Warung Nasi Pecel Gudeg Lumintu, Kuliner Jember Goes Exclusive

Wednesday, May 10, 2017

Berkunjung ke Jember sudah saatnya tidak melupakan kuliner buruan para wisatawan, termasuk saya. Awalnya bingung bersama teman-teman, “kita makan apa ya di Jember?” Ternyata tak disangka-sangka ada yang legendaris dan perlu dicicipi di Jember, yaitu Warung Lumintu yang kerap terkenal dengan nasi gudeg pecelnya. Hmm, nasi pecel dicampur gudeg gimana rasanya, ya? Pecel yang kita ketahui, kuliner yang sudah mendarah daging di lidah orang Indonesia — apalagi gudeg juga melekat di hati orang Yogyakarta. 
nah lho, laper kan?
Warung yang sudah berdiri sejak 1980-an. Wah, belum lahir saya. Namun, hingga saat ini masih ramai diburu pecinta kuliner karena pecel yang dicampur gudeg membuat orang penasaran. Bagi saya sebagai pecinta makanan Jawa Timuran , merasakan gudeg dicampur pecel ini rasanya anti mainstream. Mungkin untuk lidah yang tidak suka manis, ini pas karena rasa gudegnya pun tidak begitu manis karena terkena siraman bumbul pecel yang sedikit pedas. 


Dan nikmatnya ketika makan diaduk jadi satu, makanan khas Jawa Timur vs Jawa Tengah tersebut lebih terasa di lidah, namun untuk perut ini terasa berat jika digunakan sarapan. Ya, kalian bisa bayangin sendiri ketika gudeg yang isinya nangka, krecek, eh ketimpa telur. Belum lagi pecel yang berbumbu kacang yang enak banget, serius bumbu pecelnya nampol, ya seperti biasa dengan toge, kacang panjang, so sayur ijo-ijoan. Dan saya lebih memilih ikan ayam, biar sepadan dengan yang lain. *SEPADAN*
warung lumintu Jember
disabarin aja kalau ngantri
Selain ayam, masih ada lauk lainnya seperti telor, jeroan, dan lain sebagainya. Bagi saya sih, selama ada kerupuk atau peyek semua jadi sempurna. Gak ada mereka jadi hampa, gak rame, ahsek.
Tapi sampai saya ngunyah, dan nyampe perut sih oke, enak, wajar kalau dijadikan kuliner legendaris yang goes exclusive karena antriannya saja pakai nomer urut. Dan sejak pagi pun warung Lumintu ini sudah diburu oleh mereka yang butuh sarapan. Wajar kan kalau banyak wisawatan memilih warung Lumintu untuk sarapannya.
gak sabar, hmm
update, berdoa, makan *ehhh
surga dunia
Dengan tempat yang nyaman, warung Lumintu tersebut membuat pelanggannya bisa lama-lamaan nih buat nyantap sarapan. Nah lho, kapan kalian ke Jember dan nyobain Warung Lumintu? Dengan harga ya standar, tidak terlalu murah dan tidak begitu mahal. 

Salam kuliner,

Tabik ^ ^

More info
Warung Lumintu, Jl. Kertanegara 33 Jember
No. Telpon 0331488569
Harga Pecel gudeg Rp20000, minuman Rp5000









You Might Also Like

4 comments

  1. Ya Allah legit banget, bsok cb kali ya. Bl gudeg trus pecel. Lalu dimix

    ReplyDelete
  2. Aduhh, enak banget ikiii... kapan2 aku cobain laahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Bumbu pecel e Jawa Timuran ki asli ra ono sing iso ngalahke. Yen Jawa Tengahan kebanyakan gula jawa jadi muanis banget rasanya. Bumbu pecelnya Jember sama Blitar beda jauh nggak, Ay?

    ReplyDelete
  4. wahh makanannya benar-benar bikin ngiler kak.. hhe

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger