18 January 2016

Cari Kripik Pisang Enak? Ya Gobana Aja..

Cari  Kripik Pisang Enak? Ya Gobana Aja.. – Kenapa sih, harus kripik pisang gobana? Jadi, begini.. pada beberapa hari yang lalu, saya sempat hadir ke launching kripik pisang gobana Mekarsari pada 10 januari 2016.  Saya berkunjung ke roemah snack mekarsari bersama beberapa blogger. Di acara ini sempat terkejut dengan si pemilik usaha tersebut. Ida Widyaastuti Perempuan Inspiratif Nova 2011 versi Tabloid Wanita Nova, 100 Wanita Pengusaha Pilihan SWA 2012 versi majalah SWA, Pemenang Pertama Wanita Wirausaha Mandiri Femina versi Majalah Femina, dan masih banyak deretan prestasi lainnya. Perempuan cantik, yang memiliki usaha sudah melanglang buana.

yes, bisa foto bersama Bu Ida 

Awalnya, Ibu Ida bercerita tentang awal mula usahanya. Dari awal karirnya yang sudah berjuang keras, tanpa si Ibu. Usaha yang sudah ditekuninya sejak 2001 hingga kini, dan hebatnya ia masih membuat inovasi dari semua produknya. Banyak sekali produk yang sudah dikembangkan, dan selalu diberi ciri yang khas dari Roemah Snack Mekarsari, yang bertempatkan di Pondok Jati, Sidoarjo. “Mekarsari”, sendiri terinspirasi dari bunga yang mekar dan berkembang. Maka tak heran jika produknya sudah banyak, dari kripik singkong, makaroni, dan sampai ke kripik pisang. Salah satu produk yang membuat saya terheran-heran, yaitu yang baru di-launching; Kripik Pisang Gobana yang diversifikasi produk dari Go Banano. Saya, banana holic, yang kecil pernah tinggal di kota pisang belum pernah menemukan pisang yang banyak varian rasa. Dan Sudah diekspor ke beberapa negara, diantaranya: Qatar, UEA, Kuwait, Oman, Bahrain, Saudi Arabia, Malaysia, Korea, Singapore.
kripik singkongnya bikin greget
makaroni-nya duh gak kuaaatt, pedes
nah, langsung senyum
Dan kali, ini akan saya kulik beberapa fakta Kripik Pisang Gobana. Kripik Pisang Gobana sendiri terdiri dari 8 varian rasa yang harga per-packnya cuma Rp15.000,00. Alhamdulillah meskipun anak kos, saya bisa mengirimkan beberapa kripik untuk dibagi orang rumah, ehhee. Anak inget emak. Ehe. 8 varian rasa tersebut adalah; D’ Rujak, D’Sambal Petir, Hot Spicy, Japanese Green Tea, Classic Caramel Chocolate, Classic Caramel Durian, Choco Banana, Cheesee Banana. Dari banyaknya pengalaman saya, ada beberapa fakta yang wajib kalian ketahui;

1.      Disukai Semua Kalangan
Kok bisa? Secara, Adik saya yang saya kirimi berusia 2 tahun, suka banget sama yang rasa keju. Ahahhaa, kaget, kan? Bener kata Bu Ida; “yang kali pertama nyoba adalah anak saya, kata anak saya enak. Jika untuk anak saya saja enak, dan terbukti tidak apa-apa, jadi ndak mungkin toh, untuk anak lain kenapa-kenapa,” tuturnya. Bukan hanya Adik saya, saja, namun ayah saya juga. Kaget, ketika si Ayah memakan yang rasanya greentea;

“Dekkk, ini keripik pisangnya bulukan?”

“Hah, maksude nopo toh, Yah, itu bumbunya, rasane green tea, Yah. Dicoba rumiyen, Yah,” Ayah saya sambil makan satu, kemudian dua, dan keterusan.

