Sumber: Wikipedia).

Dan, trend selfie sekarang sudah sangat marak. Dan, tidak pandang usia, dari mulai bayi, anak-anak, ibu-ibu gaul, sampai nenek pun eksis! Wuoho! Selfie gak pendang usia. Jadi, meskipun kalian yang tua-tua, bisa eksis. Jadi, gak usah terlalu ngejudge juga untuk orang yang hobi selfie, entah apa aja yang mau mereka foto, asal tidak SARA, its’s oke! Saya sendiri gak hobi selfie, gara-gara gabung sama anak gaoel, saya pun jadi ikut gaoel.

Ya, mungkin ada yang menjudge selfie, menurut pandangan beberapa agama, bisa jadi tidak dibolehkan. Ada yang bilang Selfie itu kebanyakan berujung pada | sifat TAKABBUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB,” saya sendiri lupa, itu menurut pandangan siapa. Kalau menurut saya, selfie yang saya lakukan tidak melenceng dari agama saya, saya masih selfie! Hahaha!
SELFIE SAMBIL MAKE MAKE UP
SELFIE ANAK-ANAK ALAY
SELFIE JADI MODEL SABUN COLEK
Bayangin aja, kalau selfie memang tidak diperbolehkan. Kita, kan tidak tahu, foto presiden yang dipajang di pigura, itu foto selfie atau tidak. Bisa jadi, itu foto selfie pakai timer. Parah juga kalau sampai selfie tidak diperbolehkan. Foto di buku nikah saya kelak, gimana? (Ya kalik, emang fotografer pada ke mana? Masa foto di buku nikah, foto selfie. Yaelah, suka-suka saya dong! *drama*)

FOTO SELFIE KALI PERTAMA DI DUNIA sumber
Ada juga foto selfie kali pertama di dunia, yang dilakukan oleh Putri Kekaisaran Rusia, Anastasia Nikolaevna. Menurut beberapa sumber, foto selfie pertama kali muncul pada tahun 1900 menggunakan kamera boks Kodak Brownie. Namun ternyata selain Anastasia ada pula orang sudah melakukan foto selfie pada tahun 1839. Adalah Robert Cornelius, orang yang lebih terkenal melakukan foto selfie kali pertama di dunia. Ihik, serem. 

39 comments:

  1. Atulaaah itu foto SELFIE JADI MODEL SABUN COLEKnya :))

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi penemu kamera yang duluan selfie saat mencoba kameranya ... *perkiraan

    ReplyDelete
  3. huhuhu setuju sih, selama nggak nyusahin orang lain juga. yang penting SELFIEHHHH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaha, kamu sering dimintain tolong buat motoin, yak?

      Delete
  4. yang dilarang agama itu selfie sambil bakar panti asuhan . .

    ReplyDelete
  5. WHANANANJIR TALI CONG! Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekalinya ke sini, Mas Jung ngikik. Ah sial. -_-

      Delete
  6. Kalo kata ustadz felix selfie itu riya atau pamer, jadi kita gag boleh selfie gtu, tp sekali lg itu kata beliaunya sih 😷

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo fotonya pakai timer, atau difotoi baru boleh. Beliau harus belajar, apa itu selfie dulu. Apalagi kamu, yg suka selfie di jalan, di depan gedung. Wakawakawaka

      Delete
  7. Hahaha itu kolase fotonya lucu2 :D. Aku juga ga hobi2 bgt selfie. Lay difoto aja males sbnrnya, tp krn hobi traveling, ga mungkin juga ga ada foto2an :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul. Mengabadikan moment dengan foto itu, bagus banget! :D

      Delete
  8. Selfie itu haram!! kalo sambil bakar panti asuhan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahahaha, itu haram banget broh.

      Delete
  9. Itu yang foto pake kerudung pink HAHAHAA ibu negara mana mbak? negara api apa negara angin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak tau juga, harus jadi ibu negara mana? -______-

      Delete
  10. astagfirullahadzim.

    ngebet banget jdi ibu negara, ka, ngeheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, dek. Harus ngepet, eh ngebet. :*

      Delete
  11. Gak berani komen kalo soal selfie :D Aku juga gak terlalu ngeh kalo soal selfie. Merasa terganggu juga kagak. Biarin ajalah. Hak mereka mau ngapain :D Selama selfie kagak merugikan orang laen. Selfie sambil megang jawaban ulangan temen misalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yg penting jangan selfie sambil bakar panti asuhan

      Delete
  12. Replies
    1. Huahahaha, iye dong, kan kamu dukunnya. :))

      Delete
  13. bhahahaha...ngakak aku ngelihatnya....kreatif bget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak nyangka cewek kalem kayak aku tiba-tiba jadi alay. Hahahaha

      Delete
  14. Haha, kalo foto selfie jaman dulu susah kali ya gak ada kamera depannya. Mana bobotnya berat, lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya kasihan, gak bisa foto dengan beberapa pose, satu pose aja ribet cyin. Hahaha

      Delete
  15. hihi lucu. iseng amat foto selfienya :))) makasi yaa udah mau mampir ;)

    ReplyDelete
  16. foto selfienya asiiiiikkk!! habis blogwalking ke tempat kak aya, menarik nih postingannya (padahal baru liat 2 post)..

    ReplyDelete
  17. AKu baru liat ini dek, dan liat foto kamu make up serius make up :p
    Selfie sama aku yuk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu, kan stalker sejatiku, Ce. Jadi, kumaklumin lah, kalau baru ketawa, wekawekaweka.

      Delete
  18. tali pocong perawan'mu gk banget buahahahahahahaah ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahhahahah, untung bukan kamu yang potoo qaqaquuu hhahaahahah

      Delete
  19. Aku suka selfi.... kalau jelek bisa langsung hapus wkwkwkkw

    ReplyDelete