13 February 2015

[15]- KEPADA IDEALIST LEADER


            Surat ke-15, udah setengah bulan ya menulis surat lewat sosial media. Gak terasa. Mhihihii. Surat ini, tertuju untuk semua ratusan Kawan saya, yang ada di Negeri ini maupun di luar Negri. FYI, kita sudah berpisah berapa tahun ya? Gila, lama ya. Kurang lebih tiga tahunan. Bagi saya itu lama sekali. Yang biasanya kita setiap hari bersama, tiba-tiba sekarang kita diributkan dengan aktivitas yang berbeda. Mulai dari tidur, makan, cuci baju, sampai dihukum guru pun bersama. Kurang solidaritas apa sih, kita? O, ya saya dengar banyak dari kalian yang mau nikah ya? Seriusan? Gimana sih, sampai kalian dapetin jodoh dengan secepat itu? *minta tutorialnya*

            Kawan, saya benar-benar amat rindu sangat. Udah lebay, belum? Udah terlihat serius belum? O, ya saya ingat kapan kita dihukum se-gengs sama guru BP. Ada yang merayakan ulangtahun heboh sekali, sampai banyak yang tertanggu. Kita dijemur di jalan. Padahal, lagi laper-lapernya. Ampun,  pengin lagi. Di Al-Azhar kita bersekolah, nyari ilmu sampai jatuh-jatuh karena ngantuk. Ya, wajar, iya kan? Saya turut bahagia, banyak dari kita yang melanjutkan study di luar Negri. Padahal, dulu cita-cita saya pergi ke Timur Tengah, buat jemput jodoh ilmu. Tapi, belum takdir. Dan, kalau kalian kangen sama saya, sekarang saya tinggal di Surabaya. Saya banyak dapat kabar, kita sudah punya beberapa keponakan ya? Wah, banyak dari kita yang jadi tante ya, hai Tante. 

AL-AZHAR
            Saya kaget, kenapa saya bisa menuliskan surat ini untuk kalian. Mungkin, saya benar-benar kangen. Duh, banyak ngomong kangen tapi belum kumpul bareng. Iya, nih, saya sok sibuk sama tugas kuliah. Padahal, kuliah saja bolos terus. Iya, bolos kalau tanggal merah. Gimana, kuliah kalian lancar? Jangan sering main-main ya, kita lulus bareng, dan sukses bareng. Jangan lupa sempatkan doa untuk kawan kalian yang di surga. Ingat, di antara kalian sudah sukses, jangan lupa satu sama lain, kawan *ngomong sama kaca*. Surat saya, cukup sampai di sini dulu ya, yang terpenting kalian tahu saya kangen. *Cium 240 anak*


Tabik,

Hari ke-15 dalam program #30HariMenulisSuratCinta


3 comments:

  1. Ciee yg kngen. Kangen sma adek"annya. Kirain udah tobat, ka.
    Maen gih ke timur tengah. Ntar jodohnya d rebut orang loh. Msa balik k masa lalu. Nyari adek"an lgi.

    Bhasa gaulnya, guru BP yak? Dahsyaaat sekalii

    ReplyDelete
  2. Oalah... alumni Gontor toh..
    Saya juga alumni santri Mbak. Duuh... masa-masa menjadi santri itu emang ngangenin banget Mbak :')

    ReplyDelete