Waktunya yang Muda Berkreasi dengan Inovasi

Friday, October 28, 2016


Waktunya yang Muda Berkreasi dengan Inovasi – bisa diketahui, zaman berkembang dengan pesat. Dari segi digital, pengetahuan, sejarah, dan lain sebagainya. O ya, bicara tentang sejarah saya diingatkan dengan kalender hari ini. Ya, 28 Oktober. Siapa yang tak asing dengan tanggal tersebut? Yay, selamat Hari Sumpah Pemudaaaa!!!! *gak bisa biasa*

 Mbah safi'i putra Pak Ruslan

Karena saya masih muda, hari ini, esok, dan selamanya *ciyelah* makanya semangat saya masih berkobar-kobar. Saya ingin bercerita, dulu saya pernah bertemu dengan pejuang veteran di Surabaya. Saya mendengarkan beliau tentang perjuangannya, bagaimana melawan penjajah dalam usia yang masih muda. Ya, pastinya yang dulu dan sekarang beda, bukan? Bukan hanya itu, saya bersyukur bisa bertemu langsung dengan putra Pak Roeslan Abdul Gani, di Surabaya. Beliau yang sudah memasuki usia senja, namun semangatnya tiada henti untuk menginspirasi anak muda yang datang ke rumah Roeslan Abdul Gani, guna mengenalkan sejarah Cak Roeslan. 

Dulu, pemuda berjuang menggunakan bambo runcing, meriam, pistol, dan alat perang yang lainnya. Nah, sekarang? Hehehe, sebagian anak muda sekarang ada yang berjuang melawan orang ketiga yang nikung, tawuran, ugal-ugalan, hmmm sampai ngelus dada emak-emak di rumah.

Eits, jangan salah. Sebagian pemuda sekarang seperti tersebut, namun sebagian lagi ada yang lebih hebat! Jadi begini, kalian tahu Dolly, bukan? Bagaimana keadaan Dolly yang dahulu dan yang sekarang? Pasti jauh lebih meda. Banyak bangunan yang direvitalisasi. Ternyata di balik itu semua, ada beberapa pemuda yang membangkitkan semangat korban eks-lokalisasi Dolly. Ya, ada suatu komunitas yang kerap disebut GMH atau Gerakan Melukis Harapan. 

 dolly yang sekarang
 
GMH ini tidak ada henti-hentinya mengkampanyekan Dolly sebagai kampung mural, kampung yang penuh inovasi. Bahkan ada juga yang membantu penjualan hasil di UMKM yang dimiliki korban eks-lokalisasi Dolly sekarang. Wah, hebat bukan? Siapa sangka, ternyata komunitas tersebut hingga membuat video tentang mengkampanyekan eks-lokalisasi. Karena memang sudah kewajiban kita untuk membantu korban eks-lokalisasi Dolly yang mempunyai dampak di perekonomian mereka. Dan kegiatan tersebut mempunyai dampak positif yang banyak sekali. Bermula banyak wisatawan yang datang ke kampung mural eks-lokalisasi Dolly, sampai banyak pelanggan yang membeli hasil dari UMKM tersebut.


Maka dari itu tepat pad tanggal 28 Oktober Opini mendukung gerakan anak muda yang bersatu, seperti Jong United, wahhh hebaaat! Kalian wajib tahu, opini.id merupakan situs anak muda yang ikut aktif dalam gerakan anak muda zaman sekarang yang bersifat positif.

Nah, maka dari itu dengan dukungan opini.id kalian para pemuda jangan malas dan selalu sebarkan kegiatan positifmu yang mempunyai banyak inovasi! ^ ^
Tabik, semoga bermanfaat

~MUAH






You Might Also Like

6 comments

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger