19 October 2015

Bakmi Jogja Trunojoyo, Tempat Makan Bertema Jogja di Surabaya

coba tebak, apa ini?
Bakmi Jogja Trunojoyo, Surabaya. Makanan khas Jogja yang ada di Surabaya dan nuansanya pun begitu, hanya ada di Bakmi Jogja Trunojoyo, yang ada di Jl. Tegal Sari no 47, Surabaya. Wah tempat makan ini cocok untuk anak rantau dari Jogja yang kangen kampung halaman tinggal pergi aja ke sini, dan pesen! Emang ya, Kota Surabaya ini tahu saja selera rakyatnya. Apalagi saya, kadang bosen dengan makanan yang pedas-pedas, karena kebanyakan makanan Surabaya identik dengan sambel atau penyetan. Maka dari itu, pergilah saya bersama sang kekasih ke Bakmi Jogja Surabaya.
pisang goreng tempo doloe
yasalam
nasgor ae sing ruwet, uripmu ojog
Ada yang membuat kaget, eaa. Iyap, karena kali pertama masuk ke Bakmi Jogja Trunojoyo kalian akan disuguhkan dengan tembang-tembang Jawa asal Jogja. Nah, lebih uniknya lagi nih, para pelayan yang ada di Bakmi Jogja Trunojoyo ini memakai baju yang identik dengan Jogja. Apalagi pelayanannya, wahhh serasa di Jogja banget. Pasti nih, mereka menggunakan bahasa jawa halus dan kental.

“Bade pesen nopo, Mbak? Inggih njenengan rantos riyen, total nipun, bla, bla, bla”

Ya, pokoknya alus banget bahasanya. Eh pelayanannya pun lumayan cepat lho, tapi kadang lama juga. Lahhh, begimana sih eneng ini. Wekawekaweka. Pokonya semua yang ada di Bakmi Jogja Trunojyo ini kelihatan suananya, dan kalian bakal gagal move on, kemudian pergi lagi ke sini. Kenapa? Karena menunya bikin nagih.
Menunya banyak banget, dan semua rasa Jogja selera Surabaya. Tatkala itu saya bingung dengan menu apa yang cocok dengan lidah saya, eh perut saya juga. Maka dari itu saya memesan banyak makanan. Wekakweka, okey bataal diet dulu. Mari menikmati surganya perut. Nah, saya mulai pesan pisang goreng, nasi goreng ruwet tambah ceplok, bakmi Jogja, ronde, jeruk peres, es teh. Wahhh, banyaknya. Tapi jangan percaya kalau saya santap sendiri, gak mungkin, kan ya? Ehehehehe.
tempatnya nyaman
indoor
Dan, tak lama kemudian pesanan saya mendarat di depan mata. Okey, siap santap. Tenang meskipun pesan dengan level sepedas mungkin, gak akan kerasa pedasnya. Karena masakan Jogja terkenal manisnya, kayak orang Jogja. Ea. Wah, saya lebih suka dengan pisang gorengnya, enak banget. Kalau kalian ke sini harus dan wajib coba pisang goreng tempo doloe dari Bakmi Jogja ini. Kalau masalah harga, jangan khawatir tidak sebegitu mahal. Pokoknya recommended banget untuk perut dan lidah kalian. O, ya gaes selain itu tempat ini juga cocok lho untuk kongko, arisan, reunion bareng teman. Siap-siap aja kalau tempatnya emang rame banget, namanya juga wenak puoll. ^ ^

Total pesanan:

Nasi goreng ruwet telor ceplok                   Rp26.500,00
Bakmi Jogja                                                  Rp21.000,00
Pisang goreng                                              Rp6.000,00
Es teh                                                            Rp5.500,00
Es Jeruk peres                                               Rp9.500,00
Ronde Jogja                                                  Rp11.000,00


Tabik, ^ ^

14 comments:

  1. Adududuh fotonya ngga nguatin, bikin ngiler, apalagi rondenya kayaknya enak banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wenakk banget, Mbak. Yukk ke siniii :D

      Delete
  2. Yang pertama wedang ronde. Dapat hadiah gak Mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya sihh terakhir tapi tak taro depan kikikik

      Delete
  3. Wedang Rondenya bikin kemecer hahahahhahh

    ReplyDelete
  4. Kapan2 ke sono aaaaah :)
    Btw, sang kekasih lanang opo wedhok Ay? *diselepet*

    ReplyDelete
  5. Murah ya ^^
    kalo aku ke Surabaya ajakan ke sini ya :p

    ReplyDelete
  6. Ronde nya pengeeeeeennnnn udah lama banget ga ngerasain wedang ronde huhuh ^^

    ReplyDelete
  7. aihh si ronde nampang duluan.. enak diseruput malam2

    ReplyDelete