18 February 2015

[LOMBA BLOG PEGIPEGI] Nge-Yogyakarta, Yuk!

Tabik, Kawan-kawan...

            Setiap manusia pasti punya hobi yang dimiliki. Mustahil bukan,  jika ada yang tidak memiliki hobi. Kalian hobinya apa? Kalau saya sih, traveling (Kalau gratis, atau punya budget! Kalau gak, ya diem sambil ngeblog atau buka blog orang lain). Syukur-syukur kalau yang kebuka kayak blognya @pegipegi. Asoy, dapat peluang untuk mendapatkan traveling gratis apalagi jalan-jalannya bareng Blogger Ambassador Pegipegi Alexander Thian @aMrazing. Gratis gaes, gratis! *Kalau beruntung dan rezeki*

            Jika ditanya, saya pengin traveling ke mana? Jawaban saya tidak bisa ditulis hanya dalam satu buku saja, tapi banyak! Banyak orang yang punya planning, cita-cita, atau impian. Kalau gagal kita coba lagi, kalau berhasil jangan lengah. Duh, jadi pidato. Jadi, balik lagi ke rencana traveling saya. Kemarin saya sudah menuliskan di sini. Pertama saya pengin ke Bunaken. Dan, untuk sekarang, saya mau rencana traveling ke Yogyakarta. Kenapa saya pengin ke sana? Banyak sekali alasannya. Tapi, saya jelaskan dulu, bagaimana saya bisa sampai di Yogyakarta. Saya mencoba ikut event yang diadakan oleh @pegi_pegi. Jika saya lolos dan berhasil (Aamiin), saya bakal pesan tiket pesawat dulu dong! Kan, jalannya bareng artis, ihik. Kemungkinan, tiket pesawat untuk Surabaya – Yogyakarta.  Dan, bagaimana saya nginap di sana? Nah, dari kemarin apa yang sudah saya tulis di sini. Saya mah, terserah traveling di mana saja, kapan, dan bagaimana, asal bareng @aMrazing, saya selalu siap sedia. Meskipun menginap di vila, di kontrakan, atau di hotel berbintang-bintang, saya siap!

            Jadi, mengapa saya pengin ke Yogyakarta? 

Karena..
            Terakhir kali saya menginjakkan kaki saya di tanah Jogja pada tahun 2012 lalu.  Dan saya masih ingat, waktu itu sedang valentine day’s. Ihir.. Dan, saya belum puas. Kenapa? Saya ke sana sendirian. Hahaha, *ketawa depan leptop* Banyak tempat yang belum saya kunjungi, dan banyak juga yang belum saya ketahui sejarahnya. Meskipun bisa mempelajari sejarah lewat internet, atau hanya sekadar baca blog. Itu tidak cukup kalau kita belum mendatangi tempatnya. *Duh, emang ya, dasar manusia* Ada suatu tempat yang sangat memesona, dan baru saya baca detik ini. Itupun lagi-lagi karena saya baca blog. Jadi, ada pengetahuan tentang tempat di Indonesia yang perlu dikunjungi. Yaitu salah satunya Yogyakarta. Di mana tempat rekomendasi yang tepat untuk berwisata berwawasan lingkungan di Yogyakarta ini? 

            Salah satunya adalah tempat yang menarik di Kulon Progo; ada dua tempat yang ingin saya singgahi.

            Pertama di “Wisata Alam Kalibiru” yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo. Wisata Alam Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berada di Perbukitan  Menoreh Kulon Progo Yogyakarta, pada ketinggian 450 m dpl. Lumayan tinggi, kalau kita manjat pohon ke pohon. Nah di sana, kita bisa menikmati ketinggian tersebut di salah satu tempat fly over. Sembari menikmati, gimana sih hijaunya Indonesia. Kita bisa berfoto di sana, dan mengambil pelajaran selama apa yang kita nikmati di atas fly over. Eits, jangan lupa, jangan hanya sekadar foto dan langsung update status atau check in Path. Tapi, wajib bagi saya untuk menulis di blog dan merekomendasikannya ke masyarakat. Itu adalah salah satu dari tujuan saya untuk traveling yang bukan abal-abal.

SUMBER [KALIBIRU]
            Kedua, “Pantai Glagah” , pantai ini masih di kawasan Kulon Progo Yogyakarta. Saya tidak tahu di mana tepatnya, maka dari itu nanti di sana, saya harus cari di mana tepat letaknya. Pantai ini unik, patut untuk dilestarikan dan dijaga kebersihannya. Konon katanya, di pantai tersebut banyak tetrapod pemecah ombak. Ihir! Di Jawa saja, masih ada pantai yang bagus, wajib kita lestarikan! Iya, kan Koh @aMrazing?

SUMBER [PANTAI GLAGAH]
            Gak sia-sia, jika saya mengunjungi beberapa tempat wisata, selain menambah wawasan, bisa juga berbagi pengalaman ke orang lain. Salah satunya adalah, nulis di blog.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Pegipegi #BukanSekedarTraveling bersama @pegi_pegi dan @amrazing
 
Salam Traveling!








15 comments:

  1. Replies
    1. aku awal Maret nanti kesana.. hahaha
      tapi belom buat itinerary..

      Delete
    2. engga'lahh!!! :p situ siape?? *rotfl*
      muahahahaha [ketawajahat]

      Delete
    3. Jangan ganggu aku lagi, Dit! Baih!

      Delete
    4. Hidupkuh ga tenang kalo ga ada yang ku-gangguin..
      jangan "Baih" dulu! :D
      hahahahaha

      Delete
    5. Kayaknya, eike udah tau, siapa kamu :p

      Delete
    6. Kamu, tau Aku?
      Siapalah aku ini atuh Teh, manusia seperti duri dan mimpi, datang dan pergi tanpa diminta.. 😌

      HAHAH

      Delete
  2. jogja, keren banget pemandangannya...

    ReplyDelete
  3. Jogja mempunyai tempat-tempat yang indah dan aksesnya juga mudah :-)

    ReplyDelete