28 October 2015

[Blogger Camp Indonesia #Day2] Puncak Acara Blogger Camp Surabaya dalam Meningkatkan Kreadibilitas Blog


Puncak Acara Blogger Camp Surabaya dalam Meningkatkan Kreadibilitas Blog – Setelah meninggalkan Yello Hotel, yes, akhirnya menuju Taman Dayu, Pandaan. Kami para blogger Surabaya yang berjumlah berkisar 50 blogger, sampai di Taman Dayu sekitar pukul 19:00. Meskipun ketika jalanan menanjak, dan bis mengalami masalah. Tapi, di sini amazing banget! Semua penumpang sempat panik karena bis yang tiba-tiba berhenti di atas tanjakan.

“Pak kita turun saja ya, Pak,” beberapa penumpang panik

“Jangan panik bapak, Ibu. Banyak berdoa, semoga tidak ada apa-apa,” jawab supir Blue Bird dengan ramah.
Sharing oleh Mbak Yuni

buper bukan BAPER
Gimana gaes, kalian pernah ngerasain kan, kalau naik jet coaster berhenti di tengah-tengah. What?? Dan, kami pun mempercayakan kepada Pak Supir. Ya, Gusti Alhamdulillah, meskipun hampir saja kita mau teriak ke sekian kalinya dan bis pun akhirnya nanjak. Ampun, Blue Bird emang keren! Bukan hanya sekadar dari pelayanan, kenyamanan, namun kendarannya pun begitu. Thanks Pak Supir, love! Kita pun pada rempong dan dan mengehela napas, bersyukur tidak terjadi apa-apa berkat Tuhan yang mengirim pak supir yang ciamik. Wikikikik.
Pendopo untuk materi
Sesampainya di Taman Dayu, dan lampu mati. Halah, banyak sekali pengalaman kita untuk hari pertama. Tapi, lampu pun cepat menyala. Yess, bersyukur. Tapi kerennya para blogger ini masih semangat, bahkan masih bisa ‘guyon’. Dan kemudian diteruskan sharing dari beberapa blogger hits Surabaya Mbak Yuni, Mamah mertua (read Mbak Avy). Jujur, saya memang suka dengan pengalaman Mbak Yuni yang ia share di depan para blogger, dia gak pelit ilmu (setelah ini saya dapat transferan darinya, wekekkekek). Serius, memang Mbak Yuni yang kali pertama saya kenal dari ratusan blogger hits di Surabaya.
jama'ah selfiyuddin
Ia pun menjelaskan, mengenai banyaknya job review yang ia dapat. Dari banyaknya job review yang ia dapat salah satunya karena sosialisasi di media social maupun di dunia nyata. Sering kumpul komunitas, baik, dan tidak sombong apalagi riya. Tidak hanya materi dan share to share saja yang kita dapat malam itu, melainkan ada api unggun. Dan kita main game. Akkk seru banget pokoknya. Ehe. Bukan hanya itu saja esok pagi pun tak kalah seru.
pemateri dan host kondang
Pada 27 Oktober, hari bahagianya blogger. Karena di hari itu blogger berulang tahun. Yes, blogger semakin tua, sukses, dan berjaya, aamiin. Di pagi hari Blogger Surabaya melakukan senam pagi yang dipimpin oleh Adiknya Dito alias Mas Wijaya. Wahahha. Semangat blogger pada pagi itu, gila, keren, ekstrim. Keringat mereka sampai meluber. Lah. Setelah itu sarapan dan dilanjutkan materi dari pemateri yang hitsnya gak karuan, yaitu; Mbak Swastika Nohara sebagai script writer, Mas Frenavit si Tukang kabel, dan Kang Yayat yang memiliki usaha batik yang sudah berkembang pesat.
agak serem yak wkwk anggep aja bidadari tanpa sayap
Di materi pagi itu banyak sekali ilmu-ilmu yang kita dapat. Bermula dari job review, konten dalam blog, ilustrasi yang dipost di blog, dan juga logika, etika, dan estetika dalam blogging. Yap, setiap blogger pasti bermacam-macam tulisan yang ia post di blognya. Ada food blogger, travel blogger, gado-gado blogger, dan lain sebagainya. Namun tujuannya sama, yaitu; bermanfaat dan informatif. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kreadibilitas blog.
game zone, bukan friend zone
Untuk meningkatkan kreadibilitas blog banyak sekali yang dilakukan, di antaranya; menjawab komentar dalam blog, mengisi konten dengan gambar, dan begitu juga blog walking (BW). Namun, semua itu kembali lagi dengan etika, dari yang tidak spamming di kolom komentar, tidak jualan obat, tidak mencuri hak cipta orang lain. Nah, gimana? Ngeblog itu gampang-gampang susah, tapi enak. Hihihi. Apa saja platform kita dalam menulis, maupun itu blogspot, wordpress, kompasiana, dll, sama saja, yang penting kemasan dalam blog tersebut.
tim tengu menang membawara piala nanas dari sunpride
Eits, jangan kira kita di sini hanya mendengarkan materi saja, namun kita pun merangkul sesame blogger. Bermain bersama tidak membedakan kita blogger apa. Maka dari itu dilanjutkan dengan game dan kemudian outbound. Akkk seru banget! Acara berjalan lancar juga karena sponsor yang bersedia melayani kami, ada Indosat Love, Net Media, Sunpride, Juara agency, tauzia, qwords, dan begitu juga dari pihak blue bird yang menyempatkan waktunya untuk hadir. Pada pukul 16:30 WIB kita mengakhiri event yang serentak diadakan di empat kota ini, yaitu Makassar, Surabaya, Purwokerto, dan Jakarta. Yak, waktunya mewek (butuh bahu eh tissue, eh kamu)

Cuplikan acara Blogger Camp di Surabaya ada di sini, meskipun gak bagus bagus amat, tapi masih bisa dilihat. Selamat Hari Blogger Nasional, aku sayang kalian. Titik dua bintang.


Tabik, manis ^ ^




14 comments:

  1. Senang bisa berdinamika, ngumpul dan bermain bareng Blogger JATIM di #bloggercampid #lovekonten #srby

    ReplyDelete
  2. Hai tenggu, besok foto pake yi cam nya yaa ay, selamat yaa ancen buejooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. niar emang yg bikin seru.... komandane semut pancen oye hihihihi

      Delete
  3. Wes tengu tok... semut kalah gapo2 wesss hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkwkwk huhahahaha ngakakkkk komen iki pasraahhh

      Delete
  4. istilah selfiyuddin..itu bikin ngakak.. :D

    ReplyDelete
  5. Acara kemaren memang top ... nyesel saya gak ikut nginep :(

    ReplyDelete
  6. wowww,, serunyaaaa.. nanti deh kalo aku uda balik kampung baru bisa join acara2 begini,, syediiihhhh

    ReplyDelete
  7. Seru acaranya, udah lama gak ikut camp kaya gitu

    ReplyDelete
  8. Seruuu ya bloggercampnya. Iya nih, ngulik ilmu blog selalu asik.

    ReplyDelete