Taman Langit Gunung Banyak, Obat dari Berawai

Tuesday, November 14, 2017

Malang, ibarat wilayah yang terlalu melankolis dan romantis. Siapapun yang datang, ia akan terlena, merasa dicumbu berkali-kali, dan dipeluk erat setiap pertemuan dengan suasananya. Hingga pada saatnya lupa akan jalan pulang. Setiap singgah di kota dingin tersebut, aku belum merasa bosan secuil pun, begitu juga tidak ada alasan untuk tidak datang kembali. Untuk kali ini udara dingin tak sebegitu menampar raga saya, tidak seperti dulu. Tak jadi masalah.
debu inframe
Malang tidak terlalu berbeda dengan kota dingin lainnya yang ada di bumi pertiwi. Hanya saja selalu memiliki keistimewahannya sendiri, salah satunya Gunung Banyak yang menawarkan pesona alamnya. Namun kadang kala akrab disebut, tempatnya paralayang atau paragliding. Hari itu jadwalku untuk tandem, tapi karena cuaca yang buruk kami lewati. Lebih baik seperti itu, menyayangkan asuransi yang hilang. Bukan bukan, nyawa terpenting dari segala hal. 

Suatu kebanggaan, ada yang mengobati dari berawai yang kudapati, ya seperti Taman Langit misalnya. Di sini aku tak merasa kesepian atau sedih sedikitpun, karena ada hal yang bertolak belakang 180 derajat dari kota Surabaya, panas dan riuh. Begitu juga dengan beberapa spot asyik untuk berswafoto.
niat banget mau meluk
peri langit
atapnya bolong
menuju rumah pondok
Tak perlu mempercepat langkah ketika di Taman Langit, karena selain beriringan dengan pohon pinus ada juga hal yang menarik di sini, di antaranya; tempat tidur beralaskan rumput, patung peri langit, pondok rumah, ayunan yang cukup unik untuk bermain, hammock untuk bersantai, dan masih banyak yang lainnya.
bertemu kasur
Dengan berjalan pelan, aku bisa membidik semua spot yang unik di Taman Langit. Satu bidikan, dua bidikan di hammock area, aku melanjutkan berjalan menuju atas melalui jalan setapak. Dimana rumah terdapat gardu pantau dari kayu yang terkenal, karena banyak yang memvisualisasikan di ranah sosial media. 

Tepat lima menit, gardu pantau sudah di hadapanku. Beberapa anak SD dari Pujon sedang bermain ayunan dengan tawa. Beberapa dari mereka ada yang asyik di atas gardu pantau, dan sebagian sedang menyantap bekal makan siang. Bahagianya kehidupan seusia mereka. Sesekali aku menjepret mereka dengan kameraku, senyum di wajahnya membuatku ikut dalam dunianya.
ganteng ya :((
gardu pantau
sisi lain gardu pantau
cheers!!
Selang beberapa menit, aku memilih ke rumah pondok bersama kawanku yang biasa dipanggil Debu. Jangan sekali-kali lewat jalan pintas untuk menuju rumah pondok, jika tidak akan terpelosok. Lebih baik cari jalan aman meskipun sedikit jauh. Hanya terdapat dua rumah pondok yang dikelilingi pohon pinus sebagai pemanis, wajar jika terlihat eksotis. Bisa mengabadikannya adalah salah satu misi perjalanan saya di Taman Langit.

Ada hal yang kuat bagiku selama satu setengah jam; semua spot foto yang sulit ditemui di wisata-wisata lainnya, ada juga toilet yang unik dengan beratapkan langit. Kebayang bukan sejuknya seperti apa? Eehehhe. Cuaca yang cerah juga faktor yang dapat mengobati kekecewaan gagal tandem di hari itu. Semuanya terbayar sekitar pukur 15.25 waktu setempat. Semoga kalian juga bisa singgah ke Taman Langit.


LOKASI:
Jl. Gn. Banyak, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Open hours: 07.00- 17.00



Shortips
Kawasan yang mudah dijangkau, namun jalanan cukup sempit untuk dua mobil, harus ada yang mengalah untuk mundur. Tempat wisata yang ramah di kantong, hanya berkisar 10 ribu rupiah. Terdapat warung mengisi perut, pun tersedia musholla dan toilet.Silakan gunakan costume yang cocok untuk alam, jangan gunakan wedges atau high heels, niscaya kau terpeleset. 


Tabik,


Semoga bermanfaat ^ ^

You Might Also Like

6 comments

  1. tambah maju aja ya pariwisata kota Malang, itu dekat wisata paralayang kak?. widih ada kak debumalam :)), kalau ada waktu berkunjung juga ke blogku ya kak, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tambah macet juga
      wah ada yang kenal debu juga nih

      Delete
  2. Malang dong, memang jadi salah satu destinasi wisata populer ya di Indonesia....wkwkwk (iyain ya kak xD)

    Dah sering2lah main kesini. InsyaAllah ga bakal dibuat kecewa xDD

    ReplyDelete
  3. Gilaaaaakkk.. tempatnya bagus banget. Keren! Lucuuuuukkk. instagramable buanget yes…🙂 Jakarta bakalan kebalap jauh nih dari Malang...

    ReplyDelete
  4. Toiletnya lucu ih.
    Ini kayanya digarap serius buat jadi taman kece yak. Gacuma dibikin spot-spot selfie doang kaya di onoh.

    ReplyDelete
  5. Aku juga langusng fokus sama penampakan toiletnya :p
    Dari depan udah imut-imut gitu yak bentuknya. Tapi ga ngebayangin pas hujan terus beratap langit. wkwk

    ReplyDelete

cewealpukat friends

Komunitas

WARUNG BLOGGER
bLOGGER reporter

Member Of

kumpulan-emak-blogger