15 December 2015

5 Rekomendasi Wisata di Madura yang Perlu Disinggahi


5 RekomendasiWisata di Madura yang Perlu Disinggahi – Sekarang banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk memperbanyak destinasi wisata untuk tujuan liburan mereka. Entah untuk berlibur, meninggalkan sampah, atau meninggalkan jejak dan kenangan. Apalagi sudah tersebar destinasi yang baru tereksplor, salah satunya di Madura. Beberapa wisata di sana menyihir para wisatawan untuk bertandang ke dalamnya. Diantaranya adalah:

 gili labak

snorkeling di gili labak
1.      Gili Labak, Sumenep
Siapa sih yang tak kenal dengan pulau yang cantik dan elok ini? Apalagi sekarang sudah banyak wisatawan yang mengunjunginya ketika akhir pekan. Di pulau ini kalian tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan yang bagus, namun di sini juga cocok untuk snorkeling ataupun diving. Jika berkunjung ke sini jangan lupa untuk mengambil gambar di bawah laut, karena lumayan menarik pemandangannya.
 bukit jaddih
2.      Bukit Jaddih, Bangkalan
Bukit Jaddih ini sudah tidak diragukan tidak asing lagi tempatnya. Sebatas bukit kapur dengan hamparan yang sangat luas, meskipun sebagaian dari penambangan kapur tempat ini jadi tujuan wisatawan untuk menikmati spot tertinggi dan bisa menyaksikan alam. Selain itu, di sini juga terdapat kolam renang yang konon kata warga dari daerah tersebut airnya dari sumber mata air. Daerah ini cukup panas, dan berdebu wajar saja karena tempat ini adalah penambangan kapur. Sebaiknya jangan mengunjungi tempat ini ketika hujan, karena sungguh disayangkan sekali jalannya yang licin.

(Baca juga: Bukit Jaddih Madura, Wisata Baru yang Wajib Disinggahi)

3.      Pantai Batu Cangga – Pulau Gili Iyang
Pantai ini nampaknya masih perawan, masih sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini. Karena akses transportasi juga lumayan sulit, terkecuali jika ada bantuan dorkas yang membantu wisatwan untuk berkunjung ke mari. Pantai ini adalah terdiri dari tiang yang besar, dan kemudian mata kalian akan ditujukan ke pemandangan hamparan lautan yang biru. Tempat ini tidak cocok untuk berenang, karena masih rawan, kecuali dilakukan oleh ahlinya.
pantai ropet 
batu cangga

4.      Pantai Ropet, Sumenep
Pantai ini juga masih perawan, bahkan sedikit sekali wisatawan yang berkunjung ke sini. Karena pantrainya yang lumayan panas, dan banyak sekali duri-duri yang ada di pinggir tebing. O, ya di sini terlihat sekali terumbu karang dan ikan yang lucu-lucu. Lumayan cocok untuk snorkeling, namun perlu hati-hati karena masih sepi dan sangat minim orang di sini.

(Baca juga: Wisata Alam Pulau Gili Iyang - Sumenep yang Menakjubkan)

gua mahakarya
5.      Gua Mahakarya – Sumenep
Perlu kalian ketahui, Pulau Gili Iyang adalah spot oksigen tertinggi di dunia, jadi wajib kalian rasakan hawanya. Apalagi jika berkunjung ke Gua Mahakarya yang sempat ditemukan warga di pekarangan rumah warga. Gua ini sangat dingin, namun entah kalian juga merasa berkeringat ketika memasukinya.

(Baca juga: Pesona Keindahan Gua Mahakarya di Pulau Gili Iyang)


Yes, jadi mana yang cocok untuk liburan kalian, fans? Semoga bisa mengeksplor semua yaa! Love you, muach *ciumtangan*

“Jangan meninggalkan sampah, cukup tinggalkan jejak dan kenangan saja –“ Juju
Tabik, fans

Semoga bermanfaat, ^ ^


25 comments:

  1. Nggak pernah nyangka di Madura pantainya seindah itu :D ke mana saja sayaaa....

    ReplyDelete
  2. Mbak, kalau ke sana itu angkutannya gimana? Apa mesti nyewa motor gitu atau ada angkutan umum yg lewat sana terus dilanjut ngojek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah saya juga penasaran tentang ini.

      Delete
    2. Dari surabaya cukup naik bus akas dari terminal bungurasih jurusan kalianget, dari terminal kalianget langsung ke pelabuhan kalianget deket kok, langsung carter perahu. Tp inget sekedar info kl malem bus biasanya hanya sampai terminal sumenep saja, jd ke pelabuhan kalianget naik angkot lagi (lumayan jauh 15-20km an)

      Delete
    3. Yeay makasih yaaaaa penjelasannya lebih jelas lagi baca link yang saya sebar di artikel itu, ehehehe

      Delete
  3. Bagus bener pantainya.
    Aduh liat foto berdiri di batu itu kok jadi ngeri, takut kecemplung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahhaha sama mbak aku ya takut nyemplung

      Delete
  4. mbaaaa, bagus bgt pemandangannyaa

    ReplyDelete
  5. Tebingnya terjal gitu ya mak... rada serem takut meluncur nyemplung.. hihihi. Tapi kebayang pemandangannya keren banget apalagi kalo sunset di pantai ropet kali yah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa pntai ropet nih cakeppp buat sunsett :D

      Delete
  6. Tebingnya terjal gitu ya mak... rada serem takut meluncur nyemplung.. hihihi. Tapi kebayang pemandangannya keren banget apalagi kalo sunset di pantai ropet kali yah :D.

    ReplyDelete
  7. wah keren kece badai mbak itu goa yg ada lubangnya hehe.... mantap euuyyy....

    ReplyDelete
  8. Aku baru menginjakkan di batu jaddih doang 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh, hayukkk eksplor yang laiiinnn teh :D

      Delete
  9. Ya ampuuunn, cakeeep abiiis nih pantai.. walo panasnya udh kliatan bgt di foto itu super duper terik mbaa :D Blm prnh ke madura aku... awalnya memang pgn kesana krn dgr2 makanannya enak2 ;).. tp skr, pantai2 ini jd alasan tambahan deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, panas banget Mbak :"( tapi membahagiakan kok :D

      Delete
  10. mesti kalo mau liburan ke madura halangan rintangan selalu membentang :( makasii infonya ay nanti Insya Allah secepatnya mau berkunjung ke provinsi sebelah #ehh haha

    ReplyDelete
  11. Mba kl dr surabaya menuju gili labak pakai kendaraan pribadi brp jam ya?ad penginapan gak dsna? Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pake kendaraan pribadi sekitar 4 jaman, di gililabak ada penginapan namun rumah penduduk tinggal negoisasi saja ^^

      Delete
  12. wah tidak menyangka madura punya tempat wisata sekeren ini! nanti bisa kami rekomendasikan ke tamu-tamu kami

    ReplyDelete