11 February 2015

[12]- Selamat Ulang Tahun, Ay

 
SUMBER FOTO


Satu persatu uban tumbuh di rambutmu. Keriput pun menjalar di kulitmu. Ototmu mulai terlihat, mungkin kaulelah mencari nafkah. Sabarmu mulai meningkat, sayangmu terhadap saya bertambah pesat. Saya jatuh cinta, dari dulu. Saya bangga, kau lelaki yang tak pernah kasar, apalagi mencaciku. Kaubelajar dari mana, arti kasih sayang, kesetiaan, pengertian, dan kesabaran?  Saya kagum sekagum-kagumnya. Menemukan lelaki sepertimu di mana? Perempuanmu sangat beruntung. O, ya 10 Pebruari tanggal yang cantik bukan, untukmu. 

Satu bulan ini, saya siap untuk di dekatmu. Makan bersamamu, dan tahu jadwal bangun dan tidurmu. Saya ingin benar-benar memanfaatkan waktu saya sebaik-baiknya. Saya suka dengan caramu minum kopi di pagi hari. Kau tersenyum, ketika perempuanmu mengaduk kopi, dan memberikan untukmu. Kemudian, kaumengaduknya ulang. Kemudian kaumasukkan beberapa semut yang kaupelihara, ya, untuk kesehatanmu. Bagiamana kau bisa sembuh, kalau kau masih merokok? Terkadang, saya jengkel ketika kau mengisap penyakit itu. Berapa obat yang sudah kautelan, untuk menyembuhkan penyakitmu? Berhentilah merokok, saya mohon. Tapi, pasti kau selalu mengelak, dan selalu banyak alasan. Baiklah, jika itu maumu. Saya hanya mendoakan, kau sehat selalu, agar saya bisa melihatmu tersenyum ketika minum kopi.

Kau bosan tidak, dengan saya? Padahal, saya cerewet sekali. Suka marah, suka ngambek. Tapi, kenapa kau masih sabar. Bahkan, kau tidak mempermasalahkan. Andai ada duplikat orang sepertimu. Saya mau pesan satu.

“Ay, selamat ulang tahun,” kataku sambil mencium tangannya. Dia pun mengelus-elus kapalaku.Ayah, sampai kapanpun, saya tetap mencintaimu.

Tertanda; Putrimu


Hari ke-12 dalam program #30HariMenulisSuratCinta



11 comments:

  1. anak berbakti, jangan suka ngambek! :D
    hahaa

    happy birthday ayahnya aya.. \=D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ADIT (LAGI)

      OKEY MAKASIH DIT, MAAKSIHH -_-

      Delete
    2. Mana traktirannya!!???

      😄😄😄

      Delete
    3. Bokap yang ultah, BOKAP DIT, BOKAP!!

      Delete
    4. Iya TAU..
      Mintain traktiran sama bokapnya!!!!!

      Agih! :D

      Delete
    5. Dit lu paham sama postingan ini kan? Siapa yg ulangtahun, kok pembaca gue pada miskomunikasi yak. Kesel gue :(

      Delete
  2. Ah. Emang ya kalo nulis surat cinta buat ayah ngga bakalan pernah bosen, pun bacanya juga ngga bakalan bosen. Hehehe. Abi aku alhamdulillah ngga merokok tapi paling suka menasihati hahaha. Yah. Paling engga masih bisa mendengarkan nasihatnya banyak-banyak :))
    Salam kenal ya! Template kita samaan nih. Semoga semangatnya juga samaan! Tos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihihihi, terima kasih, Kak sudah mampir,
      Iya, template kita samaan, keren!

      Delete
  3. Aya ultah? met ultah ya cewek manise :)

    ReplyDelete
  4. wah Aya sang cewealpukat berulang tahun ya,
    selamat ulang tahun ya Aya, semoga tetap sehat & sukses :)

    wah kalau berkaitan dengan keluarga pasti sangat personal ya, apa lagi ke orang tua kita ya.

    anyway sukses untuk #30HariMenulisSuratCinta nya ya!!

    ReplyDelete