Pop Hotel Tebet, Jakarta - Solusi untuk Backpacker

Tuesday, May 02, 2017

Pop Hotel Tebet, Jakarta – Lagi-lagi saya harus melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain, dan ini saatnya saya kembali berkunjung ke Tasikmalaya. Perjalanana dari Tasikmalaya, sudah kewajiban saya untuk mengunjungi Ibukota. Why? Ya, karena Jakarta selalu saya rindukan dari setiap perjalanan. Ketika menuju Jakarta, bingung sebingung-bingungnya karena tempat teman saya sulit untuk saya tumpangin. Dan, hati ini sangat berat sekali ketika ingin mengeluarkan kocek untuk penginapan.
Yeah, POP Tebet Jakarta
selalu menawarkan aksen hijau, menyenangkan
Dan, beberapa teman pun merekomendasikan hotel yang low budget untuk backpacker seperti saya. Kagetnya, saya bisa menemukan Pop Hotel seperti yang ada di Surabaya. Pop Hotel yang merupakan manajemen dari tauziah hotel ini tidak perlu saya ragukan lagi, karena saya sudah pernah merasakan kenyaman bagaiamana menginap di Pop Hotel.
Tiba di Jakarta sekitar pukul 21:00 WIB, melihat latar dari Pop Hotel, hijau dan benderang membuat jiwa raga ini ingin segera “ambruk di kasur”. Langsung dengan sigap check in, dan bahagianya dilayani dengan pelayan yang ramah. 

lorong-lorong kamar POP Tebet
dengan paduan orange,tampak elegant
Saya mendapati kamar di lantai 5. Oya ada cerita lucu ketika di Pop Hotel Tebet ini, maklum karena takutnya  over budget untuk menyewa hotel, jadi saya lebih suka menginap di rumah teman. Tapi, memang POP hotel solusi untuk traveler. Nah, waktu saya menaiki lift, dan menekan tombol 5 yang akan mengantarkan saya ke kamar, ternyata dengan lift hotel yang simple tersebut memiliki dua sisi yang bisa untuk keluar masuk. Ya, maaf kalau kelihatan norak wkwkkw. 
Jakarta from other side
Akhirnya badan ini bisa juga tergeletak di kasur. Kamar yang memiliki jendela dan bisa melihat beberapa city light of Jakarta, rasanya tidak pernah kesepian meskipun tidur sendirian. Yes! Yang paling suka dari Pop Hotel Tebet, memiliki kamar mandi yang unik, berbentuk seperti kapsul dan terbuat dari bahan plastik tebal. Bukan hanya itu, melihat view city light of Jakarta memang indah, namun pagi pun lebih indah karena bisa tampak jelas jalan Soepomo dari lantai atas. 

For me it’s simple design and accommodation the Pop Hotel Tebet – tuked away from civilization in the pastoral scenary of Tebet, Jakarta. Jadi, emang cocok banget untuk backpacker yang butuh merebahkan tubuh sejenak. Bukan hanya itu, dengan merogoh kocek sekitar 448.000 rupiah, yang paling suka dari Pop Hotel Tebet adalah bisa menawarkan sarapan yang memang model makanan nusantara, seperti nasi bakar, nasi uduk, dan lain sebagainya. Pastinya setiap hari menunya pun berbeda. Plis lah, kalau sarapannya seperti itu jadi gak mau pulang kan, kan kan??? 😞😞
minimalist restauran, dengan desain unik
my favorit breakfast at Pop Hotel Tebet
Well done, restaurant yang didesain sesimple mungkin membuat nyaman para pengunjung. Ets, selain itu jika hendak pulang pun pengunjung bisa membeli oleh-oleh batik, karena di samping hotel persis yang masih dalam satu gedung tersebut terdapat Rumah Batik Danar Hadi, hmm, kurang apa coba? Simple but elegant!


More info
Pop Hotel Tebet, Jl. Prof. Dr. Soepomo  NO.29, Tebet, Jakarta Selatan
Telp: +62 21 83784280
email:hm-pop-tebet@tauzia.com

You Might Also Like

0 comments

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger