17 April 2015

Meninggalkan Rindu di Makassar



BANDAR UDARA SULTAN HASSANUDIN MAKASSAR
          Alhamdulillah banget! Puji Tuhan, saya bisa berkunjung ke Makassar. (11/04/15) Tanggal yang tepat saya diberi kesempatan untuk ke sini. Sama siapa saya pergi ke sini? Banyak yang tanya, ya? Apalagi gosipnya sih, eike lamaran di sini, boook. Yaelah, skripsi belom kelar, hidung suka ingusan mulu, yakalik eike langsung main lamaran aja. Wekawekaweka. Jadi, saya berkunjng ke sini adalah untuk menjalankan ritual sebelum UTS, hahahha. 
 
            Kenapa harus Makassar? Ya, karena tiket gratisan dari Ibu dan Bapak ke sini adanya. Disyukuri lah, ya. Banyak sekali hal yang saya temukan di sini. Cuma dua malam di sini, sumpah, demi apapun saya belum puas! Akkk! Bang, siapapun kalian, bawa Adik ke sini lagi ya, Bang!
TRANS STUDIO MAKASSAR
             Kebetulan pesawat saya boarding pada 07:35 WIB tepat. Syukurlah, gak delay, apalagi cuaca gak buruk. Dan, tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 09:55 WITA. Terima kasih, Om Pilot, pesawatmu mendarat dengan sempurna. Kemudian saya bersegera menuju ke Hotel Sarison yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Recommended buat kalian yang ingin traveling, dan menginap di hotel yang bagus, dan harganya pun bagus. Hehehe. Sementara, istirahat dulu di hotel. Dan, sorenya tempat yang wajib untuk kalian kunjungi jika pergi ke Makassar adalah Trans Studio Theme Park yang terletak di Jalan HM Daeng Patompo – Tanjung Bunga Makassar. Perlu kalian ketahui taman hiburan yang sering dikenal dengan Trans Mall Makassar ini adalah taman hiburan indoor yang terbesar kedua setelah Trans Studio Bandung. Keren, banget, Guys! Wahananya banyak, tempatnya unik, pelayananya pun ramah. O, ya, harga tiket masuknya pun, rinciannya; untuk week day Rp100.000, dan untuk weekend Rp150.000. Dengan harga tiket masuk yang segitu, gak bakal nyesel kok, bahkan malah ketagihan. Wkwkwkw. Karena takut kemalaman, jadi saya hanya mengunjungi beberapa wahana saja. Di antaranya; Lost City, Science Center, Jelajah, dan lain-lain. Dan, saya jalan sendirian. Biar kayak jomblo kekinian. *benerin tali sepatu*
 
BED OF NAILS AT TRANS MALL
            Tempat kedua yang harus kalian kunjungi adalah; Pantai Losari. Pantai ini ada di sebelah barat Makassar. Termasuk ikon kota tersebut. Ada alasan saya berkunjung ke sini, karena novel Mas Mahir yaitu Rhapsody. Yang pernah saya review di sini. Saya bingung, apa yang harus saya lakukan di Pantai Losari. Banyak kerumunan orang, berpasangan, jomblo pun, semua berkeliaran. Saya, salah satunya. Perlu kalian ketahui, di seberang Pantai Losari, banyak sekali hostel di sana. Jadi, kalian yang pengin berbulan madu, jangan khawatir. Ihiihikkk. Kalau sudah berkunjung ke Pantai Losari, di setiap jalannya pun, banyak sekali kuliner Makassar. Salah satunya Pisang Epe. 

PANTAI LOSARI

            Okey, saya mulai ketagihan dengan Pisang Epe. Harganya murah, dan rasanya pun nikmat. Apalagi kalau ditambahi toping keju, haduh! Temannya Pisang Epe ya pasti Minuman Saraba Makassar. Namanya aneh-aneh ya, iya. Saraba ini adalah minuman khas Makassar, yang mana berbahan utama jahe dan gula aren. Minumnya ketika hujan turun, alamak! Gak pulang-pulang, awak ni. Hihihi. Bisa pindah rumah sajalah, di Makassar. 

PISANG EPE
SARABA MAKASSAR
      
           Terima kasih banget, untuk Bang Mahir. Yang menciptakan setting tempat di Makassar untuk Rhapsody. Dan, kini, saya mulai rindu dengan tempat tersebut. Untuk kali ini, saya datang tidak membawa pasangan, tetapi, untuk esok, pasangan saya yang membawa saya ke sini. *Uopo toh, Nduk*



            Tabik, semoga bermanfaat.

21 comments:

  1. itu payungnya mirip di Borough market, London. Bang ayo bang ajak adek cakep ke Makassar lagiiii :D

    ReplyDelete
  2. kopinya nikmat banget Aya...bang aku mau kesini juga bang...BAHAhahahaha

    ReplyDelete
  3. sempat nyoba coto makassar nggak ?

    ReplyDelete
  4. Foto berdua sama Abang di bawah payung itu, pasti asoy geboy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini lagi, abang lagi abang lagi >,<

      Delete
  5. Ay, nama lengkapmu siapa? *brb pesen tiket, berdua, iya berdua* #eeaaa \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah, pesen doang, ak dibayar hahah

      Delete
    2. Hahahah.. Lalu, maunya gimana, Ay? :D

      Delete
  6. yang diantara payung payung itu manis
    memang makasar itu ngangenin ya...dulu aku juga pernah ke sana dan takjub dengan keramaian malamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke sananya sama siapa? Belum sama aku, kan? Yaudah, besok-besok kamu ngajakin aku ya, hahha

      Delete
  7. Replies
    1. Yaudah, yuk. Tinggal pilih aja, kamu yang ngajakin aku, atau kamu yang ngajakin saya? :D

      Delete
  8. Replies
    1. Hayo, cari tahu dongg, Bu Jodha, wkkw

      Delete
  9. Pengen cobain Pisang Epe-nya :D

    ReplyDelete
  10. Rindu ke makassar ajak abang yaa, abang2 buat nemenin aya :D #nyerubut saraba :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ce, kamu biasae minum wedang jahe, ayok ke Makassar. Jadi kamu traktir, kan? wkwkkwkw

      Delete