Powered by Blogger.

Menginap di Holiday Resort Lombok, Berakhir Susah Moveon

by - December 11, 2017


Hari ini, kali pertama aku bertandang ke Lombok. Pulau yang terkenal akan seribu masjid, penghuninya ramah, mempunyai banyak pantai yang eksotis, dan masih banyak lagi. Sebelum hari keberangkatan, ramalan cuaca selalu ku lihat, menyayangkan jika ke sini hujan datang tiba-tiba. Alih-alih aku sungguh beruntung, hari ini Lombok cerah. 
pool view
Di samping itu selalu ku pertimbangkan hal lain selain akomodasi, pastinya hunian untuk tempat singgah beberapa hari. Kali ini aku memilih Holiday Resort Lembok yang berlokasi di sepanjang garis pantai Desa Mangsit, tepatnya di Utara Pantai Senggigi. Holiday Resort Lombok bisa dijangkau dari pusat keramaian Senggigi hanya menempuh waktu 10 menit. Jika dari bandara sekitar satu jam 40 menit.
semua viewnya kayak gini, seneng banget!!
sekali aja posenya,
view beberapa kamar
di depan lobby
Tidak terasa 18 jam sudah berlalu, Pelabuhan Lembar di depanku. Driver dari resort pun sudah menunggu. Konon driver yang menjemputku di Pelabuhan Lembar, "3 hari di Lombok, ibarat cuma sekali napas, Mbak," Kesal betul aku dibuatnya. Namun, memang begitu adanya. Di dalam mobil, ia tak berhenti bercerita dan bercanda akan kemolekan pulau ini. Aku pun terkesima, hampir satu jam tidak terasa, dan Holiday Resort Lombok sudah di hadapanku. 

Resort ini sudah lama ku idamkan, karena banyaknya respond positive di TripAdvisor. Ternyata, betul adanya. Ketika drop-off aku disambut hangat oleh staff hotel, ia mengantarkanku ke proses check in. Sembari menunggu persiapan kamar, aku melihat lobby dengan bangunan yang menarik, interior atap masih menggunakan kayu, lobby menyatu dengan Rinjani Restaurant, di sebrangnya berhadapan dengan Sasak Meeting Room dengan konsep yang unik, pun terdapat seperti meja bar setengah melingkar.
lobby
pool view
bean bag di mana-mana
Selang beberapa menit, kunci kamar sudah di tangan, kemudian staff hotel kembali dan ia mengantarkan beberapa barang dengan menjinjing tasku  ke kamar, sungguh ramah. Sempat tertegun, karena kamar yang letaknya tidak terlalu di ujung ini masih bisa mengintip Pantai Senggigi. Pohon palem di mana-mana, rumput hijau bak karpet di bawahnya, kamar-kamar strategis letaknya yang cocok untuk berswafoto. Di sini terdapat 5 type kamar; Garden Chalet, Ocean View Room, Beach Bungalow, Two Badroom Mangsit Suites, dan Beach Garden Suite Suite. Namun, kali ini aku memilih type Garden Chalet.

Garden Chalet Room Tour

Kamar yang ku dapati pastinya  dalam keadaan vacant clean, dilengkapi dengan 1 large-extra double bed dengan kapasitas dua orang. Berlokasi di lantai dua, makanya lebih mudah melihat pantai karena tersedia balkon. Yes!! Untuk perlengkapan di dalam kamar, seperti pada umumnya terdapat tea set, kulkas,  laundry bag and list, memo pad and pencil yang terletak di atas night table, luggage rack, slipper, TV, dan pastinya WiFi di sini super kencang. Haha!

Untuk bathroom juga seperti pada umumnya, tersedia shower cap, sanitary bag, shampoo, swabs, toothbrush, toothpaste, hair dryer, lavatory plus mirror, razor blade, closet duduk, shower dengan air panas dan dingin, begitu juga bath towel.
Garden Chalet Room
bangun bangun cantik

Resort Tour

Usai istirahat sebentar, aku lebih memilih keluar kamar dan Hotel Tour sembari menunggu paket dinner yang sudah ku pesan, dan menanti senja datang dengan view Pantai Senggigi. Di sini juga dilengkapi pool outdoor yang terletak di tengah-tengah resort tepat di depan bangunan lobby hotel, di sekitarnya terdapat kursi-kursi pantai dan juga bean bag berwarna-warni di atas pasir putih, disertai payung-payung lucu. Bukan hanya itu, pun terdapat set meja kursi yang ditata rapi di pinggir pantai dengan garis pembatas, dan dilengkapi lampu-lampu dengan view pantai. 

