15 March 2016

Menyaksikan Gerhana Matahari di Belitung yang Eksotis

Menyaksikan Gerhana Matahari di Belitung yang Eksotis -  Ehem, checking voice duluuu. Bahahhak, posting ginian takut dikata riya akunya wahhaha. Hm, ohya sebelumnya thanks banget buat detik.com yang sudah mencari laskar gerhana, dan saya terpilih. Yippppiii. Duh, girang banget euy. Saya Aya Slavina, akhirnya berkunjung juga ke Belitung. Yep,, saya akan bercerita bagaimana keseruan saya ketika menyaksikan gerhana matahari di Belitung.
Kami para lascar gerhana yang terpilih menuju Belitung pada tanggal 8 Maret 2016 dengan maskapai Sriwijaya Air. Jangan bilang-bilang yak, kalau ini yang kali pertamanya saya menggunakan maskapai ini, buehehehhe. But, nice! Oya, setelah satu jam perjalanan kami tiba di Bandara Udara H.A.S Hanandjoeddin. Dan, disambut heboh dengan crew detik.com dan detik travel, yippi!!! Mamasnya ganteng-ganteng banget. LAHHH.

Oya, tak lupa juga kami berwisata kuliner, yesss. Nyobain masakan Belitung yang, hmmm nikmat. Kami menyantap makan siang di Dapoer Belitung yang menyajikan makanan dan menggoyang para lidah peserta laskar gerhana matahari. Yippiii, selamat makan, eheheh.
Tidak hanya itu, kami pun langsung singgah ke destinasi selanjutnya yaitu; Pantai Tanjung Tinggi. Jika diamati pantai ini identik dengan bebatuan yang besar, itulah sebabnya mengapa wisatawan tertarik dengan wisata di sini.

Di sini kami mendapat pengarahan dari BMKG, Disparekraf, BAKAMLA, dan masih banyak lagi. Hadirnya mereka, banyak memberi ilmu pengetahuan bagi kami yang belum paham dengan datangnya GMT 2016 ini. Sedari bagaimana cara melihat gerhana matahari yang benar, sampai pengertian lautan. Oya, dan yang tak kalah heboh ada Mamas Andrea Hirata yang datang dan memetikkan gitar untuk lagu Negri Laskar Pelangi. Duh, gitarnya gak kukuh Adek, Mas.

Kemudian, kembalilah kami ke hotel tempat kami menginap. Namun, dini hari tepat jam 2 pagi kami harus beranjak menuju kapal BAKAMLA, untuk menyambut GMT. Rupanya memang benar, tidak ada yang sia-sia dari perjuangan. Matahari pun terbit, waktu demi waktu kami lalui. Ciyelahhh. Bangganya bukan main untuk kami para peserta laskar gerhana matahari yang bisa menyaksikan GMT di atas kapal BAKAMLA.

Saya bingung, entah kenapa Tuhan begitu sayang kepada kami yang bisa menyaksikan secara langsung GMT di tahun ini. Padahal, GMT akan terjadi lagi di tempat yang sama kemungkinan 350 tahun lagi. Semoga kita diberi umur panjang, dan bisa bisa menyaksikan kembali. Yes, aamiin!

Masih banyak cerita di Belitung, jadi pantengin blog saya aja yes, ehehhe.

Tabik, Kawan

Semoga bermanfaat ^ ^




8 comments:

  1. Mantab nih, siap mantau cerita-cerita selanjutnya. Saya mah dirumah aja pas gerhana :-D

    ReplyDelete
  2. Tapi ini kamu bukan pertama kali nya naik pesawat kan ??? hahaha

    ReplyDelete
  3. Padahal eman banget, mumpung disana biarin kamera rusak demi peristiwa 350 tahun sekali issh ngunu...yg penting dapet poto-poto GMT, nah ini piye yo wkwkw

    ReplyDelete
  4. 350 tahun lagi di tempat yg sama (Belitung) kan? Surabaya tahun depan kali yak, buahahahahahahahahaha

    ReplyDelete
  5. terima kasih fotonya ya...pas lagi shalat gerhana lagi hehe

    ReplyDelete
  6. dari sekian foto, yang bikin laper cuma foto makanannya
    *yaiyalah

    ReplyDelete
  7. Aku ingin kesini :(
    Oke. Aku pantengin terua, ditunggu cerita lanjutanya...

    ReplyDelete
  8. Siap mantengin blognya mbak Aya :D

    ReplyDelete