“Lho, iya dek, wenakk,”

Pantas Ayah saya bilang begitu, karena pada umumnya bumbu pada kripik pisang itu lengket, dan kebanyakan manis. Tapi, gobana ini, beda~ Nih, emak-emak blogger saja pada doyan. Ihihihi
kripik pisang green tea

2.      Jelas Enaknya
Jika semua kalangan suka, pasti jelas enaknya, kan, ya. Bukan hanya sekadar enak, namun, berprotenin, bergizi, begitu juga mengandung vitamin B6. Apalagi dari pisang raja, big size.
kejunya~aw
3.      Bisa Dimakan Pakai Sambal
Baru kali ini saya mersa aneh, makan keripik pisang pakai sambal? Hah, ndak salah? Emang enak? Memang saya ini anak kos, makannya pasti yang aneh-aneh (kalau gak ada nasi makannya kadang aneh, ya begitulah) tapi kali ini aneh banget, makan kripik pisang pakai sambal. Oh, saya kira rasa kripik yang satu ini itu manis, ternyata ndak seberapa manis, namun agak keasinan dikit jadi cocok sama sambalnya, sambal cubit. Pedas, peda, wenakkk.

sambelnya bikin gemess

4.      Dari Pisang Pilihan
Nah, untuk ini bukan menggunakan pisang sembarangan. Namun, sudah dipilih oleh si empunya. Karena selain dari pisang pilihan, terutama pisang raja, yang guedenya se-lengan saya, (nyadar soalnya lengannya gede wkwkwk) fresh from the oven juga. Eh, kan sudah dari pisang pilihan tuh, pasti pengin awet, kan? Gak mau melempem, jadi packagingnya itu exclusive, attractif, innovative, dan solutif. Maka dari itu, aman dibawa ke mana saja, dan bisa dimakan dengan siapa saja.
potongnya di sini sist ^ ^
5.      Bisa Jadi Distributor, Agen, dan Reseller
Wah, gini deh, gak mungkin kan kita hanya melihat orang sukses saja. Ayo sist, talk less do more!  Kita bisa kok jadi seperti Ibu Ida, caranya mudah dengan pembelian gobana 1000 packs. Tenang, tidak hanya beli banyak kok, insha Allah juga ada timbal baliknya bseperti keuntungan Mendapatkan hak untuk memasarkan Produk Roemah Snack Mekarsari dengan merk GoBana di wilayahnya, Mendapatkan bantuan iklan di semua media sosial yang dimiliki Roemah Snack Mekarsari, media cetak, radio, dan disebutkan dalam semua event yang diikuti oleh Roemah Snack Mekarsari, dan lain sebagainya.
Tenang selain jadi distributor, bisa jadi agen dan reseller juga kok. Wah, kalau mahasiswa cocok tuh jadi reseller. Kuliah sambil bekerja, semoga untung. Aamiin.

Eits, tidak hanya itu lho, selain berjualan juga disambi beribadah, biar bermanfaat di dunia dan di akhirat. Karena, kita juga disambi bersosialisasi membantu anak yatim dan ibu-ibu melahirkan yang kurang mampu dengan menyisihkan 200 rupiah per-packnya. Wahh, dan juga bisa jalan-jalan ke luar negri. Waow!
tour gobana
Jadi, gimana? Mau jadi pengusaha atau istrinya pengusaha, halahhh. Selamat berwirausaha, sist, bro. Ihihi. ^ ^

For your information
Rumah Snack Mekarsari – Pondok Jati C-04, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.
Website:         gobana.co.id
Twitter:           @gobanachips

Telepon:         +62 31 8072074


Tabik, Kawan ^ ^


Semoga bermanfaat
selamat menonton ^ ^ 

15 comments:

  1. Sist mau keripik nya dong yang bulukan itu eeh green tea :D

    ReplyDelete
  2. Mau dong mbak keripik pisangnya lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo wis nduwe akeh, sik nyuwun ae ehehhe

      Delete
  3. Pisang D'Rujak membuat ketagihan kayaknya. Atau yg hot-hot itu juga enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa yang hot hot itu bikin orang nagih hihiih

      Delete
  4. uenak kabeh yo ....ayo tiap bulan ngereview Gobana :D

    ReplyDelete
  5. Suka fotonya..eh keripik pisang gobananya

    ReplyDelete
  6. Poin ke-5 bisa menjadi distributor siip banget, jadi jualan sambil tetap ngemil.

    Eh anak kos yo duwe telenan yo? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahhaakk, iki lak isoae dodolan sambil ngemil. Iyadong, kan property sist :*

      Delete
  7. Anakku juga suka yg rasa cheese, dikekepin sendiri hihihi

    ReplyDelete