13 November 2015

Asyiknya Liburan Menikmati Eksotika Gili Labak Madura


Asyiknya Liburan Menikmati Eksotika Gili Labak Madura – penatnya keadaan perkotaan, udara yang tidak sehat, sehingga membuat hati untuk mengistirahatkan diri dalam sejenak. Banyak destinasi di Indonesia yang bisa membuat pikiran segar kembali akan kegiatan sehari-hari, salah satunya Gili Labak yang berada di Sumenep Madura. Pulau ini kerap disebut “Pulau Awet Muda” karena udara alamnya yang cukup segar, namun terasa panas juga. Maka dari itu, sekarang banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat tersebut.
sampai di Gili Labak
Gili Labak termasuk pulau kecil yang tenang, pasirnya putih, birunya air dan desiran ombak yang lumayan tenang. Banyak yang mengira bahwa Gili hanya ada di Lombok, namun Gili pun ada di Sumenep, Madura. Memang dulu tidak ada yang tahu bahwa Sumenep mempunya surga yang tersembunyi, namun sekarang banyak sekali wisatawan yang berdatangan ke mari. Untuk menikmati pulau yang cantic nan jelita ini cukup menempuh dengan perahu selama dua jam dari Pelabuhan Kalianget. Setelah dua jam menempuh perjalanan di air, kalian akan ditakjubkan dengan keindahan pasir putih, dan airnya yang biru.

Pada suatu hari saya Aya Slavina akhirnya menginjakkan kaki di Gili Labak yang mana berangkat bersama kawan-kawan saya menggunakan travel dari Surabaya menuju Gili Labak dengan harga 200k, lumayan ,murah bukan? Ketika perahu sudah sampai Gili Labak kacamata pun saya buka, dan semriwing. Waoo, yep panas sekali. Ihihiihi. Tapi, amazing, gaes! Oya, kalau kalian tujuan untuk snorkeling, jangan lupa bawa antiseptic untuk pembersih alat snorkeling. Hei, ingat gengs itu alat snorkeling bukan kita saja yang pakai namun banyak orang. Dan, lebih baiknya kalau kalian punya sendiri, bawa dari rumah saja, heheh.
sendiri
gak sendiri, bwek
Ketika sampai, saya pun langsung keliling ke sekitar Gili Labak karena pemandangannya lumayan bagus. Yah, tapi sayangnya sudah banyak wisatawan jadi sedikit membuat tidak nyaman para pengunjung. Yes, agak kotor. Duh, sedih deh Bambang, gagal prewedd, ihiks.
Setelah lelah futu-futu, saya pun langsung mencari spot untuk snorkeling, dan jebur!  Agak kecewa sih, bawah laut tidak begitu indah. Tapi, spotnya cukup aman untuk snorkeling. Bagi kalian yang gak bisa renang seperti saya, jangan khawatir selama ada pelampung, jebur saja gengs hihiihih. Asal jangan lupa untuk mendokumentasikan semua yang ada di Gili Labak. Rasakan pemandangan bawah laut, dan jangan panik.
lagi bahagia
tinggal nambah ikan
ini ikannya, ikan paus
piknik gaes, piknik (bukan endorse)
Oya jangan khawatir bagi kalian yang suka lapar, di sini ada juga kok tempat buat jajan dan membahagiakan perut. Tapi, alangkah baiknya kalian membawa bekal sendiri apalagi untuk minum, karena udara lumayan sangat panas.

Jadi, gimana gaes? Mau ke Gili Labak atau bobok di rumah aja? Atau Cuma update status “happy weekend” Haloooo, Indonesia keren, gaes. Keep exploring! Nah lebih kerennya lagi, lihat video ini yak, lihat dapet jodoh, gak lihat lama ngejomblo. SAHHHH^ ^


Tabik, ^ ^






32 comments:

  1. Wuiiiihh, seru bangeeeeet yaak.. Baru tau kalo ada Gili di Madura. Boleh juga nih :D

    ReplyDelete
  2. Seru banget, Aya.
    Ayo ke Karimunjawa & nongkrong bareng di dermaga bersamaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Mbakk Susii next time yaaaak :D

      Delete
  3. Huwaaaa...lgsg pengen tp ga sanggup trombang ambing 2 jam di laut.. Kalo trombang ambing di hatinya mr. Gray aku mauuuu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iki kok mseti mas gray terus -_-

      Delete
    2. Wes diTAKDIRkan begitu keknya Ay, Grey di mana2 wkwkwkwkwk

      Delete
  4. seru banget mak liburannya, saya ajah yang melihatnya bisa merasakan keseruannya :)

    ReplyDelete
  5. Wah mantab ini, bisa jadi tujuan wisata baru di Madura :-D

    ReplyDelete
  6. wuahaha...saya orang madura tapi belum pernah ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lahhh, yuk ahh langsung ke Giliiii baguss :D

      Delete
  7. Waah pantai. Jadi kangen pantai. Langit biru awan putih bertebaran, airnya biru pasirnya putih, jadi kepengen 😆

    ReplyDelete
  8. Lautnya bisa kelyatan biru sekali ya ay

    ReplyDelete
  9. Kalau saya mampir ke blog ini, saya disuguhkan pemandangan yang menyegarkan dan natural. Ouh Gili Labak, kapan saya bisa berkunjung ke sana :D
    Pantai pasir putihnya, warna biru air laut, Amboiiiiiii bikin envy tahu Argggg >_<
    *Nabung dulu hayuk buat ke sana ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe makasih mak arinta

      Iyaaaappp ayuk nabungg duluuu hihiih

      Delete
  10. Waaaahhh pingin ke sana juga ...

    ReplyDelete
  11. ayoo ke sana lagi dong mbak aya #eehh itu ikan paus nya bunga2 lucuk yaa :D

    ReplyDelete
  12. Wah, pelanggaran ini.... Ke Madura nggak ngajak Aku hehehe (emang siapa ya aku?) hehehehe.... Lain kali liburannya bareng alumni #bloggercampid #lovekonten #SRBY 2015 pasti seruuuuuuuu !

    ReplyDelete
  13. lu jehonggg lu jehonggg gue kagak diajak oke fix

    ReplyDelete
  14. Ayo tak setiri nang meduro kecepatan 110km/jam cukup kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakkakak ihirr iyoo mbak pembalap

      Delete
  15. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    ReplyDelete