Jangan sampai duduk di sini sendirian, pasti berakhir sendu, karena kalau dapat cuaca yang menarik pasti melihat senja yang cantik dan beberapa perahu pulang dari berlayar. Dalem kalau diceritain mah. Huhuhu.
view-nya kayak gini kalau sore hari
dinner time
seperti coco lava
ini satenya idola banget!
Stelah melihat selintas senja, A la carte menu untuk dinner pun ku pesan, di antaranya appetizer aku memilih deep fried shrimps dan saus, lalu lumpia yang dihidangkan di atas rumput laut. Kemudian main course dengan sate kambing, ayam taliwang. Untuk minum, aku lebih memilih juice mixed. Dan tidak lupa dilengkapi dessert dengan coco lava dan banana crispy dihidangkan dengan parutan keju dan madu di dalam gelas mini. Semuanya emang enak banget!


Buffet Breakfast yang Lezat
Usai sudah nyenyaknya tidur semalam, tepat pukul 08:00 WITA aku memilih sarapan di Renjani Restaurant. Ia menyajikan Asia menu yang super lezat. Untuk andalan di sini lontong pecel, nah tuh kayak mana macamnya? Selintas seperti pecel di Jawa, tapi menggunakan lontong, kemudian disandingkan dengan daun turi, kemudian kacang panjang, toge, dan lain-lain. Dihidangkan di atas mangkuk beralaskan daun pisang. Selain itu juga terdapat bread toast, bubur, bakso, dan lain sebagainya. Pagi yang sempurna dengan perut kenyang!
breakfast situation
breakfast
Renjani Restaurant

Dilengkapi Sea Turtle Conservation

Kali ini, aku norak banget, karena kali pertama melihat anak penyu yang sungguh menggemaskan. Karena di sini dilengkapi konservasi penyu, jadi aku beruntung bisa melepaskan tukik yang lucu itu. Beruntung sekali resort ini, mereka mendapat telur penyu yang didapatkan di pinggir pantai, kemudian mereka rawat hingga menetas, lalu dilepaskan kembali ke habitatnya. Karena sungguh menyakitkan sekali, ketika telur penyu tidak bersama orang yang tidak tepat, bisa jadi mereka menjualnya. Hal tersebut akan mengurangi pelestarian penyu, oleh sebab itu mengapa resort ini dilengkapi konservasi penyu. Dan, jika kalian beruntung, sesekali penyu-penyu besar memunculkan kepalanya ketika senja datang. Surga!

rilis penyu, yeay!
otw
see you!

Fasilitas Lainnya yang Perlu Dinikmati

Setelah melepaskan tukik, aku mengambil paket spa yang terdapat di Mandalika Spa. Dengan body message bisa memulihkan raga yang lelah, berlalu selama jam kemudian ginger teh untuk penutup. Bukan hanya itu, di sini pun bisa menyewa motor, surga! Juga dilengkapi Blue Marine Dive, Sea World Kid’s Club, dan Gym. Hmm, nikmat bukan?

rental sepeda
Mandalika spa
rental motor

Shortips:
  • Resort ini benar-benar eco-friendly, jadi lebih asyik kalau bermalam bersama keluarga, suami/istri, teman, yang penting jangan sendiri! Niscaya kamu kesepihan
  • Akses menuju keramaian sungguh dekat, di dekatknya tersedia ATM, jangan khawatir di sini juga menyediakan mini market


ADDRESS:       



Telepon +62 370 693444

Email: info@holidayresort-lombok.com


 

Tabik,

Semoga bermanfaat ^ ^




You May Also Like

11 komentar

  1. Pulau kecintaanku... hehehe. Tapi bener juga kata drivernya, 3 hari rasanya kurang kalau jelajah wisata Lombok. Coba sebulan,Aya. Pasti puas hahaha :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next deh, mbak, bakal stay lebih lama hihiihih

      Delete
  2. Gilaaaa keren dan ecofriendly banget. :D Pasti asyik kalau liburan di sana selama masa cuti panjang, Bakal betah deh.

    ReplyDelete
  3. Ini Aya ngambil paket Tour yang ada itinerary-nya? Waah aseek tinggal naik Gn Rinjaninya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha, aku mah itinerary sendiri :D

      Delete
  4. Huhuhu..sekali napas emang, sampai gak jadi ketemuan kita. Wkwkwkwk. Ayo ke Lombok lagi sini mbak...

    ReplyDelete
  5. thank you for sharing. will be going the in December...lovely write up!!

    ReplyDelete